GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

KISAH NYATA MISTERI: NAMAKU SETAN

Written By Situs Baginda Ery (New) on Rabu, 08 April 2015 | 16.56

Assalamualaikum Wr,Wb
selamat malam bagi pembaca updateberitamu semua,malam ini saya yogif penulis akan berbagi kisah nyata dari pengalaman teman sesama kaskuser ( karena saya sudah 5 tahun di kaskus dan saya termasuk silent reader :D ) ,kita sebut saja namanya Hanung dengan judulnya “Namaku Setan”,mohon dimaklumi karena tata bahasanya dari kaskus jadi menggunakan kata saya sebagai ane dan bahasa informal yang sedikit bebas,akhir kata selamat membaca cerita serem ini hehe :D
http://vignette4.wikia.nocookie.net/bleach-rp/images/c/cd/Darkman.jpg/revision/latest?cb=20130901002405
pada waktu ane ada keperluan bisnis di Surabaya,kebetulan ane ada janji dengan sahabat ane di sana
dijemputlah ane di bandara juanda
pada pukul 22.00 malam,kebetulan penerbangan ane malem,maklum gan makin malem makin murah,hehe
saya pun dijemput naek motor gan,wah makin seru nih karena ane bisa merasakan langsung dinginnya udara malam kota Surabaya
langsung ane diajak makan di daerah jl.pucang,disana banyak banget pengunjungnya meskipun menjelang jam 11 malam,seperti makanan kaki lima gan,enak bgt tapinya,ane ngerasain rawon-nya maknyuss beneerrr…
setelah selesai makan,temen ane bertanya : “gmana..? mau lgsg istirahat dirumah ato pengen nongkrong lagi..???”
karena masih pengen wisata malam di Surabaya,ane memutuskan untuk lanjut jalan
ga tau kenapa tiba2 ane penasaran dengan tempat2 angker di Surabaya,mgkin karena abis liat film Rumah Darmo kali yaa..
langsung tmen ane ngajakin :” pengen liat nggak rumah darmo yang terkenal itu.. ??? gw anter bro..”, langsung ane angguk2 aje gan walaupun sebenernya ane penakut,tapi malam ini rasa penasaran ane ga bisa dipendam lagi,dengan jarak yang cukup jauh diantarlah ane ke daerah Surabaya barat,masuklah ane di kawasan perumahan elite
12.00 malam
sesampainya disana,buset di kiri kanan rumah segede gaban,ratusan milliyar kali harganya,cuman yang ane heran di perumahan ini kaga ada penerangan jalan sama sekali alias jalannya gelap total,gimana ga merinding gan
sampailah ane di tempat yang dituju,
rumah angker yang jadi buah bibir di kalangan pencinta kisah mistis,rumah yang Sudah 10 tahun tak berpenghuni,brrrrrr… angin malam berhembus dan jam menunjukkan pukul 12 malam
sesampai disana ane kaget gan,hampir berubah 180 derajat, atapnya Sudah ga ada,katanya dibongkar warga situ,trus banyak abg2 nongkrong,foto2 selfie,haduuhh.. ane langsung drop..
temen ane pun cuman senyum kecut ajah,trus dia bilang : “ya seperti ini kondisinya skarang..”
walaupun aura mistisnya masih terasa tp ga sesuai yg ane harapkan,walaupun ane sebenernya juga penakut
lalu temen ane bilang : cari tempat nongkrong yuk” ,ane angguk sekali lagi trus jawab : “tp jangan jauh2 ntar keburu subuh ”

01.00 dini hari
di perjalanan naek motor terjadi percakapan ane dan temen ane :
an = ane , tm = temen ane
tm : sbenernya ada kisah serem yang publik ga banyak tau dan pernah ane alamin sendiri
an : serius lu..
tm : iya,ntar gw ceritain di warung kopi
kantuk ane langsung lenyap,karena rasa penasaran ane,dan sampailah kita di warung kopi
01.15 dini hari
warung kopi tempat ane nongkrong kebetulan dekat salah satu mall terbesar di surabaya,kalo ga salah namanya mall PTC di daerah pakuwon
“disanalah kejadian ane bertemu seseorang yang sangat misterius” seru temen ane sambil menunjuk ke mall PTC yang sudah tutup dan sangat gelap
darisini ia mulai bercerita pengalaman anehnya..
