GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Kejelasan Kasus Jimmy Hoffa

Written By Situs Baginda Ery (New) on Senin, 15 Agustus 2011 | 14.34

James Riddle Hoffa, anak seorang driller batubara, lahir pada 14 Februari 1913. Ayahnya meninggal ketika ia berusia tujuh dan pada tahun 1924, keluarganya pindah ke Detroit.
http://www.toptenz.net/wp-content/uploads/2009/03/jimmy-hoffa.jpg
Hoffa meninggalkan sekolah pada usia empat belas tahun dan bekerja sebagai seorang anak saham department store. Sebuah serikat perdagangan yang aktif, pada tahun 1932, ia memimpin pemogokan di sebuah toko kelontong Detroit. Pada usia 37 dia menjadi ketua dari Tengah Amerika Driver Dewan pada tahun 1940 dan dua tahun terpilih sebagai presiden dari Konferensi Michigan Teamsters.

Pada tahun 1952 Hoffa menjadi wakil presiden Uni Teamsters bawah Dave Beck, presiden. Tuduhan dibuat pada tahun 1956 bahwa kepemimpinan serikat terlibat dalam kegiatan ilegal. Select Committee on Buruh, yang termasuk Joe McCarthy, Barry Goldwater, Karl Mundt dan John F. Kennedy, memutuskan bahwa biaya ini perlu diselidiki.

Robert Kennedy, kepala penasihat panitia, diinstruksikan untuk mengumpulkan informasi dan menemukan beberapa penyimpangan keuangan. Ini termasuk mengambil $ 85.119 antara tahun 1949 dan 1953 dari dana serikat pekerja untuk membayar tagihan pribadinya. Hasil penyelidikan juga revealled bahwa pembangun Seattle telah menerima $ 196.516 dari dana serikat untuk membayar pekerjaan yang dilakukan di rumah Beck. Para investigasi televisi dan mempertanyakan Kennedy mengubahnya menjadi seorang tokoh politik nasional.
http://www.stephendaitergallery.com/dynamic/images/display/Art_Shay_Jimmy_Hoffa_at_home_2051_67.jpg
Beck akhirnya dipenjara selama lima tahun dan Hoffa menjadi presiden baru Uni Teamsters. Robert Kennedy kini mulai menyelidiki Hoffa dan akhirnya ia dituduh korupsi. Kennedy menyatakan bahwa Hoffa telah disalahgunakan $ 9.500.000 dalam dana serikat dan telah korupsi dilakukan berhubungan dengan pengusaha. Pengacara Hoffa, Edward Bennett Williams, berhasil membujuk juri untuk menemukan dia tidak bersalah. George Meany, presiden dari AFL-CIO, tidak setuju dengan putusan dan Hoffa dan Uni Teamsters diusir dari asosiasi.

Hoffa populer dengan anggota dan pada tahun 1960 terpilih kembali sebagai presiden Uni Teamsters. Seorang pendukung jangka panjang dari Partai Republik, Hoffa adalah pemasok murah hati dana untuk Richard Nixon dalam perjuangan presiden dengan John F. Kennedy. Selama kampanye, Robert Kennedy mengirim Hoffa salinan bukunya, Musuh Dalam. Kennedy menulis dalam: "Untuk Jimmy aku mengirimkan buku ini sehingga Anda tidak harus menggunakan dana serikat untuk membeli satu Bobby..."
http://www.dvdtalk.com/reviews/images/reviews/190/1212748503_1.jpg
Setelah kemenangan pemilu Kennedy pada tahun 1960 ia diangkat sebagai jenderal Robert Kennedy pengacaranya. Setelah di kantor, Kennedy kembali penyelidikan ke dalam kegiatan Hoffa itu. Hoffa akhirnya dituduh menerima uang dari Dana Pensiun $ 300 serikat buruh. J. Edgar Hoover, lawan jangka panjang dari Kennedy, melewati file-file FBI pada Jaksa Agung Roy Cohn, yang pada gilirannya memberikan mereka untuk Hoffa. Namun, Hoffa, yang tidak setuju dengan perilaku zina yang Kennedy, menolak untuk menggunakan bahan ini terhadap jaksa-Nya.

