Translate

ARTIKEL PILIHAN

Kata Temanku Sih Anggota DPR Dari Luar Negeri Belanjaannya Banyak

Written By Situs Baginda Ery ( New ) on Minggu, 31 Maret 2013 | 19.27

http://universalflag.com/wp-content/uploads/Silhouette_Illustrator.jpg
Jangan pernah tanyakan bagaimana  hasil study banding anggota DPR-RI keluar negeri. Mereka akan bingung sendiri.  Di website pun jangan harap ada laporannya.
Setelah menayangkan tulisan tentang ” Horee Anggota DPR akan Kunker Ke Eropa Bahas Tentang Santet dan Zina ” Tiba tiba seorang teman mengirim email. Namanya sebut saja Dinda. Dia bertemu dan melihat sendiri rombongan anggota DPR yang transit di Singapore dari Eropa. Dinda tinggal di Perancis dan  saat itu hendak liburan ke Indonesia. . Apa yang dilihatnya benar benar bikin dia merasa geram.
Ini cerita Dinda pada saya :
Jadi Ingat bulan Maret tahun lalu ketika aku ke Indonesia. Kebetulan pesawatku dari Perancis transit di Singapore. Ada serombongan anggota DPR duduk di ruang tunggu karena tak lama lagi boarding. Tampaknya mereka abis study banding ke Eropa. Aku perhatiin itu tas belanjaan ukuran besar yang mereka bawa tertulis Duty Free. Pasti belanjaan kurang banyak tuh , makanya belanja lagi di Duty Free. Belum lagi membawa keluarga pula.
Tiba di bandara Soeta, aku menunggu di tempat pengambilan bagasi. Kembali kulihat rombongan DPR yang tadi kutemui di Singapore. Mereka nunggu tas tas koper bawaan mereka keluar dari pesawat. Pada tas mereka tertulis Priorite yang artinya penumpang ini di kelas business. Tiap anggota membawa lebih dari 1 koper plus kardus kardus ukuran besar.( (Lain kali kalau borong belanjaan di luar negeri, kirim pakai kontainer.  15 anggota DPR jadi 15 kontainer, kan puas tuh!!- fey down))
Hatiku geram sekali pada anggota DPR ini, mereka belum puas belanja di Eropa masih tambah lagi  belanja di Duty Free. Apakah yang seperti ini study banding? Menurutku mereka cuma belanja dan jalan jalan berkedok study banding. Mereka ngga mikir dipilih oleh rakyat dan  tak pernah mikirin rakyat.
Mereka bersenang senang pakai uang rakyat, padahal dipelosok pelosok tanah air masih banyak rakyat yang hidupnya memprihatinkan.  (dinda)
Saya jawab saja email Dinda :
Andai saya ada di situ saat itu, pasti saya photo tuh . Memang baru tahu ya kelakuan anggota DPR? Mereka tuh dari jaman dulu ngga pernah punya rasa prihatin pada keadaan rakyatnya. Mumpung masih menjabat, mumpung pake uang rakyat. Kapan lagi jalan jalan dan belanja habisin uang rakyat? Jangan harap mereka mendengar suara rakyat, mereka akan sadar kalau sudah sekarat.
Ya Allah tunjukan kuasamu, bukakan hati wakil rakyat kami. Amin.
sumber: http://sosbud.kompasiana.com/2013/03/23/kata-temanku-anggota-dpr-dari-luar-negeri-belanjaannya-banyak-539640.html

0 komentar:

Poskan Komentar

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

ARTIKEL PILIHAN

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...