“jadi waktu itu kejadiannya siang hari,ane ada keperluan di mall PTC,wktu itu ane mau nyari baju ama celana,setelah ane dapat semuanya ane bermaksud mau pulang,tapi wktu itu rasanya haus banget,ane putuskan untuk nyari foodcourt untuk minum sebentar,sesampai ane di foodcourt ,kebetulan siang itu food court dsana agak sepi,mgkin hari biasa kali yaa..
nah.. sampai akhirnya ane memilih duduk semeja dengan lelaki setengah tua,kira2 umur 40an
ane sapalah dia : “siang pak,permisi ya saya numpang semeja”
namun lelaki itu cmn nunduk doank
ane perhatiin ada yang aneh gan
wajahnya pucat pasi,namun tatapannya kosong
akhirnya ane beraniin berkenalan ama tuh bapak,kan orang Indonesia terkenal ramah gan
ane tanya dengan sopan : ” siang pak salam kenal,bapak namanya siapa??”
dan jawaban si bapak bikin ane shock dan bulu kuduk ane merinding
dia menjawab dengan mata melotot : “Namaku SETAN..!!!”
sontak ane kaget dan mungkin ane yang salah denger,ane tanya lagi baik2 : maaf,siapa pak..??? ”
“Nama saya SETAN..!!! saya ini SETAN..!!! ,sambil menghirup kopinya
ga tau gan kopinya cmn dihirup doank kaga diminum
akhirnya ane beraniin ngajakin ngobrol si bapak misterius ini,semakin saya tanya,semakin saya mulai setengah percaya bahwa dia benar2 SETAN..
seperti apa percakapannya?
percakapan temen ane dengan si bapak misterius kurang lebih seperti ini
tm : tmn ane
Bpk : si bapak misterius
tm : Sudah lama ngopi disini pak..?
bpk : (cmn senyum sinis aja tapi matanya kaga pernah liar ke arah ane,Dan tetap kokoh dengan tatapan kosongnya)
tm : bapak tinggalnya dmana ?
bpk : cmn menggerang (sambil nunjukin salah satu apartemen di sekitar mall )
nb maap ane ga bisa nyebutin nama apartemenya)
karena agak kesel juga apa2 ga dijawab,akhirnya ane bilang niat baik ane,bahwa ane cuman pingin berkenalan aja,sambil nambah temen
tm : bapak,saya ga ada maksud apa2 kok,saya cuma ingin sharing2 aja,tnang aja saya bukan sales,(sambil ane becandain dikit)
sambil kepalanya kembali tertunduk.. si bapak Kali ini tertawa lebar
bpk : Hahahahahaaa.. manusia..manusia..
asal kamu tahu ya,saya ini sebenarnya ga mau berada ditubuh ini, tapi merekaaaa…!! merekaa..!! yang memanggil saya..!!!
dan saya Sekarang mulai menikmati hidup seperti ini
saya mulai kebingungan dan mengira ini bapak udah stress kali ya,namun rasa penasaran saya yang besar membuat saya mencoba menelaah kata2nya walaupun saat itu bulu kuduk emang merinding,dan yg membuat saya semakin curiga adalah jumlah kopi yang berada di meja saat itu berjumlah 10 gelas dalam keadaan penuh semua,tidak diminum sedikitpun
Dan seolah-olah karyawan disini seperti Sudah biasa dengan pemandangan ini..!!!
apa yg terjadi disini..????? siapa sebenarnya orang yang sedang berhadapan dengan saya sekarang ???? pertanyaan itu smakin kuat dibenak saya
saya mencoba melanjutkan kembali percakapan ini
bpk : saya ini ya SETAN..!!! saya tau semua yang ada di atas langit…!! saya tau siapa saja beliau yang diatas langit..!!!
saya disini hanya dimanfaatkan oleh bangsamu..
hanya dimanfaatkan untuk kepentingan mereka..!!
