GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Rahasia Langkah-Langkah Mencari Pahala Melalui Internet

Written By Situs Baginda Ery (New) on Jumat, 10 April 2015 | 16.31

Mencari pahala dapat dilakukan dengan berbagai cara. Bahkan cara tersebut terkadang tidak terpikirkan oleh kita. Karena cara tersebut tampak sederhana dan sepertinya tidak mungkin ada pahalanya. Materi Dakwah Islam dan Kultum kali ini ingin menunjukkan kepada pembaca setianya 7 (tujuh) cara, jalan dan langkah-langkah mendapatkan pahala melalui media internet.

Media internet sesungguhnya dapat kita jadikan sebagai jalan dan cara untuk mendapatkan pahala dari Allah SWT. Mungkin diantara pembaca ada yang bertanya, apa mungkin dengan internet kita dapat memperoleh pahala dari Tuhan? Jawabannya adalah sangat mungkin.

Kita harus mengakui bahwa dalam media internet banyak kemaksiatan atau hal-hal yang dapat mengantarkan kita pada hal-hal negatif yang dapat mengarah kepada sesuatu yang sangat dibenci oleh Allah. Tetapi kita juga harus ingat bahwa di dalam media internet terdapat juga banyak kebaikan, yang kebaikan itu tentu saja dicintai oleh Allah. Nah, kita akan memanfaatkan sisi kebaikan internet tersebut untuk mendapatkan pahala.

Prinsipnya adalah, kita berusaha memperoleh pahala dengan memfaatkan media apapun meski tampa tidak lazim. Orang-orang “kreatif” akan sangat bisa memanfaatkan hal apapun untuk beribadah kepada Allah. Ingat, ibadah tidak hanya shalat, puasa, zakat, haji dan ritual peribadatan yang lain. Tetapi ibadah dapat berupa apa saja yang baik asalkan dikerjakan dengan mengharap ridho Allah (ikhlash) dan dilakukan dengan cara-cara yang baik pula.

Berikut ini adalah 7 cara, jalan dan langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk memperoleh atau mendapatkan pahala dari Allah melalui media internet versi Materi Dakwah Islam dan Kultum :

  1. Tentukan niat : dalam setiap kebaikan yang kita lakukan niat menempati posisi dan peran yang sangat penting. Ia merupakan langkah pertama dalam segala kebaikan yang kita lakukan. Niat juga sangat menentukan kualitas dari kebaikan yang kita lakukan. Kebaikan yang kita lakukan menjadi kehilangan nilai juga dapat dikarenakan niat kita yang salah.
    Nabi bersabda sebagaimana dalam sebuah hadits dari Umar dan diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim :

    اِنَّمَا الْاَعْمَالُ بِالنِّيَاتِ وَاِنَّمَا لِكُلِّ امْرِءٍ مَانَوَى

    “sesungguhnya semua amal tergantung hanya kepada niatnya. Dan bagi setiap orang akan mendapatkan sesuai dengan niatnya”.

    Niat yang harus ada dalam hati kita saat akan berinternet adalah niat mencari kebaikan. Artinya kita berniat memanfaatkan internet untuk sesuatu yang positif dan bukan sebaliknya
  2. memanfaatkan situs dan blog dakwah untuk menggali dan memperlajari khasanah Islam. Sehingga dengan melakukan hal ini semakin tebal keimanan kita kepada Allah. Misal blog yang dapat kita jadikan tempat menggali khasanah Islam adalah Materi Dakwah Islam dan Kultum ini. Memanfaatkannya untuk mendalami tata cara ibadah sesuai dengan sunnah Rasul, dan sebagainya
  3. menyebarluaskan situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya
  4. membuka situs/blog tentang Al-Qur’an atau hadits dan kita memanfaatkannya untuk mengaji Al-Qur’an dan juga Hadits di tengah-tengah aktivitas berinternet
  5. memberikan nasehat, saran dan kritik kepada situs/blog yang tidak mendidik dan menyebarkan keburukan. Cara yang bisa kita lakukan misalnya dengan mengirimkan email nasehat kepada pemilik situs/blog atau bisa juga dengan ikut memberikan kementar pada tempat yang tersedia, dan komentar tersebut berupa nasehat. Hal ini dilakukan dalam kontek saling mengingatkan sebagaimana yang tercatum dalam QS. Al-‘Ashr
  6. memanfaatkan media jejaring sosial untuk membangun silaturrahmi dengan sahabat, saudara dan siapa saja yang belum memungkinkan untuk dilakukan secara langsung (offline). Karena sillaturhami dengan sahabat dan saudara yang jauh membutuhkan banyak hal, misalnya waktu dan biaya. Dengan media jejaring sosial kita tidak harus menunggu lebaran sekedar untuk bersilaturrahmi
  7. menghindari situs/blog yang tidak memberikan manfaat dan terlebih situs/blog yang menyebarkan hal-hal buruk seperti pornografi, pendangkalan dan pelemahan iman, hedonistic, atau juga pembengkokan aqidah dan sebagainya. Sekaligus pula berkampanye kepada orang lain untuk tidak mengaksesnya.
http://4.bp.blogspot.com/-YV6s8xi27Fg/UtpOkTlJm2I/AAAAAAAAAEA/OTr_RjoZ33w/s1600/gambar+animasi+orang+senang.jpg
Demikian cara, jalan dan langkah untuk mendapatkan pahala dengan memanfaatkan media internet.

Semoga bermanfaat.

http://dakwah-2012.blogspot.com/2012/01/7-langkah-mencari-pahala-melalui.html

0 komentar:

Poskan Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...