GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

( KISAH DAHSYAT ORANG SUKSES ) 10 Orang Sukses Tanpa Pendidikan Tinggi: Minimnya Pendidikan bukan Penghalang Kesuksesan

Written By Situs Baginda Ery (New) on Rabu, 25 September 2013 | 20.57

by: http://www.astaga.com/

Mulai dari cerita ditolak masuk universitas bergengsi, atau drop out dan membangun usaha sendiri. Dasar mereka punya otak encer dan jiwa bisnis yang kuat, maka tidak heran mereka sukses di bidang masing masing.
Inid dia 10 orang ini keluar dari persepsi kebanyakan orang saat ini :
Rockefeller
1. John D. Rockefeller (Bilyuner)
Dia hanya anak dari seorang seniman jalanan. Ia memutuskan untuk meninggalkan bangku SMA dan ingin berkarir. Tujuan yang ingin dicapai adalah menghasilkan $100,000 dalam hidupnya, dan dia berhasil memiliki perusahaan minyak “Standard Oil” dan meraup keuntungan sebesar $200 juta di tahun 1902. Dan sebelum kematiannya, dia berhasil mengumpulkan kekayaan lebih dari satu miliar dollar Amerika!
Horace Greeley
2. Horace Greeley ( Wartawan dan Anggota Kongres)
Cita-citanya ingin menjadi salah satu wartawan yang paling berpengaruh di dalam sejarah Amerika. Tidak hanya cita-cita yang menjadi kenyataan, dia juga menjadi salah satu pendiri Partai Republik. Ia sudah meninggalkan rumah sejak usianya 15 tahun untuk magang di perusahaan percetakan Vermont. Di usia 20, dia pindah ke New York dan bekerja di The New Yorker dan New York Tribune yang pada akhirnya membuat dia terkenal dan menjadikannya salah satu jurnalis paling berpengaruh di sepanjang sejarah.
John Glenn
3. John Glenn (Astronot)
Sebagai seorang Amerika, dia ingin mengalahkan Soviet, pergi ke luar angkasa dan bulan. Dan dia berhasil menjadi seorang pahlawan perang sekaligus salah satu astronot terkenal dalam sejarah meskipun pernah dikeluarkan dari sekolahnya.
steve jobs
4. Steve Jobs (Penemu Apple)
Siapa yang tidak mengenal Bill Gates atau Mark Zuckerberg? Tapi tetap dapat dipastikan bahwa Steve Jobs lah yang paling berpengaruh dalam teknologi pada 1 abad terakhir. Jobs dan Steve Wozniak berhasil untuk pertama kalinya menciptakan komputer pribadi dan sukses. Dan selama bertahun-tahun telah memperkenalkan banyak produk revolusioner canggih seperti iPod, iPhone, dan iPad. Dan Jobs melakukan ini semua setelah menjalani kuliah selama 6 bulan saja.
Mark Twain
5. Mark Twain ( Penulis Cerdas dan Humoris)
Ia mendapatkan ketenaran setelah menciptakan karakter Tom Sawyer dan Huckleberry Finn yand pada faktanya dianggap sebagai novel besar Amerika. Cukup mengagumkan bagi seorang laki-laki yang hanya mengenyam pendidikan dasar dan mulai bekerja magang pada usia 11 tahun. Pada umur 18 dia bekerja sebagai pencetak di New York, Philadelphia dan St. Louis. Bekerja di pagi hari dan menghabisakan malamnya di perpustakaan. Dia membaca semua jenis buku dan terus menulis. Twain berhasil membuktikan bahwa kecerdasan tidak dapat diajarkan.
Henry Ford

6. Henry Ford (Pengusaha Industri)
Pendirian industri mobil Ford di AS membuat namanya dikenang sepanjang masa. Ford hanyalah anak seorang petani yang memiliki keterbatasan pendidikan. Singkatnya, ia meninggalkan rumah ketika berumur 17 tahun dan magang di perusahaan seorang mekanik Detroit yang membawanya pada kekayaan dan puncak kesuksesan dalam bidang industri.
shakespeare
7. William Shakespeare (Penyair dan Penulis Naskah)
Anda mengenal cerita “Romeo dan Juliet”? Inilah salah satu karya agung milik William Shakespeare. Tidak banyak orang yang mengetahui tentang pendidikan formal yang diterimanya. Namun, cukup mengejutkan bagi seorang pemuda yang tidak menyelesaikan sekolah menengahnya mampu menulis 1700 kata-kata dan menjadikannya karya besar hingga saat ini.
churchill
8. Winston Churchill (Negarawan dan Pemimpin Perang)
Churchill dikenal karena kecerdasan dan keterbukaannya. Ia menjadi pusat perhatian setelah keberhasilannya memimpin Inggris untuk menang dalam Perang Dunia II. Churchill berasal dari keluarga yang memiliki perekonomian baik dan memfasilitasinya dengan pendidikan terbaik. Tetapi sebaliknya, ia menemukan masa masa sulit dalam pendidikannya dan sering mendapat hukuman akibat catatan akademis yang buruk. 3 kali mencoba masuk ke Akademi Militer Kerajaan, dan akhirnya diterima setelah memposisikan dirinya pada posisi pasukan berkuda.
Lincoln
9. Abraham Lincoln (Presiden Amerika)
Lincoln adalah Presiden ke-16 Amerika. Akan tetapi lelaki yang berhasil menghentikan perbudakan di amerika ini bahkan tidak memiliki pendidikan yang cukup baik. Ada yang megatakan dia belajar secara otodidak. Namun tampaknya Lincoln memang berbakat dalam politik.
Albert Einstain
10. Albert Einstein (Ahli Fisika)
Ya, si jenius ini sudah menerbitkan lebih dari 300 karya ilmiah, pencetus E=MC2 , pencipta teori relativitas dan memenangkah hadiah Nobel adalah seorang pria yang gagal dalam ujian masuk ke universitas.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...