GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Mencari sebuah jati diri, sampai kapan?

Written By Situs Baginda Ery (New) on Jumat, 27 September 2013 | 13.16

http://moslemgaul.files.wordpress.com/2010/09/rahasia-jati_diri.jpg
by: http://lifestyle.kompasiana.com/catatan/2013/08/23/mencari-jati-diri-sampai-kapan-585817.html
Galau. Mungkin sering terdengar di telinga kalian terutama remaja. Galau tidak hanya terjadi pada remaja namun juga orang dewasa. Dari sudut pemikiranku, mungkin galau disebabkan karena kita tidak tahu apa sebenarnya tujuan hidup kita dan tidak tahu siapa diri kita. Sebagai seorang manusia aku sangat terkenal sebagai orang yang galau, galau karena selalu bosan dengan aktivitas, galau karena jenuh dengan pekerjaan dan galau karena sampai saat ini tidak tahu tentang diri sendiri atau  jati diri. Dari jaman  SMA hingga  lulus kuliah masih saja perkara jati diri selalu menjadi pertanyaan utama. Tiada hentinya aku bertanya  siapa diri ini? Mau jadi apa aku nanti?
Sungguh miris memang, disaat orang lain memikirkan urusan negara, urusan kantor maupun urusan sekolah, aku masih sibuk mengurusi diri sendiri. Maju tidak diam pun tidak, mungkin itu istilah yang tepat untuk aku saat ini. Terlalu pesimis dan tidak yakin dengan kemampuan sendiri, itulah aku.
Jati diri ini tidak kunjung ditemukan, padahal aku sudah mencari dari mulai kolong meja, kolong jembatan sampai kolong lainnya tidak juga ditemukan. Mencari jati diri ternyata tidak mudah, banyak hal yang harus dibenahi dan direnovasi dari diri ini. Namun kalau setiap hari harus membenahi dan merenovasi diri harta kekayaan akan cepat terkuras. Lantas dengan cara apa aku temukan jati diri atau jangan-jangan jati diri itu tidak ada hanya sebuah kata yang direkayasa oleh sejumlah psikolog.
Mungkin aku tidak perlu mencari, aku hanya perlu yakin, yakin dan yakin atas segala kemampuanku serta terus mengasahnya ibarat pisau bila sering diasah  berguna sebagai alat pemotong.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...