GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Tips Komputer: Penyebab komputer mati sendiri

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 29 Desember 2013 | 11.46

http://tutorial-mj.blogspot.com/2012/12/penyebab-komputer-mati-sendiri.html
Komputer mati sendiri atau restart tanpa ada perintah restart dari pengguna adalah gejala bahwa komputer anda mengalami masalah. Masalah akan menjadi serius jika tidak ditangani sejak dini karena biasanya jika ada suatu masalah pada sistem komputer maka akan mengganggu ke sistem yang lain. Mengapa komputer mati sendiri? Komputer mati sendiri / restart biasanya dikarenakan oleh beberapa faktor dibawah ini:

  1. Sistem Operasi pada komputer anda terkena virus sehingga saat program mulai berjalan maka komputer tiba-tiba mati atau restart dengan sendirinya. Beberapa pengalaman dari saya pribadi setiap anti virus lupa untuk diupdate dan ada virus yang masuk, maka komputer akan menjadi sangat lambat dan kadang hang, selanjutnya komputer tidak bisa dishutdown. Solusi paling baik adalah instal ulang sistem operasi anda dan jangan lupa selalu update antivirus komputer anda.
  2. Kipas pada prosessor mati yang menyebabkan suhu pada komputer anda menjadi panas, jika pada pengaturan bios anda, anda mengatur batas maksimal dari suhu prosessor maka jika suhu sudah melampaui batas maksimal maka komputer anda akan restart dengan sendirinya. jadi sebaiknya periksa dulu kipas pendingin, jika ada kerusakan sebaiknya diganti.
  3. Adanya kerusakan hardware atau perangkat keras komputer anda. Biasanya gejala awal kerusakan pada motherboard atau prosessor menyebabkan komputer mati sendiri. 
  4. Kerusakan pada power supply, power supply merupakan komponen yang berfungsi menyuplai daya ke perangkat yang ada pada komputer, jadi jika power supply mengalami masalah dan tegangan output mulai menurun, beberapa kasus akan menyebabkan komputer mati dengan sendirinya.
http://4.bp.blogspot.com/-AqO8wmYgcEM/T4dom4o5zQI/AAAAAAAAADI/y15h19zvqg4/s1600/PC+Mati+Tiba-tiba.jpg
Masalah yang ada pada artikel diatas adalah beberapa yang saya alami sendiri. Dan saya mengharapkan adanya komentar yang sangat membantu untuk referensi dari setiap artikel ini. semoa artikel ini bisa bermanfaat ....

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...