GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Dua Perpaduan yang Menarik,Antara Hidup Dan Islam Menjadi Hidup Berpaduan Islam

Written By Situs Baginda Ery (New) on Selasa, 02 April 2013 | 13.52

“SESUNGGUHNYA setiap agama mempunyai akhlak dan sesungguhnya akhlak Islam adalah malu,” demikian hadits Rasulullah Shallallahu ‘alaihi Wassalam yang diriwayatkan oleh Ibnu Majah.


Islam adalah agama fitrah yang memenuhi  semua aturan dan kreteria keperluan hidup manusia di jaman global seperti saat ini.panduan yang ada di dalam ajaran Islam menyediakan  berbagai rangka keperluan hidup individu, keluarga, masyarakat serta manusia di seluruh dunia untuk mencapai kemakmuraan di dunia dan kebahagiaan  yang kekal di akhirat kelak.
beberapa ciri-ciri kehidupan manusia yang berkembang mencapai satu tahap kehidupan lebih baik dari satu  generasi ke satu generasi berikutnya. Naluri manusia sentiasa menginginkan kehidupan lebih baik melalui cara berfikir, budaya, teknologi dan tamadun.
Dalam memenuhi fitrah itu, manusia dibimbing melalui syariat disampaikan melalui Nabi Muhammad SAW. Allah SWT Maha Mengetahui  segala perkara kejadian manusia, maka itu manusia perlu melalui fitrah yang telah ditetapkan untuk mencapai kehidupan terbaik di dunia.
Firman Allah SWT:
Maka hadapkanlah wajahmu dengan lurus kepada agama Allah; tetaplah atas fitrah Allah yang menciptakan manusia menurut fitrah itu. Tidak ada perubahan pada fitrah Allah. Itulah agama yang lurus tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui.” (Surah ar-Rum, ayat 30)

Allah SWT menghendaki supaya setiap orang Islam menetapkan haluan hidup dengan berpanduan ajaran Islam yang memenuhi fitrah manusia dan sesuai apa -apa saja yang menyangkut di dunia ini untuk diamalkan sepanjang zaman hingga ke hari kiamat.Sehebat apapun tamadun yang dicapai manusia, Islam tetap sesuai jika diamalkan. Malah, tamadun yang dicapai umat Islam berdasarkan kepada panduan fitrah manusia terkandung dalam ajaran Islam. Kesempurnaan ajaran Islam tidak perlu diubah untuk disesuaikan justru peraturan yang dibuat manusialah yang harus sesuai dengan panduan yang di turunkan Allah swt. Perkara  aturan islam tidak pernah bertentangan  dengan zaman apapun dulu dan sekarang, bukan Islam dengan mengatakan Islam tidak selari keperluan jaman sekarang. Mereka mendakwah ajaran Islam hanya sesuai diamalkan masyarakat Arab 1400 tahun lalu.
Pada hal, masyarakat bukan Islam terutama  di eropa sedang melalui fasa kritikal berbagai lini kehidupan ekonomi dalam menentukan haluan telunjuk kehidupan sebenarnya. Disebabkan tuntutan perubahan dan perjuangan golongan yang lari dari fitrah manusia, penganut bukan Islam kini keliru apa sebenarnya yang mereka inginkan.

