GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Antara Fatin Shidqia Lubis dan Ahmad Dhani

Written By Situs Baginda Ery (New) on Selasa, 02 April 2013 | 14.33

http://1.bp.blogspot.com/-RSTlTMjmZZo/UUnJJm7fqtI/AAAAAAAAA4U/Ml_4JLen5lc/s1600/Fatin+Shidqia+Lubis_thumb.jpg
Fatin Shidqia Lubis (16 tahun) memang luar biasa di X-Factor. Suaranya yang khas dan kibaran jilbabnya meaikon bagi generasi muda muslimah yang moderen, gaul, dan berselera seni. “Ahmad Dani itu suka sama suaramu,” kata Ahmad Dani.
Sejauh ini Fatin sudah menyanyikan banyak lagu di ajang X-Factor. Namun menurut penilaian penulis, Fatin paling berhasil di dua lagu: “Grenade”-nya Bruno Mars dan “Pumped Up Kicks”-nya Foster the People. Di kedua lagu ini ciri khas suara Fatin benar-benar tereksplorasi dengan baik.
Di lagu “Pumped Up Kicks” bahkan Ahmad Dani sempat tersorot kamera ternganga menyaksikan kehebatan Fatin. Penulis mencatat Dani ternganga di 00:02:29 dan 00:03:09. Sampai tulisan ini diturunkan aksi Fatin di lagu ini sudah dilihat 1.414.939× di Youtube.
Yang lebih hebat lagi aksi Fatin di lagu “Grenade”. Aksi Fatin di sini sudah dilihat orang sebanyak 2.275.159× di Youtube. Entah mana yang lebih hebat antara suara Fatin dengan penyanyi sesungguhnya dari lagu ini, Bruno Mars.
Kehadiran Fatin di ajang X-Factor seolah membangkitkan kembali efek “telenovela”. Bagaimana seorang siswa yang biasa-biasa saja, pemalu, suka tidur di kelas, tiba-tiba melambung terkenal di seantero Indonesia bahkan dunia. Aksi Fatin dengan “Grenade”-nya sampai diambil oleh situs resmi Bruno Mars.
Orang hebat bisa lahir dari mana saja. Bahkan mungkin tetangga kita atau anak kita sendiri. Kadang baru diketahui ketika ia “meledak” diam-diam. Andai saja bakat Fatin tak “tertangkap” oleh semesta maka barangkali bakat tersebut akan terkubur bersama kehidupan. Ayahnya Fatin saja baru tahu kalau anaknya sehebat itu.
Fatin sudah membuktikan bahwa “kibaran jilbab” tidak menghalanginya berkarya di sektor seni panggung, bergoyang, dan meneriakkan cinta hingga rokok di atas panggung.
Kaum fundamentalis ala Taliban, apalagi yang berideologi Wahabi, barangkali tak senang dengan gaya Fatin di atas panggung. Bayangkan, seorang muslimah berjilbab bergoyang di atas panggung, meneriakkan kata cinta dengan penuh penghayatan, dan mengatakan “I reason with my cigarette” sebagaimana lirik lagu “Pumped Up Kicks”.
Go go go, Fatin!
sumber: http://hiburan.kompasiana.com/musik/2013/03/28/fenomena-fatin-ahmad-dani-ternganga-di-000229-546715.html

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...