tetapi karena timbal balik yang mereka berikan sepadan dengan kerja saya..!! saya menerimanya..!! Hahahaha,jaman sekarang sangat mudah sekali mengelabui bangsamu yang imannya semakin hancur
tak lama si bapak berdiri sambil meninggalkan ane sambil ketawa2 kecil ,padahal belum selesai info yang ingin saya dapat Dari beliau
dengan rasa penasaran ane,ane mencoba bertanya pada penjual kedai kopi tempat bapak tadi beli
ane tanya kepada mbak2 penjualnya,dia bilang memang setiap hari bapak itu kesini,biasanya jam 12 siang,dan selalu memesan 10 kopi hitam,tapi tak pernah habis,dan meninggalkannya begitu saja..
tak puas dengan jawaban si mbak2 tadi ane masih penasaran meskipun sebenarnya takut juga sih
sampai pada akhirnya temen ane punya inisiatif untuk mencari info ke apartemen si bapak yang kebetulan tak jauh Dari sana..dan temen ane lanjut bercerita
sesampainya di apartemen itu ane bertemu security,ane ceritain soal si bapak dan ciri2nya
sontak sang security kaget Dan mengajak ane masuk ke kantornya,seperti ada yang disembunyikan..
13.00 siang
Lokasi : Pos Security Apartemen
ditariklah ane ama tuh security yang berumur sekitar 30-40thn an,dibawalah ane ke suatu ruangan
perkiraan ane ini mungkin kantor pemasaran,karena banyaknya file2 kantor yang berserakan,sambil menyodorkan
segelas aqua kepada ane,sang security memerintahkan kepada bawahannya : ” dek tolong gantikan jaga pos depan
sementara,saya ada keperluan”, si bawahan pun langsung berjalan ke pos jaga menggantikan bapak security
sambil nengok kiri kanan sesekali, terjadilah percakapan ane dan bapak security :
tm : tmen ane , sc : security
sc : mas ini kok tau tentang bapak yang tinggal di lt 4 itu? mas ini sapanya toh?
tm : bukan pak,saya bukan siapa2nya,saya aja baru kenal waktu di kedai kopi kemarin
sc : haaa..?? sampeyan ngajakin ngobrol? sampeyan jangan macem2 loh mas, bisa celaka sampeyan..!!
(tiba2 si security menutup mulutnya,mgkin dia keceplosan ngomong..)
tm : celaka gimana toh pak? lah wong saya ini cuman ngobrol kok celaka,saya nggak ngerti maksud bapak
sc : sampeyan nggak tahu kan itu siapa..??? itu SETAN maaasss..!!!
tm : lah emang namanya SETAN pak.. kmaren saya kenalan juga bgitu jawabnya
sc : oalaaahhh mas ini gmana toh, dia itu SETAN beneran mas..!!!
tm : haaahhh.. yang bener pak..??? (bulu kuduk ane mulai berdiri..)
sc : dia memang tinggal di kamar lt.4 mas, hampir setahun
tm : nggak mungkin toh pak klo setan, lah kok bisa jalan, beli kopi dll, kayak manusia aja
sc : loohh.. dia itu masuk ke raganya orang,trus ya hidup layaknya manusia biasa, tapi tolong masss.. rahasiakan
tentang ini ya mas,saya takut dipecat atasan saya
tm : nggaklah pak,saya disini cuman penasaran aja sama identitas tuh bapak,nah sekarang bapak tahu darimana
klo dia SETAN..???
sc : gini loh mas ceritanya….
kesaksian : security apartemen
21.00 malam
lokasi : Lobby Apartemen
saya waktu itu sedang jaga malam dan sedang hujan gerimis,tiba2 datanglah mobil2 hitam, klo ga salah ada 2-3
mobil, klo dilihat sih sepertinya mobil mahal dan hanya pejabat tinggi yang punya
yang turun kalau saya hitung sekitar 8-9 orang, badannya gede2 banget pake jaket kulit hitam, mungkin dari
kalangan militer atau intel atau apalah saya ga tau,dan mereka membawa bapak yang misterius itu menuju kamar
lt.4 , ane ga seberapa curiga karena atasan ane udah bilang kalau kamar di lt.4 ada penghuni baru
sekitar pukul 11.00 malam, yang 8 orang tadi pada pulang kecuali si bapak,kayaknya si bapak lah yang akan
menghuni kamar tersebut
15.00 sore
lokasi : kamar lt.4
hari demi hari ada yang janggal menurut ane,hampir setiap hari banyak orang2 gede pake jaket kulit hitam selalu
datang di kamar si bapak,bayangin gan hampir TIAP HARI, entah apa yang mereka lakukan didalam sana?