Contohnya,
hubungan seks yang melanggar fitrah manusia seperti lesbian, gay, biseksual dan transgander menjadi semakin parah. Pihak  negara tertentu menghalalkan hubungan luar biasa ini dan mengiktiraf perkahwinan sejenis.Sesungguhnya, manusia tetap manusia mengikut fitrah kejadian yang ditentukan Allah. Sehebat apapun manusia mencapai tamadun dan kemajuan dalam hubungan sosial, fitrah manusia tetap sama terutama dalam soal hubungan seks. Sebab itu, umat Islam jangan terpancung dengan amalan dan perjuangan golongan tidak memahami fitrah kejadian manusia.
Bagaimanapun, usaha pihak bukan Islam untuk melihat wajah Islam dalam gambaran buruk tidak pernah berhasil karena Islam terus kekal sebagai agama sempurna dan dipertahankan sehingga kiamat.
jika dahulu barat mencap kaum Muslim  dengan stempel terbelakang, barbar, tidak berpikiran maju/produktif, jorok, dan lain-lain; maka sekarang mereka memberi  cap yang lebih bijak kaum Muslim yang berpegang teguh dengan ajaran Islam- dengan label teroris, ekstremis, fundamentalis, dan sejenisnya.Islamophobia EFEK YANG TIDAK BERDASAR untuk membenci  ISLAM MUNGKIN SEBAB dari  benturan peradaban, antara peradaban Islam dan peradaban Barat. Barat menggunakan segala cara untuk memojokkan Islam dan kaum Muslim.Sejak dari dulu kalian tahu nggak sih….!!!!!Peradaban Barat tidak akan mampu bertahan hidup di atas kakinya sendiri, kecuali dengan melakukan invasi, kolonisasi, eksploitasi, imperialisasi. Hanya dengan itu Barat bisa mereguk energi yang dimiliki bangsa-bangsa lain yang kaya, tanpa harus mengeluarkan ‘keringat’,Peradaban Barat tidak mampu mencukupi kebutuhan akal dan hawa nafsu masyarakatnya yang hedonis-materialistis, sehingga imperialisme/penjajahan menjadi sesuatu yang niscaya bagi mereka, bahkan ciri khas dari ideologi kapitalisme. Peradaban Barat bagaikan benalu bagi umat manusia. Ia tidak bisa hidup, kecuali dengan mengganggu dan menggerogoti peradaban lain. Karenanya tidak mengherankan, jika kita menyaksikan keberadaan peradaban Barat sepenjang sejarah umat manusia, hanya menyisakan penderitaan, kesengsaraan, kezhaliman. Amerika Serikat saja, selama periode seratus tahun terakhir, telah melakukan invasi lebih dari 100 kali ke negara-negara lain (lihat: Amerika, teroris berwajah manis; jurnal al-waie, no.7, Maret 2001). Tidak salah jika AS dan sekutunya dikategorikan sebagai trouble maker (si pembuat keonaran), karena dengan cara begitulah dia hidup.
Sungguh sangat tragis, pada masa kita hidup sekarang ini, orang-orang yang memegang teguh agamanya, mengejar keridhaan Allah Swt dan konsisten mengikuti petunjuk dan manhaj Nabi saw, dihina dan dilecehkan dengan kata-kata menjijikkan, yaitu ‘Teroris’!
Sebaliknya, teroris sejati dielu-elukan bak pahlawan pembela kebenaran.Dengan propaganda tersebut AS berhasil ‘menyihir seluruh dunia’ guna mengikuti jejaknya, menciptakan ketakutan terhadap Islam; Islamophobia.Propaganda perang melawan teror telah melupakan begitu saja invasi AS ke Afghanistan dan Irak. Seakan-akan pendudukan AS itu adalah sesuatu yang ringan. Barat sangat paham bahwa musuh terberatnya hanyalah Islam dan kaum Muslim. Untuk menghancurkannya Barat sendiri tidak akan mampu.Akibatnya, ajaran Islam menjadi sesuatu yang asing. Dan orang-orang yang mentaati Allah Swt dan mengikuti Sunnah Nabi-Nya bagaikan orang asing di hadapan masyarakatnya.
Benarlah sabda Rasulullah saw:
Islam datang dalam keadaan asing, dan akan kembali asing seperti semula. Maka berbahagialah orang-orang yang terasing. (HR. Muslim)
Firman Allah SWT:
Pada hari ini orang kafir telah putus asa (daripada memesongkan kamu) dari agama kamu (setelah mereka melihat perkembangan Islam dan umatnya). Oleh sebab itu, hendaklah kamu takut dan gentar kepada-Ku. Pada hari ini Aku telah sempurnakan bagi kamu agama kamu dan Aku telah cukupkan nikmat-Ku kepada kamu dan Aku telah reda akan Islam itu menjadi agama untuk kamu.” (Surah al-Maidah, ayat 3)

Islam tidak melarang umatnya berhubung dengan bukan Islam karena mengiktiraf kewujudan berbagai kaum dalam kalangan umat manusia.

Allah SWT berfirman:
Wahai manusia sesungguhnya kami jadikan kamu lelaki dan perempuan dan kami jadikan kamu berbangsa-bangsa dan berpuak-puak supaya kamu kenal-mengenal. Sesungguhnya sebaik-baik kamu di sisi Allah ialah yang paling bertakwa di antara kamu.” (Surah al-Hujurat, ayat 13)

Firman Allah SWT yang lain:
“Wahai orang yang beriman! Jika kamu mengikuti orang kafir nescaya mereka akan mengembalikan kamu ke belakang (kekufuran) lalu jadilah kamu orang yang rugi.(Surah Ali-Imran, ayat 149)
keselamatan bagi yang mengikuti petunjuk - Quran Surah 20 Thaha 47
sebagai penutup sebuah hadits sebagai berikut yang mungkin dapat kita renungkan :
Abu Dzar ra. berkata, beberapa orang berkata : “Ya Rasulullah, orang-orang kaya telah memborong semua pahala, mereka shalat sebagaimana kami, dan puasa sebagaimana kami, di samping itu mereka masih dapat bersedekah dengan kelebihan harta kekayaan mereka.” Nabi Muhammad saw. menjawab : “Tidaklah Allah telah memberi kepadamu kesempatan untuk bersedekah. Sesungguhnya tiap bacaan tasbih itu suatu sedekah, tiap takbir sedekah, serta mencegah kemungkaran juga sedekah.” (HR. Muslim)
sumber: http://filsafat.kompasiana.com/2012/11/01/hidup-yang-paling-indah-dimuka-bumi-ini-berpanduaanislam-505166.html

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...