Seorang pejabat mantan serikat, EG Partin, berada di penjara menghadapi tuduhan penculikan, perampokan pembunuhan, dan pemerkosaan, setuju untuk melakukan kesepakatan dengan pihak berwenang dan memberikan bukti terhadap Hoffa. Pada sidang pertama di Nashville pada Oktober, 1962, juri memilih digantung 7-5 untuk pembebasan. Hakim, percaya bahwa tim Hoffa itu bersalah karena juri gangguan, yang disebut pembatalan sidang. Pada sidang kedua di Chattanooga pada Januari, 1964, Hoffa ditemukan bersalah dan dijatuhi hukuman delapan tahun penjara.
http://www.toptenz.net/wp-content/uploads/2011/03/Jimmy-Hoffa.jpg
Pada bulan Desember 1971, Presiden Richard Nixon memerintahkan pembebasan Hoffa itu. Kemudian, catatan FBI mengungkapkan bahwa Nixon telah menerima sumbangan kampanye ilegal dari Uni Teamsters dalam pertukaran untuk pengampunan presiden.

Setelah dibebaskan Hoffa berkeliling negara untuk kampanye reformasi penjara. Ia juga berusaha untuk kembali sebagai pemimpin Uni Teamsters. Pada 30 Juli 1975, Hoffa menghilang James ketika bepergian ke pertemuan dengan gangster Detroit, Anthony Giacalone. Pada tahun 1982 secara resmi dinyatakan Hoffa "dianggap mati".

Pada tahun 1989 Kenneth Walton, kepala kantor Detroit FBI, mengatakan kepada The Detroit News ia tahu apa yang terjadi pada Hoffa. "Aku nyaman saya tahu siapa yang melakukannya, tapi itu tidak akan pernah dituntut karena ... kita harus mengungkapkan informan, sumber-sumber rahasia."

Pada 14 Januari 1992, New York Post mengklaim bahwa Hoffa, Santos dan Carlos Marcello Trafficante semua telah terlibat dalam pembunuhan Presiden John F. Kennedy. Frank Ragano dikutip mengatakan bahwa pada awal 1963 Hoffa menyuruhnya untuk mengambil pesan ke Trafficante dan Marcello mengenai rencana untuk membunuh Kennedy. Ketika pertemuan berlangsung di Royal Orleans Hotel, Ragano kepada para pria: "Kamu tidak akan percaya apa Hoffa ingin aku memberitahu Anda Jimmy ingin Anda membunuh presiden.." Dia melaporkan bahwa baik laki-laki memberi kesan bahwa mereka berniat untuk melaksanakan perintah ini.

Dalam otobiografinya, Mob Pengacara (1994) (ditulis bersama wartawan Selwyn Raab) Frank Ragano menambahkan bahwa pada bulan Juli 1963, ia sekali lagi dikirim ke New Orleans dengan Hoffa untuk memenuhi Trafficante Santos dan Carlos Marcello mengenai rencana untuk membunuh Presiden John F. Kennedy. Ketika Kennedy tewas Hoffa rupanya berkata kepada Ragano: "Aku bilang kau bisa melakukannya Aku tidak akan pernah melupakan apa yang Carlos dan Santos lakukan untuk saya.." Dia menambahkan: "Ini berarti Bobby keluar sebagai Jaksa Agung". Marcello kemudian mengatakan kepada Ragano: "Bila Anda melihat Jimmy (Hoffa), Anda mengatakan dia berutang padaku dan dia berutang padaku besar."

Ada kemungkinan bahwa Hoffa dibunuh pada tahun 1975 untuk menghentikan dia dari bersaksi di depan Komite Pilih House Pembunuhan. Mafia tersangka Fellow dalam pembunuhan Kennedy, Sam Giancana, juga dibunuh pada waktu yang sama Hoffa menghilang.