klo si bapak itu biasanya keluar apartemen sekitar jam 11 siang trus dia suka ngopi di mall dekat apartemen
dan ane selalu menyapa ke bapak itu,tapi boro2 dibalas nyapa,noleh ke ane aja nggak
karena rasa penasaran ane sangat besar,yaaa siapa tahu mereka adalah komplotan penjahat atau kriminal yang
sedang merencanakan pembunuhan dsb
datanglah saya ke bagian penjaga kunci apartemen,saya minta kunci tempat kamar bapak itu dengan alasan untuk
pemeriksaan keamanan
satu demi satu lantai ane jalanin,kok perasaan makin ga enak ya gan,makin berat rasanya
tapi ane ga menyerah,sampailah ane didepan kamar lt.4 , kebetulan di kiri kanannya juga belum berpenghuni
knapa pilih kamar yang kiri kanannya kosong yaa, ane mulai curiga nih,jangan2 didalem nyimpen senjata tajam ato
senjata api
ane bukalah kamar tersebut, dan ente tau apa yang ada didalemnya????
seluruh kamar sudah ditutup kain hitam,seluruh temboknya ditutupin kain hitam,sampai tempat tidur di tutupin
kain hitam,bau sesajen menyengat banget gan,ane ampe tutup hidung ,namun mata ane tertuju pada satu meja kecil
dari kayu,seperti ukiran2 jaman dulu
nah diatas meja tersebut ada keris,lalu ada rokok dan kopi,lalu kembang2 gitu,ane jg ga ngerti kembang apaan
ane udah ga kuat gan,badan ane serasa lemes,ane putuskan untuk kembali ke pos jaga
tapi sebelum keluar kamar,pintu ada yang ngebuka pintu kamar
aduuhhh.. mampus deh ane, si bapak sudah kembali,ane ga bisa kemana2 lagi, denyut jantung ane semakin kencang
terbukalah pintu dan masuklah bapak itu
tetapi anehnya dia ga memperhatikan ane gan, dan anehnya lagiiiii…
setelah mengunci pintu si bapak tiba2 jatuh,seperti pingsan gitu gan
nah yang bikin bulu kuduk ane semakin berdiri.. ane noleh ke meja kecil itu, dan tau gak, rokoknya nyala sendiri
gan..!! seperti dihisap oleh seseorang..!!
kaki ane gemeteran,ane udah pasrah kalo misalnya sesuatu terjadi dalam diri ane,ane cuman security biasa, ga punya
ilmu2 begituan..
tiba2 bangunlah si bapak,dengan batuk2 ,sambil ketawa-ketawa gitu, ” Orapopo le,kowe ra usah wedhi karo aku,aku
ga njaluk getihmu,wes ono sing mangani aku nang kene”
terjemahan : ” gapapa dek,kamu ga usah takut, aku tidak meminta darahmu,disini sudah ada yang memberiku
makan”
dengan berani ane mulai bertanya pada si bapak :
sc : security bp : bapak misterius
sc : bapak ini siapa toh sebenarnya ?
bp : aku ini ya SETAN..!!
sc : bapak ini paranormal,ato dukun?
bp : bukan saya ini SETAN..!!
