GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Inilah 5 Kisah Misteri Nyata di Pesantren Paling Heboh

Written By Situs Baginda Ery (New) on Selasa, 07 April 2015 | 18.46

http://img1.wikia.nocookie.net/__cb20130821130713/cardfight/images/1/1b/Dark_man_by_houdjain-d33q3dv.jpgTeringat masa lalu semasa kecil, ketika nyantri di pondok pesantren, namun bukan ngajinya yang kita bahas kali ini. Melainkan bebrapa pengalaman mistis yang kental didalamnya. pengalaman-pengalaman yang membuat bulu kuduk berdiri, pengalaman yang menimbulkan kesan, mungkin sebagian hanya mitos. Namun sepantasnya kita sebagai orang yang beriman percaya, terhadap keberadaan makhluk sakral tersebut, selama tidak bertentangan dengan hukum-hukum agama yang berlaku. Apa saja kejadian yang misteri tersebut, saya akan mengulasnya sebagai berikut :

1.    Fenomena Kesurupan.

Fenomena ini sering sekali terjadi dikalangan santri, terutama santri puteri. Suatu kondisi tidak lazim dialami oleh seseorang, ada yang mengatakan bahwa orang kesurupan ini tubuhnya dimasuki atau (dirasuki dalam istilah jawa) oleh makhluk sakral, pelaku biasanya menjerit histeris, sering meracau, segala perbuatan yang dilakukan diluar kesadaran nya, bahkan terkesan nekad. Namun adakalanya mereka yang kesurupan hanya diam atau hilang kesadaran nya. Gejala ini biasanya disembuhkan oleh seseorang yang ahli dalam menekuni ilmu hikmah, orang kesurupan dapat disembuhkan dengan doa-doa, yang dibaca dengan khusyu.
Mengenai hal ini ada sebuah kejadian unik dimana ada seorang siswi kelas tiga sekolah dasar, tiba-tiba saja kehilangan kontrol sehingga menimbulkan ketakutan yang luar biasa bagi teman-teman disekelilingnya, entah karena apa penyebabnya dengan tiba-tiba siswi tersebut menyerang teman-teman nya yang lain, perlakuan aneh tersebut sempat mengundang perhatian guru-guru yang lain, suatu kejadian yang tidak lazim yang dialami oleh seorang siswi sekolah dasar. Segala upaya yang dilakukan untuk menyadarkan kembali siswi tersebut, mulai dari cara fisik dengan cara membujuknya, memberikan sesuatu, bahkan menasehati, namun tetep saja siswi tersebut mengamuk. namun anehnya ketika guru agama nya datang, siswi tersebut berangsur-angsur pulih.

2.    Fenomena Pencak Silat Gaib

Dikatakan pencak silat gaib, karena seseorang bisa melakukan suatu gerakan silat meskipun tidak pernah belajar sebelumnya, dengan membaca do’a-doa tertentu. Mereka mengatakan dengan membaca do’a tersebut tubuh mereka seolah bergerak sendiri, ada suatu kekuatan gaib yang menggerakkan tangan dan seluruh anggota badan nya. Ketika sudah ada gerakan tersebut mereka mengatakan didalam hatinya untuk melakukan suatu pencak silat tertentu maka tubuh itu akan merespons melakukan gerakan-gerakan tak terduga.

3.    Fenomena Tenaga Dalam

Untuk pembahasan tenaga dalam ini saya batasi, yang akan saya bahas disini adalah mengenai kemampuan seseorang tidak tersentuh oleh serangan lawan. Dalam prakteknya ada dua orang, orang pertama sebagai penyerang dan orang kedua sebagai objek yang diserang, disaat orang pertama melakukan kuda-kuda penyerangan, orang kedua mengambil suatu sikap tubuh atau gerakan badan dengan dilampiri oleh do’a-do’a terntentu, ketika diserang orang kedua tadi hanya diam. Sementara orang pertama sudah siap melabraknya dengan kekuatan penuh. Disaat serangan nya hendak mengenai badan nya orang kedua menggerakkan tangan nya. Seketika itu juga orang pertama terpental, tanpa sedikitpun melukai badan orang kedua.

