GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Inspirasi & Motivasi: Sebuah Sisi Lain Petinju Filipina, Manny Pacquiao

Written By Situs Baginda Ery (New) on Kamis, 09 April 2015 | 13.46

Para pecinta tinju tentunya tidak asing dengan petinju dari Filipina, Manny Pacquiao , yang saat ini berusia 37 thn. Pacman, demikian nama panggilannya, akan kembali mempertontonkan kepiawaiannya bertinju , melawan petinju Amerika , Floyd Mayweather, yang akan dijadwalkan pada tanggal 2 Mei 2015, di  MGM GRAND, Las Vegas.
http://www.interaksyon.com/interaktv/assets/2014/04/manny-pacquiao-redemption.jpgKonon kabarnya, bayaran yang akan diterimanya adalah sebesar USD 80 juta, atau  40%  dari total kontrak USD 200 juta. Harga tiketnya saja diperkirakan berkisar antara USD 5,800 s/d USD 50,358. Fantastis, bukan ? (Catatan : Harga tiket ini saya kutip dari berbagai penjual ticket online, dan mungkin tidak terlalu tepat karena dipasarkan dalam berbagai mata uang)
Pertandingan ini sudah beberapa tahun yang lalu direncanakan namun selalu ditunda-tunda, dan baru tahun ini akan dilaksanakan.
Kehidupan Pacman cukup menarik untuk diamati, seperti beberapa hal di bawah ini :
1.. Lahir dari keluarga broken home, dan untuk membantu Ibunya, dia tidak melanjutkan sekolahnya, dan terpaksa harus mencari nafkah, antara lain dengan dengan bertinju, yang ternyata menjadi karirnya kelak.
2.. Menjadi anggota DPRD mewakili daerahnya yaitu Sarangani, Mindanao, namun katanya jarang hadir di rapat-rapat (seperti di Indonesia ?)
3..Beristrikan seorang Wakil Gubernur untuk provinsi Sarangani, Mindanao, dan memiliki 5 orang anak. Mereka bertemu saat si istri bekerja sebagai beauty consultant.
4..Rakyat Filipina  sangat mengidolakan Pacman, dan biasanya saat siaran langsung pertandingan tinju, sebagian besar masyarakat akan menonton, sehingga jalanan dan tempat-tempat umum sepi, dan katanya juga “Zero crime”, karena para penjahat pun menghentikan aksinya.
5..Pacman pernah dikabarkan mengalami kesulitan keuangan, terutama saat kalah dalam beberapa kali pertandingan, dan pernah diminta untuk membayar pajak penghasilan yang diterimanya dari hasil pertandingannya di luar negeri.
6..Tempat tinggalnya yang baru di Manila terletak di daerah elit, Forbes Park, di mana terdapat beberapa kediaman Duta Besar, termasuk Duta Besar Indonesia, dan malahan tempat tinggal Pacman tidak jauh dari Wisma Duta. Rumah yang dibelinya seharga sekitar +/- USD 9 juta, menurut rencana akan dijual, karena beberapa tetangganya mengeluh, akibat banyaknya tamu yang berkunjung ke rumah Pacman. Selain rumah di Manila, Pacman juga masih memiliki rumah lain di Amerika Serikat.
7..Pacman merupakan salah satu petinju terkaya di dunia, yaitu no 11 menurut versi Majalah Forbes 2014, dengan total kekayaan USD 41 juta (Bandingkan dengan Floyd Mayweather di urutan no 1, dengan total kekayaan USD 105 juta)
Marilah kita tunggu hasil pertandingan akbarnya pada tanggal 2 Mei 2015, apakah Pacman akan kembali memenangkan pertandingan, atau harus mengakui keunggulan Mayweather.. Katanya, Pacman akan pensiun dari tinju sesudah pertandingan ini, sesuatu yang sangat diharapkan oleh ibunya.
http://sosok.kompasiana.com/2015/03/04/sisi-lain-petinju-filipina-manny-pacquiao-704916.html

0 komentar:

Poskan Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...