GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Misteri Kemajuan Negara Malaysia

Written By Situs Baginda Ery (New) on Selasa, 02 April 2013 | 23.28

http://static.relax.com.sg/site/servlet/linkableblob/relax/277834/topImage/Malaysia_wins_more_travel__Oscars_-topImage.jpg
Malaysia negara di semenanjung malaka ini bagaikan lebah menyengat orang yang tidak disukainya, Merdeka pada 31 Agustus 1957 dari kekuasaan Inggris , pelan tapi pasti berbenah untuk menjadi negara maju dan bermimpi menjadi  negara yang paling disegani di ASEAN.
Usaha itu telah ditunjukan dengan pameran keberanian mencoba mengganggu kedalaulatan Indonesia dan karya anak Bangsa. Mereka menyadari bahwa selama ini Indonesia adalah negara terbesar di Asia tenggara, di Era tahun 80 an semasa pemerintahan Suharto merupakan menara yang paling kuat Militernya, sehingga tidak ada negara yang berani mengusik kedaulatan Indonesia.
Malaysia di awal sebetulnya banyak belajar dari Indonesia, mereka merasa tertinggal di segala bidang, kemudian mendatangkan banyak guru dari Indonesia untuk mengajar generasi muda Malaysia dan hasilnya bisa dilihat sekarang , sang murid telah dapat melampui kemajuan Ilmu gurunya, mulai dari kemajuan dunia pendidikan, pertahanan, pertambangan perkebunan.
Dalam bidang perminyakan Petronas , diawal berdirinya belajar kepada Pertamina dalam pengelolaan Tambang minyak dan penjalannya, sampai petronas sekarang berani masuk ke Indonesia di sektor hilir perminyakan.
Di sektor otomotif Produksi Mobil PROTON sudah mulai ikut membuat kemacetan jalan Jakarta, dengan berbagai versi produk ternyata sebagian masyarakat senang memakainya, sedangkan mobil kijang yang pernah merajai jalanan di seluruh Indonesia sudah tidak diproduksi lagi, Proton telah menikmati pangsa pasar yang besar di Indonesia.
Dengan kemajuan yang dimilikinya Malaysia tergoda untuk mencari kelengahan Indonesia yang mempunyai kekayaan berlimpah di perbatasan, mulai sektor perikanan , tambang minyak dan gas, pulau terluar yang tidak terkelola di incar untuk dimiliki dengan cara mencoba-coba reaksi Indonesia.
Dengan suksesnya dapat merebut Pulau sipadan dan ligitan, mereka sudah mempnyai agenda yang lain, termasuk mengambil karya anak bangsa, dalam hal seni untuk memperkuat Identitas Bangsa dan pariwisata. Indonesia mempnyai corak macam seni yang aneka ragam sehingga membuat pesona pariwisata , hal inilah mereka tergoda untuk mengambilnya.
Usaha malaysia ini menyadarkan kita akan keteledoran kepedulian kita terhadap karya anak bangsa agar semua warga negara Indonesia mencintai karya seni anak bangsa. setelah peristiwa klaim kesenian, Reog ponorogo, angklung, Tari pendet, lagu Rasa sayange semua tersengat akan kesadaran kita, semua terbangun menyadari bahwa kita selama ini kurang menghargai kesenian kita.
Reog ponorogo, group yang ada sekarang berapa kali tampil dalam satu tahun, kita semua harus memberi kesempatan tampil dalam setiap acara pemerintahan ataupun festival kesenian agar mereka dapat menjaga tradisi seni tersebut. Pemerintah Daerah sudahkah berbuat dan tidak hanya demo dan mengecam malaysia.
Batik mulai bergairah dan semua orang membicarakan dan memakai pakaian batik setelah malaysia mengaku bahwa batik merupakan hasil karya Malaysia. Peristiwa ini sangat menguntungkan para pengusaha dan pengrajin batik karena lonjakan permintaan pakaian Batik, sehingga omset penjualan meningkat, secara ekonomi mengntungkan. kita seharusnya sadar dengan peristiwa ini bahwa Malaysia dikirim Tuhan untuk menyadarkan kita akan kekayaan yang dimiliki tidak diambil oleh orang lain, Demo besar2an pun diperbolehkan tetapi yang terpenting adalah berbuat sesuatu agar peristiwa ini tidak terjadi di sektor lain.
Penangkapan anggota DKP hanyalah salah satu agenda kecil malaysia untuk menguji keberanian AL Indonesia yang mempunyai keberanian tetapi tidak didukung peralatan yang modern, peralatan tempur dan kapal patroli yang masih kurang dalam memenuhi pengawalan perbatasan akibat anggaran pertahanan yang terbatas menjadi persoalan pada Bidang pertahanan.
Pemerintah harus mempunyai ketegasan dalam bertidak agar tidak dilecehkan oleh negara lain, semua warga negara mencintai karya anak bangsa, generasi muda agar giat menuntut ilmu agar generasi yang akan datang tidak kalah kualitasnya dengan Bangsa lain.
Kita semua harus berfikir positif akan peristiwa yang berhubungan dengan Malaysia, kita dituntut agar bersiap dalam segala perubahan yang terjadi dalam percaturan Ekonomi, politik, dan pertahanan agar kedaulatan Negara Indonesia tetap utuh berdiri sepanjang zaman.
Inilah hadiah Ulang Tahun Kmerdekaan Indonesia yang ke 65 dari Malaysia agar negara ini selalu belajar untuk memperbaiki seluruh kehidupan  agar menjadi bangsa yang kuat dan Berdaulat.
Salam kompasiana.
sumber: http://lomba.kompasiana.com/blog-kemerdekaan/2010/08/24/malaysia-menyengat-kesadaran-kita-236662.html

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Kenapa mesti nak cakap Malaysia ambil budaya Indonesia.Mesti la sama sebab kita kan dari rumpun yang sama.Kalau macamnilah sikap kita sampai bila2 pun negara tidak mempunyai orang yang berfikiran jauh.

green peace mengatakan...

malaysia bukan sahaja belajar daripada indonesia tapi belajar daripada mereka yang pintar seluruh dunia.. kita tidak boleh berbangga hanya kerna hal itu sedangkan kamu tidak belajar apa pun daripada malaysia atau mereka yang arif dalam sesuatu bidang

Hari Purnomo mengatakan...

betul,betul

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...