4.    Fenomena Permainan Uka-uka

Ini yang paling berkesan, sebelumnya saya membahas tentang fenomena kesurupan, dimana suatu kondisi tidak sadarnya seseorang karena dimasuki makhluk halus (tidak sadar karena makhluk gaib tadi merasuk kedalam tubuhnya). Apa keterkaitan Permainan uka-uka dengan fenomena kesurupan diatas. Letak keterkaitannya adalah sama-sama berhubungan dengan hal-hal gaib namun dalam fenomena permainan uka-uka ini, justru kita sengaja untuk memasukkan makhluk gaib tersebut kedalam tubuh kita. Apa tujuan nya, bukannya disuruh keluar malah dimasukkan ?. Tujuannya adalah menanyai makhluk tersebut, pertanyaan nya bermacam-macam tergantung dari situasi si penanya, bahkan ada yang sampai menanyakan jodoh segala :D
Yang paling menyeramkan adalah ketika menanyakan tentang asal-usul hidup makhluk yang sengaja di panggil untuk masuk kedalam tubuh, prakteknya ada satu orang yang bertindak sebagai perantara yang menghubungkan dengan makhluk itu. Si perantara membaca semcam do’a kemudian memanggil makhluk gaib tersebut untuk masuk kedalam tubuhnya, kalau saja si perantara itu kuat maka dia akan mewakili makhluk yang mendiami tubuhnya untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan orang-orang disekelilingnya, namun jika si perantaranya lemah lebih sakti dari makhluk yang datang, maka makhluk itu akan marah, mengamuk membabi buta. Konon katanya yang lebih berbahaya lagi dalam permainan ini adalah ketika, makhluk yang masuk itu lebih dari satu, mereka akan mendiami tubuh si perantara secara bergantian. Ini akan berdampak buruk pada tubuh si perantara itu sendiri.

5.    Fenomena Penampakkan Makhluk Gaib

Kejadian yang paling mengerikan tanpa disadari oleh kita sebelumnya, penampakkan ini yang paling ditakuti oleh kita, kita sering mendengar dari penuturan orang-orang disekitar kita, tentang adanya makhluk gaib yang tiba-tiba saja muncul di hadapan mereka, atau penampakkan ketika kita mengabadikan sebuah gambar maupun video, ada beberapa kejadian menarik yang dialami oleh teman saya, saat itu ada lima orang termasuk terman saya, sepulang mereka dari pengajian, sayup-sayup terdengar ketika itu seperti ada orang yang mengumandangkan bacaan tahlil, semakin lama semakin jelas, seperti suara orang yang sedang mengiring jenazah, berhubung waktu sudah larut malam, mereka ketakutan, dalam pemikiran mereka tidak mungkin, malam-malam begini ada jenazah yang mau di kuburkan. Karena takut mereka sembunyi, suara itu semakin dekat menuju  ke arah mereka, (jalan yang mereka pakai ketika itu adalah jalan menuju kearah kuburan) alangkah terkejutnya mereka, melihat empat orang membawa keranda mayat, sementara kepala mereka tidak ada. Untung saja mereka ditemani oleh seorang kiyai, ketika kiyai tersebut melemparkan sesuatu dari tangan nya, makhluk tersebut kemudian hilang.

Beberapa kejadian tersebut, hendaknya kita renungkan, bahwa Allah bukan hanya menciptakan kita sebagai manusia melainkan Allah menciptakan pula makhluk-makhluk yang lain, seperti malaikat, jin iblis dll. kita harus mengimani keberadaan dari makhluk tersebut, namun kita juga tahu bahwa pemahaman jika tanpa adanya dalil yang mengarah kearah situ, bisa jadi pemahaman kita merupakan pemahaman yang sesat, jadi kita dianjurkan untuk beriman kepada makhluk gaib yang diajarkan didalam Qur'an.
http://www.sastraku.com/2014/10/5-kisah-misteri-nyata-di-indonesia.html

0 komentar:

Poskan Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...