GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Tips dan Cara Mengindari Penipuan Iklan Lowongan Kerja

Written By Situs Baginda Ery (New) on Kamis, 26 September 2013 | 22.09

by: http://infolowongankerja13.blogspot.com/2013/05/tips-mengindari-penipuan-iklan-lowongan.html
Para pencaker hendaknya memperhatikan beberapa hal yang mengarah pada kasus penipuan sehubungan dengan lowongan pekerjaan yang sedang mereka lamar.:
1.Jika pengiklan mencantumkan alamat web coba cermati alamat web tersebut, jika mencurigakan lebih baik anda membatalkan untuk melamar di perusahaan tersebut, atau coba konfirmasi terlebih dahulu dengan pihak pemasang iklan lowongan kerja. Sebagai misal, lowongan pertamina tapi web yang dicantumkan adalah web gratisan, berakhiran blogpsot, wordpress atau co.cc.
2. Berubahnya posisi lowongan kerja yang ditawarkan tidak sesuai dengan yang dicantumkan informasi lowongan pekerjaan.
3.Pada saat wawancara, proses wawancara berlangsung seperti sebuah presentasi, dimana pihak yang katanya HRD Perusahaan  akan memaparkan profil perusahaan, keunggulan-keunggulan serta penghargaan yang didapat tanpa ada tanya jawab mengenai kompetensi pencari kerja. Biasanya tidak ada tes tertulis, psikotes atau tes lainnya. Para pelamar akan langsung diterima dan penempatan kerja.
4. Waspadai ketika  wawancara,  apakah pihak yang menjadi kontak seperti tercantum dalam sama dengan yang anda temui ketika anda datang di tempat wawancara tersebut. Jika kontak awal  berhalangan dan digantikan oleh oleh lain, ada kemungkinan anda akan dijadikan korban penipuan, karena kemungkinan nama tercantum adalah fiktif belaka.
5.Jangan pernah bersedia memberikan data berharga seperti nomor kartu kredit dan nomor rekening pada pihak pemberi kerja, karena  permintaan ini sudah mengarah penipuan. Penipuan ini biasanya melibatkan orang yang mengerti tentang teknologi kartu kredit dan transfer di bank.
6. Anda harus segera memutuskan untuk mundur jika  ada permintaan uang dari si pemberi kerja. Uang tersebut biasanya dikenakan untuk biaya training, penempatan lokasi, jaminan dan seterusnya, karena itu adalah indikasi nyata penipuan. Berapapun biayanya, baik hanya sekitar puluhan ribu apalagi jika sampai jutaan rupiah. Perlu diperhatikan terutama bagi pencari kerja yang fresh, bahwa segala biaya pencarian kerja baik dilakukan oleh internal maupun agen merupakan adalah tanggungan dari pemberi kerja.

Semoga tips singkat ini bisa menghindarkan anda dari kasus penipun lowongan kerja.
Tetap waspada dan semoga sukses…



Kata Bijak:
“Bagaimana dirimu berpikir tentang kedaan dirimu begitulah orang berpikir akan keadaanmu. Jika kau berpikir dirimu adalah orang yang kuat, tegar, penuh semangat, ceria, pintar, cantik atau tampan, menyenangkan, penuh kepercayaan diri, dan penuh tanggung jawab maka begitulah orang akan memandangmu. Jadi jangan sia-siakan dirimu dengan berpikir betapa buruknya dirimu karena tubuhmu akan merefleksikan keburukan yang kamu pikirkan dan orang lain pun akan melihatmu demikian.”

“Bahagia bukan berarti memiliki segalanya. Bahagia berarti tidak membandingkan milik kita dengan milik orang lain.”

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...