GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Wanita Karir 2014: 6 Resolusi wanita karir untuk tahun 2014

Written By Situs Baginda Ery (New) on Rabu, 01 Januari 2014 | 19.48

6 Resolusi wanita karir untuk tahun 2014 

Merdeka.com - Tahun baru 2014 telah menghampiri Anda, saatnya merancang target baru yang harus bisa Anda capai di tahun ini. Bagaimana untuk karir? Adakah yang ingin Anda ubah atau Anda kembangkan tahun ini? Untuk perjalanan karir yang lebih mantap di tahun kuda ini, berikut ada 6 resolusi karir untuk Anda yang dilansir dari Huffington Post.
1. Raih yang pantas Anda dapatkan
Menurut sebuah survei yang dilakukan oleh Citi/LinkedIn di awal tahun 2013 kemarin, sebagian besar dari 1000 koresponden wanita yang memiliki karir cemerlang mengeluhkan kecilnya gaji mereka jika dibandingkan dengan besarnya tanggung jawab yang mereka pikul. Nah, belajar dari survei ini, di tahun 2014 sekarang Anda harus berani memasang target gaji sebagai bentuk penghargaan pada kerja keras Anda sendiri.
2. Kurangi sisi emosional saat bekerja
Perasaan yang lembut dan sensitif dari seorang wanita memang mampu membantunya mendapatkan posisi puncak dalam karir. Namun, jika hal tersebut digunakan terlalu sering malah akan membuat rekan kerja ataupun atasan menjadi tidak nyaman. Anda harus mencoba mulai mengurangi sikap sungkan ataupun terlalu perhatian di lingkungan kerja Anda, dan menjadi orang yang lebih netral.
3. Lebih banyak mengajari
Wanita karir yang berhasil mendapatkan posisi tertinggi di lingkup profesinya biasanya adalah orang yang lebih menyukai mengajari daripada menyuruh anak buahnya. Alih-alih memberi sebuah perintah begitu saja, mereka memilih untuk menjelaskan cara bagaimana sebuah tugas dapat diselesaikan dengan seksama.
4. Tunjukkan kehebatan diri
Masalah yang sering ada pada diri wanita karir Indonesia adalah rasa enggan untuk mengakui kehebatan diri. Saat menghadapi kesuksesan, biasanya mereka memilih untuk berkata, "Itu adalah ide tim.", meskipun sebetulnya ide yang dimaksud murni milik mereka sendiri. Jika Anda bisa menghilangkan rasa enggan seperti ini, perkembangan karir Anda akan melaju lebih cepat.
5. Hilangkan kebiasaan meminta maaf terlalu sering
Wanita memang lebih sering merasa tidak enak pada orang lain. Rasa bersalah yang tidak beralasan seperti ini ternyata dapat menghambat laju karir Anda. Rekan-rekan kerja, bahkan atasan Anda, akan menganggap Anda tidak bisa efektif dalam bekerja karena akan selalu menganggap suatu halangan atau kegagalan sebagai kesalahan diri sendiri.
6. Nikmati lebih banyak waktu dengan keluarga
Bagaimanapun juga, kesuksesan karir Anda jangan sampai mengganggu kedekatan Anda dengan keluarga. Tetap luangkanlah waktu untuk sekadar makan malam bersama suami dan anak-anak, atau pulang kampung untuk bercengkrama dengan orang tua di akhir bulan jika jaraknya memungkinkan.
Semoga karir Anda cemerlang di tahun ini.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...