GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Kisah Misteri Heboh Rumah Hantu Darmo

Written By Situs Baginda Ery (New) on Rabu, 08 April 2015 | 17.23

Sebuah urban legend paling tersohor di Surabaya, yakni Rumah Hantu Darmo atau lebih akrab disebut RHD yang terletak di Jalan Puncak Permai II nomor 26, Sukomanunggal, Surabaya. Berbagai versi kisah mistis mengiringi keberadaan rumah tersebut yang memang terlihat menyeramkan dari luar maupun di dalam rumah angker tersebut.


Rumah yang sangat luas itu kondisinya sekarang sudah tidak terawat. Atap rumahnya yang sudah tidak ada, dan menyisakan pilar-pilar serta tembok. Semak belukar pun tumbuh tak hanya di bagian halaman rumah, tapi juga bagian dalam rumah yang berda di lantai 1, lantai 2, maupun lantai bawah. Pagarnya pun juga tidak ada, dan temboknya saja yang kondisinya sebagian miring. Tulisan berbagai warna warni cat, tersebar hampir di seluruh pilang dan tembok.

Banyak kejadian mistis yang terjadi di rumah ini atau disekitarnya, baik dialami oleh warga sekitar atau pengendara yang lewat. Cerita soal RHD ini banyak sekali versinya tapi yang paling populer itu adalah kisah keluarga penghuni rumah itu yang memiliki perjanjian dengan mahluk halus atau biasa disebut pesugihan. Konon, keluarga ini akan diberikan kesuksesan dan kekayaan berlimpah jika bersedia memberikan tumbal setiap malam jumat.

Tumbalnya ini harus manusia jadi tidak bisa diganti dengan hewan. Suatu ketika keluarga ini ingin menghentikan pesugihan ini dan tidak mau memberikan tumbal lagi. Keluarga ini pun pergi menggunakan kapal laut pribadinya, namun di tengah perjalanan kapal ini tenggelam. Entah karena mahluk halus atau kecelakaan tidak ada yang tahu. Bahkan, sampai saat ini kapalnya belum ditemukan.

Sewaktu keluarga ini pergi, mereka meninggalkan seorang pembantu dan seorang baby sitter yang katanya waktu itu umurnya sekitar 25 tahun. Setelah ditinggalkan keluarga majikannya, pembantu dan baby sitter ini tewas dibunuh, namun sampai saat ini pun pembunuhnya juga tidak ditemukan. Sejak saat itu lah rumah besar ini kosong, sampai pada tahun 1997 rumah ini terbakar (fakta) namun tidak ada yang tahu apa penyebab kebakaran tersebut.

Mendengarkan cerita dari salah seorang warga. "Memang di sini dikenal dengan sebutan rumah Hantu," ujar warga warga Sukomanunggal, Minto. Ia menceritakan, banyak kejadian aneh yang membuatnya ketakutan. Ketika masih duduk di bangku SMP kelas 2, Minto bekerja loper koran dan hendak mengirim koran tersebut ke pelanggan di kawasan Darmo Harapan. "Waktu saya loper koran waktunya sekitar mendekati subuh, saya melihat ada penampakan seorang wanita mengenakan pakaian warna putih tapi agak layu berjalan di sini (persimpangan jalan Puncak Permai-Darmo Harapan, depan rumah hantu)," tuturnya.


Kondisi menyeramkan pun juga terasa di dalam rumah hantu tersebut pada malam hari. Seperti yang disampaikan Ira (16) warga Lidah Kulon, Surabaya. Ia menceritakan, pernah datang pada malam hari, bersama teman-temannya serta saudara laki-lakinya, yang mempunyai kemampuan indra keenam. "Katanya, dia melihat ada sosok bertubuh besar dan ada harimau," ujar sambil menunjuk bagian utara dalam rumah tersebut.

Hingga saat ini, baik satpam atau masyarakat setempat benar-benar tidak mengetahui persis siapa pemilik dan pewaris rumah hantu tersebut. Tak heran, bangunannya pun mulai hancur dan berlumut. Meski demikian, Rumah hantu Darmo dulunya adalah rumah yang megah. Namun kini, tempat itu menjadi destinasi wisata horor secara tidak sengaja. Pelancong yang datang adalah warga sekitar Surabaya.

Ajang uji nyali pun jadi tantangan tersendiri bagi wisatawan lokal saat melancong ke Rumah hantu Darmo. Tak hanya itu, rumah hantu yang penuh mistis ini juga jadi tempat pacaran muda-mudi.

Kini keberadaan RHD telah menjadi buah bibir paling terkenal bagi pecinta alam gaib di Surabaya sehingga tempat tersebut tak pernah sepi pengunjung. Cobalah uji nyali bagi Anda sahabat anehdidunia.com yang belum pernah mengunjungi dan rasakan langsung atmosfernya. Entah sekedar ingin tahu atau hanya ingin membuktikan langsung, namanya juga legenda. Di siang hari, pada hari tertentu rumah tersebut tak jarang berubah juga menjadi spot foto yang menarik bagi fotografer.
http://www.anehdidunia.com/2014/01/kisah-rumah-hantu-darmo.html

0 komentar:

Poskan Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...