Pada tahun 1989 Kenneth Walton, kepala kantor Detroit FBI, mengatakan kepada The Detroit News ia tahu apa yang terjadi pada Hoffa. "Aku nyaman saya tahu siapa yang melakukannya, tapi itu tidak akan pernah dituntut karena ... kita harus mengungkapkan informan, sumber-sumber rahasia."
http://www.corbisimages.com/images/U1409570.jpg?size=67&uid=4b8d59c1-81f6-443f-95ac-1043d38ae21a
Tepat sebelum dia meninggal, Frank Sheeran, mengaku penulis Charles Brandt bahwa dia membunuh Hoffa. Menurut Sheeran, Chuckie O'Brien melaju Hoffa, Sheeran dan lain mafia Sal Briguglio ke sebuah rumah di Detroit. Hoffa dan Sheeran masuk ke dalam rumah dan dua lainnya laki-laki melaju pergi. Sheeran mengatakan dia ditembak dua kali di belakang Hoffa telinga kanan. Setelah pembunuhan itu, Sheeran mengatakan dia meninggalkan rumah dan diberitahu Hoffa dikremasi. Kisah penuh muncul dalam buku Brandt I Heard Anda Cat Rumah (2003).




http://www.debbieschlussel.com/archives/jimmyhoffa.jpg



(1) Joe Konowe, seorang kolega dekat Jimmy Hoffa, diwawancarai oleh David Heyman untuk bukunya, Sebuah Biografi Candid Robert F. Kennedy (1998)

Jimmy senang pada orang yang menunjukkan, khususnya orang-orang dengan pendidikan yang substansial, bahwa ia sama atau lebih baik. Dan dia mampu melakukan ini karena, meskipun pendidikan kelas sembilan, dia cepat belajar. Dengan keseriusan depresi, kehilangan ayahnya, beban kerja yang sangat besar yang ibunya melakukan - melakukan cuci dan houseleaning - dan dengan membantu anak-anak keluar, Jimmy selalu memiliki titik lemah untuk disebut kelas bawah dan penghinaan besar bagi orang yang tidak berpendidikan tetapi yang berasal dari keluarga kaya. Dan itulah penyebab berkelahi, dendam berkelanjutan antara Kennedy dan Hoffa.



(2) Robert Kennedy, Lihatlah majalah (2 September 1958)

Saat lahir, itu adalah kusir yang mengendarai ambulans ke rumah sakit. Pada saat kematian, seorang kusir yang mengendarai mobil jenazah ke kuburan. Antara kelahiran dan kematian, itu adalah Teamsters yang mendorong truk yang membawa Anda daging, susu, pakaian dan obat-obatan, memungut sampah Anda dan melakukan banyak layanan penting lainnya.

Sopir truk individu jujur, dan begitu juga sebagian besar pejabat kusir lokal - tetapi mereka benar-benar di bawah kendali dan dominasi pejabat korup tertentu di atas. Gambar kekuatan ini, itu, dan kekacauan yang dapat mengakibatkan para pejabat ini adalah untuk mendapatkan kontrol atas laut dan outlet transportasi lainnya. Kekuatan semacam dibayangkan bisa menyebabkan siapa pun - manajemen dan tenaga kerja sama - menyerah untuk setiap keinginan tersebut. Dengan Hoffa di kontrol dari serikat yang akan mendominasi aliansi transportasi, listrik ini tentu akan berada di tangan yang salah.



(3) Roy Cohn, diwawancarai oleh David Heyman untuk bukunya, Sebuah Biografi Candid Robert F. Kennedy (1998)

Hoffa dan saya kadang-kadang akan makan bersama-sama di New York. Aku bertanya Hoover apakah aku bisa memberi Hoffa file RFK. "Silakan," katanya. Ketika saya disajikan mereka, Hoffa bertanya, "Apa yang saya lakukan dengan mereka?" "Saya tidak tahu," jawabku, "Simpan mereka untuk hari hujan."

Artikel diatas diambil dari situs luar negeri/berbahasa inggris dan saya terjemahkan melalui google terjemahan.By.www.eryevolutions.co.cc
mohon cantumkan link balik keblog saya,thnks kunjungannya.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...