GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Tentang Menghargai Wanita

Written By Situs Baginda Ery (New) on Rabu, 25 September 2013 | 12.09

by: http://kikirizki.wordpress.com/2010/06/19/menghargai-wanita/
Karena wanita ingin dimengerti
Lewat tutur lembut dan laku agung
Karena wanita ingin dimengerti
Manjakan dia… dengan kasih sayang
- Ada Band-

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi_b19ZXAeWiPe2_uu-CIuFQVIRA9Hin7NhbAlzsfYV9nkkyqZMmKwbBGMXF_SGRK8DoQK5rUZqScuKyCtP9LdD8P3cC84S7agu9MAv9Ig7SIQm4r9wVVulRWEOFB5SXXSOUyyWxyhd57_y/s320/tumblr_kxvbcfeJxL1qzb7gjo1_400png.jpg

Sungguh…
Wanita itu memang makhluk yang tiada duanya.
Tanpa wanita, laki-laki gak bisa apa-apa.
Tanpa wanita, gak ada yang mendukung laki-laki untuk terus hidup.
Tanpa wanita, laki-laki akan berhenti berjuang.
Tanpa wanita, tak akan ada seorang ibu yang merawat anaknya.
Tanpa wanita, tak akan ada seorang istri yang meredam amarah suaminya.
Tanpa wanita, tak akan ada seorang nenek yang merawat cucu dengan kasih sayang.
Bersama wanita, laki-laki jadi ingin terus berjuang.
Bersama wanita, laki-laki menjadi berani ambil resiko.
Bersama wanita, laki-laki jadi bisa melakukan sesuatu yang sebelumnya tidak bisa dilakukannya.
Bersama wanita, laki-laki jadi punya seseorang yang harus dilindungi.
Bersama wanita, amarah lelaki tertahan.
Bersama wanita, keluarga yang sejahtera dapat terbentuk.
Tanpa wanita, dunia terasa hampa
Terima kasih Tuhan, Engkau menciptakan wanita.
****
Dibuat dengan penuh kesadaran di saat subuh, setelah memimpikan seseorang. :D
Pesan saya, jagalah kaum wanita dengan sebaik-baiknya. Jangan sekali-kali menyakiti wanita, baik fisik maupun perasaan. Ibu kita, adik kandung, sepupu, kekasih kita, teman kita, termasuk orang yang baru kita kenal, jangan deh menyakiti mereka. Terutama menyakiti perasaan, jangan pernah lah. Menyakiti perasaan bisa lebih lama sembuhnya dari pada menyakiti fisik.
Saya ingat pesan Ibu saya waktu saya masih SMA:

Seperti apapun perempuan, jangan kamu sakiti mereka. Mau seperti apapun mereka, mau sejelek apapun  jangan sekali-kali menyakiti mereka.
Nasehat ini akan saya ingat selalu. :)
Wew, jarang euy ada cowo yang menghargai cewe ^^
Saya jarang mengakui seorang cowo itu COWO
Saya tuh orangnya serampangan, klo ngomong suka asal nyeplos. Kalau lagi ngomongin gender gitu, suka ga mau mengakui seorang cowo itu COWO :D
Cewe1: Ganteng euy cowonya
Cowo1: Gantengan mana ama gw?
Saya: Elo mah cewe!
Sering saya ga mau mengakui seseorang itu cowo karena emang belum ngeliat aja tingkah lakunya dia yang bener-bener nunjukin dia cowo. Jadi, maaf ya buat yang ga saya akui sebagai cowo :”>
Lha? Jadi yang saya anggap cowo itu yang gimana?
Orang yang saya anggep cowo itu orang yang sikapnya gentle, ga dibuat-buat, ya emang gentle ajah dari sononya, menghargai cewe, sadar kalo dia dan cewe itu beda.
Cewek di mata saya sebagai seorang cewek
Saya mendukung emansipasi wanita, tapi ga berarti cewe harus kehilangan hak buat dimanja dan diistimewakan dong. Kayaknya pengen diperhatiin, diperlakukan beda, dimengerti, dipahami maunya apa (tanpa ngomong klo bisa), diberi kejutan, dikasi rumah (ini gw aja kali ya) emang udah jadi sifat dasar cewe.
Terlepas dari itu semua, cewe juga labil (masa?), maen hati jadi lebih gampang emosi, sedih, mellow dibanding cowo. Saya sendiri ngaku kalau saya gampang banget kepancing emosi. Gampang banget sedih, atau nangis kalo nonton film. Dan senjata paling parah yang bisa saya muntahkan adalah marah atau diem.
Bener-bener dah, filosofi cewe di mata saya itu seperti halnya mawar. Cantik, indah dan semerbak (tsahhh) melambangkan kecantikan si cewe itu sendiri, kelembutannya, keindahan dan keanggunannya (seperti anggunnya saya).
Namun, mawar juga berduri mungkin seperti cewe yang perasaannya (dan mulutnya) kadang jadi senjata yang tajem buat menyiksa lawan jenisnya. Hati-hati aja maenin hati cewe atau bikin cewe sakit hati. Atau mungkin juga seperti cewe yang terlihat lemah tapi mampu bertahan di lingkungan yang buruk sekalipun demi sesuatu yang dia sayangi.
Walaupun mawar punya duri, kelopak mawar gampang rontoknya, nunjukin betapa rapuhnya cewe, betapa gampangnya perasaan mereka terluka, betapa si cewe memang butuh perlindungan sekuat apapun dia.
Mawar juga dikenal bunga yang manja. Banyak maunya, susah ngerawatnya dibanding bunga lain (ga tau juga, ga pernah ngerawat mawar :D ). Ga bisa dikasi aer kebanyakan, harus inilah harus itulah. Sesuai sama karakter cewe yang manja, banyak maunya (gw aja kali), dan emang butuh ketelatenan, perhatian dan kesabaran dalam ‘ngerawat’ cewe. Ya intinya, cewe butuh dihargai :)
Hihihi, omongannya ngelantur kemana-mana :D
-ditulis oleh mawar yang sebenernya pengen dan berusaha jadi anggrek ^^-

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...