(FYI : aura dikamarnya sungguh ga enak banget,ane udah ga betah sebenernya)
sc : SETAN..??? bukannya SETAN itu tak terlihat pak?
bp : yang kamu lihat itu cuman raga,saya berada di dalamnya
sc : trus bapak sendiri disini? keluarga bapak yang lain mana?
bp : bangsa saya ya di alam dimensi lain,bukan disini
sc : terus kenapa bapak tidak kembali ke alam bapak..??
bp : lah bangsamu yang menginginkan saya berada di raga tua ini,lagian saya dapet makan enak terus disini kalo ada
kasus
sc : haaahhh..!!! maksudnya..???
bp : ya misalnya klo bangsamu mau tanya ttg kasus pembunuhan,siapa pelakunya dll ya mereka tanyanya ke saya, saya ini tau segalanya yang terjadi di duniamu yang sementara ini karena saya ini SETAN..!!
sc : wah berarti bapak orang baik donk
bp : hahahaahahaaa…!!! kamu ini orang yang kuat imannya tapi kok bodoh sekali, dimana2 klo SETAN disuruh bekerja ya harus ada imbalannya, klo kasusnya ga seberapa berat,saya minta darah, klo kasusnya berat saya minta tumbal nyawa
(brrrrrr… ane lgsg pucat pasi)
jadi selama ini, nih SETAN hidup di raga seseorang, dan menghuni kamar apartemen,segala keperluannya sudah ditanggung oleh orang yang mengadakan perjanjian dengan si SETAN tersebut,demi kepentingan untuk segala kasus pembunuhan,pencurian,dll
bp : awas apabila kamu menyebarkan identitas siapa saya sebenarnya,jangan macam-macam..!! atau kamu yang akan jadi tumbalnya
sc : ane pun ngangguk ,sambil keluar meninggalkan ruangan
END
FYI : temen ane bilang tuh satpam waktu ditemuin pada hari berikutnya, sudah kagak bekerja lagi di apartemen itu
dan kamar si bapak di lt.4 sudah tidak berpenghuni lagi, namun sampai sekarang pihak apartemen melarang siapapun yang mau tinggal disitu
cerita ini adalah cerita nyata temen ane yang tinggal di surabaya, ane pun nggak seratus persen percaya
cuman banyak pesan moral dalam kisah ini, mitos lainnya jika berada di mall PTC surabaya jangan
pernah menyebut nama SETAN…!!
thx yg udah mau menunggu seharian,maaf banget ya gann
klo ada kisah lainnya ane pasti beberkan disini

bagaimana,menyeramkan bukan ? :D sebenarnya Kisah nyata ini masih berlanjut dengan plot yang berbeda jadi  masih tetap berlanjut ya,jadi simak part dua dari saya yogif :) .
enjoy..



08.15 pagi
“Beeeppp.. Beeeppp..”, bunyi hp berkali-kali dengan nomor yang tidak saya kenal mengusik tdur saya,dengan setengah sadar saya mengangkat panggilan tersebut..
TS : halooo.. siapa ini…??
Mr.X : saya ***** ,yang kemarin minta nomer anda dari PM kaskus..
TS : oohh.. Iya.. Iya.. Saya ingat,ada perlu apa ya pagi-pagi begini..?
Mr.X : saya sangat apresiasi dengan thread anda,saya sebenarnya juga punya kisah nyata yang ingin saya ungkap juga,bolehkah kisah nyata saya ini bisa jadi bagian dari thread anda ??
Ts : selama ceritanya menarik dan bisa memberi pelajaran untuk masyarakat banyak,saya tidak keberatan untuk menulisnya
Mr.X : trimakasih banyak,boleh saya mulai ???
Ts : yuppp (sambil mempersiapkan catatan kecil..)
Kesaksian : Mr.X
Lokasi : Probolinggo
13.00 siang
Yuupp.. Probolinggo bukanlah kota yang besar,namun tempat wisatanya lumayan bikin kita terkagum-kagum,namun ada saja tempat wisata yang tidak dapat perhatian dari pemerintah,terutama masalah perawatan dan kebersihanya,tapi bukan itu yang ingin saya ceritakan,tetapi sebuah tempat yang didatangi banyak orang,namun menyimpan misteri yang membuat mata saya terbelalak Dan shock luar biasa..
