GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Bisakah ‘Gendam/Pelet’ dibawa ke Ranah Hukum? (Mengenai Kasus Adi bing Slamet dan Eyang Subur)

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 31 Maret 2013 | 19.04

http://susantooo.files.wordpress.com/2013/01/peradilan.jpg?w=545Tadi pagi ketika lihat TV, saya baru tahu ada kasus yang melibatkan Adi bing Slamet dan beberapa orang yang press conference melawan seseorang yang mereka sebut Eyang Subur. Disebutkan bahwa mereka adalah para korban sang eyang ini. Korban merasa ditipu, hingga hartanya raib, keluarganya hancur, hilang segalanya.
Bahkan ada seorang perempuan yang memberi testimoni bahwa berkali-kali dikejar-kejar si eyang untuk dijadikan istri ke-8 (?). Untunglah sang perempuan ini masih bisa memakai akal sehatnya untuk menghindar.
Konon, korban si eyang sudah banyak, termasuk para artis. Tetapi di tv ini juga ‘pembela’ sang eyang juga urun suara. Membela, menganggap bahwa si eyang guru spiritual beneran.
Nah yang menariknya Adi dan para korban akan membawa kasus ini ke ranah hukum. Pasal apa yang akan menjerat si eyang? Apakah pasal penipuan, ‘perampokan?’
Dan bagaimana dengan pembuktiannya? Bagaimana membuktikan bahwa ranah ‘ketidaksadaran’ kita di pengaruhi sedemikian rupa untuk datang ke si katakanlah ‘dukun’ ini?
Karena bisa jadi kondisi seperti itu dianggap memang ‘kerelaan’ si para pencari penyelesaian kasus hidupnya untuk dimanfaatkan oleh sang dukun? Tetapi, jika korban memang banyak dan semakin banyak yang mau bicara, itu sudah merupakan ‘bukti’ bahwa sang dukun memang bermasalah.
Mengingat kasus Adi, saya jadi ingat pernah melihat tv kabel, crime investigation (?) mengenai kasus maling yang memakai ilmu hitam di Malaysia. Maling ini masuk ke rumah orang tetapi tidak ada jejaknya. Tidak ada pintu atau jendela yang rusak, dan selalu masuk ke kamar cewe yang belum menikah.
Beberapa cewek itu diperkosa oleh maling itu, kemudian barang pribadinya dicuri.Tetapi tidak pernah ada yang melihat sosoknya, termasuk cewek yang diperkosa!
Kejadian ini sangat meresahkan.  Kemudian, rumah-rumah tertentu dijaga polisi, dan suatu ketika maling itu datang. Dan dia kaget sekali, karena selama ini dia merasa kalau datang ‘tidak kelihatan’.
Dan hanya satu polisi yang bisa melihatnya dan kemudian ‘membacakan’ sesuatu ke polisi lainnya, hingga polisi lain juga bisa melihat sang pencuri dan pemerkosa ini. Ini adalah kasus yang aneh dan menarik, makanya masuk ke tv ‘crime investigation dengan subtitle dan keterangan dalam bahasa inggris.
Di Indonesia juga memang marak sekali kasus ini. Mungkin banyak yang ingat kasus ‘gendam’ di angkot, dimana penumpang dihipnotis, kemudian di bawa ke atm, hingga duitnyan terkuras. Bahkan bisa ikut sampai diperkosa.
Kalau mengharapkan ranah hukum, memang susah.Karena pembuktiannya yang sangat sulit.
Tetapi paling tidak, guru ngajiku suka ngajarin 3 surah yang mesti rajin dibaca menghindari hal hal semacam ini. Yaitu Al Ikhlas, An-Nas dan Al Falaq, ditambah ayat kursi dan Al Fatihah. Ketiga surah itu menjelaskan perlindungan seteguh-teguhnya kepada Allah SWT, penguasa langit dan bumi, penggenggam hidup, mati dan nasib manusia,  dari gangguan jin dan manusia yang tidak baik.
sumber artikel: http://hukum.kompasiana.com/2013/03/26/kasus-adi-bing-slamet-bisakah-gendampelet-dibawa-ke-ranah-hukum--540462.html

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...