GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Kisah Seram: Kisah Kalong Wewe yang bisa Menculik Manusia

Written By Situs Baginda Ery (New) on Sabtu, 28 September 2013 | 12.30

Perhutani balapulang
by: http://yudibatang.wordpress.com/2012/12/21/kisah-tetangga-hilang-dibawa-kalong-wewe-didesa-balapulang-tegal-jawa-tengah/ ]
Kisah tetangga, hilang dibawa kalong wewe diDesa Balapulang Tegal-Jawa tengah
Dulu sekitar tahun enampuluhan Desa Balapulang adalah desa kecil yang masih jarang penduduknya dan belum ada listrik, otomatis bila malam tiba suasana menjadi gelap terutama dikampung-kampungnya. Bagi orang yang mampu mereka menggunakan penerangan
pertamax7petromax, namun bagi yang kurang mampu menggunakan lampu templok aka lampu gantung aka lampu minyak. bagi yang tidak mampu sekali ya menggunakan obor dan memasuki waktu tidur obornya dimatikan dan gelap-gelapan. Jaman segitu masih banyak sekali “iswil-iswil” berlalu lalang (Iswil-iswil = berbagai macam lelembut dari bahasa Balapulangan) terutama diwaktu maghrib dan waktu subuh.
peta Balapulang
Suatu sore menjelang maghrib ada seorang tetangga bernama Wak mamad sedang berjalan pulang menuju rumahnya setelah seharian melakukan aktivitas kerja. wakmamad ini suka sekali menggunakan jaket yang berwarna hitam, pada jaman segitu udah top banget kalo laki-laki memakai jaket. Namun aneh! ketika sampai didepan rumah, wak Mamad terus berjalan dan seperti tidak mengenali rumahnya. Ada tetangga yang lain yang melihat wakmamad seperti berjalan digandeng tangannya oleh sesuatu yang berwarna hitam tinggi besar dan bersayap lebar, lalu sayapnya yang lebar seperti menutupi tubuh wak mamad dan dibawa terbang.. sitetangga tersebut ngerii ketakutan dan segera masuk rumah. Waktu memasuki malam dan yang ditunggu-tunggu belum juga datang gelisah istri wakmamad yang berprofesi sebagai penjual kelapa kupas. Hingga waktu berjalan sampai pagi, wak mamad belum juga pulang. Barulah gempar ketika sitetangga yang lain menceritakan bahwa dia melihat wak mamad berjalan digandeng “hitam-hitam” dan berjalan lurus melewati depan rumahnya kemudian dibawa terbang!!. Kabarpun tersiar dari mulut kemulut bahwa wakmamad hilang dibawa kalong wewe..hiii..
mothman
keluarga wakmamad bersama penduduk desa dibantu “orang pintar” mencari wakmamad dihutan jati desa balapulang. Oh..iya..Hutan jati Balapulang pada jaman segitu masih ngerii ..selain banyak iswilnya juga masih banyak binatang buas dan konon ada ular segede drum yang pernah makan orang. Setelah seminggu, barulah wakMamad ditemukan ditengah hutan namun didesa lain yang dekat perbukitan. kondisinya sudah memprihatinkan..badannya kurus dan bajunya sudah kotor dan lusuh sedang duduk tersandar dipohon jati yang penuh semak dan didepannya ada belatung, cacing dan kaki seribu ditaruh diselembar daun jati. konon wakmamad diberi makan binatang menjijikan oleh kalong wewe…hiii..
setan
Keluarga wak mamad dan penduduk desa bersuka cita karena wakMamad sudah ditemukan dalam keadaan hidup. Namun ketika dibawa pulang wakmamad seperti orang linglung tidak mengenali dirinya dan keluarganya. Setelah dirawat selama seminggu serta dipanggilkan “orang pintar”, lambat laun wakMamad mulai pulih dan bisa mengingat-ingat kejadian yang menimpa dirinya. WakMamad menceritakan dirinya dibawa terbang oleh sesosok mahluk yang menyerupai kelelawar yang sangat besar dan pandangan dia hanya gelap gulita. Setelah pulih, Orang pintar menyarankan agar baju, celana, jaket yang dikenakan wak mamad agar dibuang karena masih ada “bulu” kalong wewe yang menempel dipakaiannya. Namun wakMamad tidak mengindahkan saran orang pintar tersebut. Baju dan celananya dibuang tapi jaketnya tetap dipakai…katanya sayang kalau jaketnya dibuang..masih bagus. Sekitar dua minggu kemudian ketika wakMamad memulai aktifitasnya kembali dan mamakai jaketnya, Sejak saat itu pula wakMamad hilang tidak pernah ditemukan jasadnya hingga sekarang…hiii…

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...