Siang itu saya ingin makan siang diluar,namun karena habis gajian kemaren,sesekali saya ingin makan makanan yang agak mahalan
Berawal dari rekomendasi teman2 kantor dan searching2 di google,mendaratlah saya disebuah rumah makan yang cukup terkenal di Probolinggo,dan kabarnya rumah makan ini pernah didatangi pejabat2 tinggi Dan artis2
Karena penasaran seperti apa rasanya dan kebetulan perut mulai keroncongan,langsung saya parkir motor saya dan masuklah saya ke dalam rumah makan tersebut,memang yang dikatakan teman2 saya benar adannya,rumah makan ini benar2 rame sekali,sangat penuh,semua kursi terisi penuh sampai2 saya harus rela antri menunggu meja yang kosong
Hmmm.. tak ada salahnya merokok dulu diluar
entah knapa mata saya tertuju pada lukisan perempuan berpakaian seperti ratu kerajaan jaman dahulu,seperti menatap tajam,aahh sudahlah.. saya juga bukan mau beli lukisan
Keluarlah saya di depan parkiran,karena didalam tidak diperkenankan merokok,tiba-tiba sang tukang parkir menyapa :

TP : Tukang Parkir
Tp : antrinya lama biasanya klo jam segini mass..,lain kali agak pagian
Mr.X : saya juga baru kesini pak,katanya disini makanannya enak bgt ya pak sampai rame begini
Tp : ya klo ga enak ya ga rame begini.. Hmmm..mas udah tau belum peraturan di rumah makan ini ???
(Sang tukang parkir mulai tengok kanan kiri)
Mr.X : maaf belum tau pak,saya kan juga baru kesini
Tp : disini toiletnya ada dua,satu dekat kasir,satunya lagi dekat dapur,mas saya ingatkan yaa,”Jangan sampai mas salah masuk Toilet yang Dapur ”
Mr.X : memang kenapa ?? Itu toilet karyawan ya pak ?
(Tak sempat menjawab,sang tukang parkir sudah terpanggil oleh pekerjaanya dan meninggalkan saya begitu saja..)
Saya intip sekali lagi di dalam,ternyata ada satu kursi kosong kebetulan dekat kasir,pesanlah saya makan makanan yang berkuah itu (maaf saya juga g bisa menyebut nama makananya disini)
Kesan saya setelah mencicipi makanan disini benar2 luar biasa,enaakk banget,pantesan disini ga pernah sepi
Karena saya ingin buang air kecil,saya cari toilet sambil tengok kiri kanan
Tiba2 saya digertak pelayan disitu “maaassss..!!! Toiletnya disanaa..!!! Bukan didekat dapur..!!! Jangan sampai salah masuk..!!!”
Saya kaget luar biasa campur sebel juga,tapi ya sudahlah bnyak orang disini ga enak2 ribut2
21.00 malam
Sampai dirumah,sambil berbaring,rasa penasaran saya mulai memghantui pikiran saya,hmm.. Emang knapa kok ga boleh masuk ke toilet yang di dapur,bahkan sempet tadi saya melihat di dekat dapur ada tulisan peringatan yang berbunyi “siapapun dilarang masuk toilet dapur..!!”
Seperti ada yang tidak beres disana,esoknya saya datangi rumah makan tersebut untuk yang kedua kali
11.15 siang
Sesampai disana,sang tukang parkir mengingatkan kembali pada saya,” awas mas,jangan sampai salah masuk toilet”
Peringatan tersebut malah membuat saya semakin penasaran untuk memasukinya
Tak lama makanan saya datang,saya mulai mencari waktu yang tepat untuk mengungkap isi toilet tersebut
Tuhan benar2 membantu saya kala itu,tiba2 ada pelayan yang tak sengaja menjatuhkan piring sehingga semua mata tertuju kesana,dan tak cukup itu saja,pelayan lainnya ada yang menjatuhkan kopi ke customer,suasana rumah makan ini menjadi sangat sang atasan pelayan pun marah2 kepada si pelayan yang ceroboh
Saat itu seperti Tuhan berkata kepada saya : “Inilah saatnya kamu masuk ke toilet itu”
Dengan rasa was2 berjalanlah saya menuju dapur dekat toilet,seperti tidak ada yang memperhatikan saya,semakin mendekat.. Badan saya serasa lemas,bulu kuduk saya merinding,seperti ada aura mistis yang sangat besar,di dapur ini auranya negatif banget,sehingga kepala saya agak pusing dan lemas,setelah saya buka ternyata isinya bikin saya shockk berat,muntah dan mau pingsan rasanyaaa..
