GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Timnas Indonesia Juara, Lalu?

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 22 September 2013 | 15.28

by: http://olahraga.kompasiana.com/sport/2013/09/22/timnas-indonesia-juara-lalu-594878.html?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kanawp
Timnas Indonesia U-19 hari ini (22/9/13) akan berhadapan dengan Vietnam U-19 di babak final Piala AFF. Hanya ada dua kemungkinan, timnas Indonesia yang juara, atau sebaliknya Vietnam yang juara.
Jika Vietnam yang keluar sebagai juara, suara rintihan kembali terdengar. Kembali dan kembali gagal juara untuk yang ke sekian kali.
Bagaimana kalau timnas Indonesia yang keluar sebagai juara?. Apakah suara rintihan itu berhenti?. Berapa lama berhentinya?.
Terlepas timnas Indonesia juara atau tidak, melihat ke depan seharusnya menjadi prioritas untuk memajukan sepakbola Indonesia. Bukan hanya melihat hasil dari sebuah turnamen, meski juara itu penting.
Sepakbola Indonesia sudah lama terpuruk. Jangan berdusta atau membohongi diri sendiri dengan sejuta alasan yang tidak jelas. Terpuruk ya terpuruk!. Perlu dijelaskan lebih lanjut artinya terpuruk?. Hanya orang blo’on yang butuh penjelasan untuk hal-hal yang mudah, betul?.
Kenapa sepakbola Indonesia terpuruk, salah satu sebabnya PSSI sebagai lembaga yang menaungi olahraga terpopuler sejagat raya ini diduga kuat dominan diurus oleh orang-orang blo’on. Betul, ini hanya dugaan, tapi dugaan yang perlu diperhatikan.
Alasannya?. Pengurus PSSI silih berganti, tapi sepakbola Indonesia tetap terpuruk. Meski sudah dikasih tahu - termasuk sudah dikasih tempe dan oncom - tentang pembinaan usia muda, kompetisi yang baik dan teratur, sepakbola tidak terlepas dari unsur bisnis yang perlu dikelola dengan baik, hukuman yang keras dan tegas bagi siapapun yang melanggar aturan dan seterusnya yang bisa memajukan sepakbola Indonesia, tapi belum juga menjadi kenyataan.
Ya ya ya…tidak sedikit suara yang mengatakan selama beberapa periode terakhir ini pengurus PSSI lebih mendahulukan kepentingan pribadi atau kelompok dibanding kepentingan yang lebih luas, yaitu memajukan sepakbola nasional.
Jika sudah dikasih tahu - termasuk sudah dikasih tempe dan oncom -, kemudian tetap saja tidak memiliki visi yang jauh ke depan demi jayanya sepakbola Indonesia, apalagi namanya kalau bukan blo’on?. Betul sekali, orang blo’on tidak bisa melihat ke depan.
Timnas Indonesia U-19 juara Piala AFF, lalu bagaimana ke depannya?. Apakah pengurus PSSI sudah melihat ke depan cara memajukan sepakbola Indonesia agar tidak terus-menerus terhina dan masih berkutat di Asia Tenggara saja?. Bagaimana dengan Piala Dunia?. Mengharapkan timnas Indonesia hadir di Piala Dunia seperti mengharapkan PSSI dominan diurus oleh orang-orang yang cerdas, bukan orang blo’on yang tidak memiliki visi jauh ke depan.
Apakah pengurus PSSI banyak yang menggemari olahraga catur, selain sepakbola?. Kecil kemungkinannya, karena catur mengajarkan kita melihat ke depan.
Seperti apa contohnya melihat ke depan itu, markiper diagram catur di bawah ini:
1379824196347180185
  • Putih giliran melangkah.
  • Melihat atau berpikir ke depan, putih ingin menangkap Kuda hitam di petak b6 agar putih dapat memenangkan pertandingan ini.
  • Caranya?.
  • Kc5-d3 … Mb2xb3
  • Kd3-c5 … Mb3-b5
  • Ba1-b1 …. Mb5-a5
  • Menteri hitam diancam terus, seperti ini posisi terakhirnya.
13798242711683640449
  • Dua langkah kemudian Kuda hitam lengit.
  • Putih memenangkan pertandingan ini.
  • Betul?.
Jika problem catur di atas tadi sudah bisa dipecahkan, atau visi jauh ke depan sudah dimiliki, tidak sulit lagi memecahkan problem catur di bawah ini:
13798243241251640220
  • Putih giliran melangkah.
  • Langkah kemenangan putih tinggal geser Menteri aja…sreeeet!.
  • Mh8-e8+
  • Lho, Menteri putih dimakan Menteri hitam dunks?. Makan aja, toh Raja hitam tetap mo mo modaaaaar…selangkah kemudian, betul?.
Gens Una Sumus.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...