UPDATE
Saat saya buka toilet yang terlarang itu,mata saya terbelalak,sejenak jantung saya seperti berhenti,kengerian dan jijik jadi campur,anda tidak akan mengira di toilet rumah makan yang terkenal ini ada sosok yang sangat aneh,hantu??? kuntilanak??? jin??? gondoruwo..??? bukaaan.. bukan sama sekali.. melainkan sesosok manusia yang terbaring lemah tak berdaya,setengah bugil cuman terbungkus kain sarung,lelaki yang saya perkirakan berumur kurang lebih 40 tahun ini seperti sekarat..!! seluruh tubuhnya terbungkus oleh borok2 bernanah,sekali lagi saya tegaskan seluruh tubuhnya penuh borok2 yang sudah bernanah,keadaanya sekarat,tak bisa bicara,seperti koma,mulutnya komat kamit,badannya bergetar hebat,seperti tidak ada yang menolong disini,ada apa ini..!??? apa yg terjadi disini..???
belum sempat saya mendapatkan jawabannya,saya Sudah ditarik oleh salah satu karyawan disini dan memohon saya untuk benar2 merahasiakan kejadian ini,
“mas tolong sampeyan jangan bilang siapa2 tentang apa yang sampeyan lihat tadi,kalau sampai ketahuan,kita semua mau kerja apaa..???”
saya tidak bisa berkata apa2 waktu itu karena masih shock berat,saya langsung lari kedepan,saya ingin pulang
sesampainya di tempat parkir,saya langsung menarik sang juru parkir,”paaakkk…!!! tolonglah jujur dengan saya,siapa itu orang yang sekarat penuh borok..??? ada apa dengan rumah makan ini..????? ” Tanya saya kepadanya
“loohhhh sampeyan lihat toh mass..???” jawabnya
“iya paakk.. udah tidak usah bohong sama saya,saya Sudan lihat pria sekarat yang ada di toilet” imbuh saya
sang juru parkir terdiam sejenak sambil celinguk kiri kanan takut ada yang mendengar
“yaaa itu mass.. yang bikin rumah makan ini rame,mas tau orang yang sekarat di toilet itu??? ya itu pemiliknya mass… !!!!!” jawabnya dengan terpatah2
“haaahhh..!!! maksudnya gimana toh pak?? lah trus knapa ga ditolong orang sekarat gitu..??”
Tanya saya
“jadi sipemiliknya bikin perjanjian dengan SETAN mass.. semacam pesugihan kalo orang jawa bilang,dia mau berkorban seperti itu,yang pending keluarganya dan bisnisnya lancar”
haaaaahhh…!! jadi maksud bapak,si pemilik rumah makan ini menumbalkan dirinya sendiri demi penglarisan rumah makan ini…?????” Tanya saya lagi…
belum sempat si bapak bertanya,saya langsung potong Dan bertanya lagi..
” pak saya tadi sempat menemukan piring dan pisau disebelah orang sekarat tersebut, apa jangan2…. jangan-jangan… daging masakan rumah makan ini diambil dari borok orang yang sekarat tadiii…?????” Tanya saya lagi
bapak tadi tak menjawab hanya menghela nafasnya dan kembali bekerja,saya pun langsung pulang dan muntah2 dirumah,saya benar2 kapok,saya tidak akan ke rumah makan itu lagi..
END
awalnya saya tidak percaya dengan cerita ini,namun beberapa kesaksian teman saya dan mesej di kaskus tadi menguatkan bahwa memang peristiwa ini memang terjadi dan benar adanya
satu fenomena telah terungkap lagi,terima kasih sudah menyimak thread saya ini,saya minta maaf klo selalu ada update,karena saya selalu sempatkan menulis disela2 kesibukan saya
nantikan part berikutnya tentang seorang Romo di Surabaya dalam thread : “NAMAKU SETAN part 3″ coming soon
“perkenalkan.. NAMAKU SETAN…”
berdadarkan pengalaman teman-teman kaskuser lain
Quote:Original Posted By yoongiz
gan kenalin dulu, ane newbie asal sby stelah baca thread agan yg tntang rumah makan yg diceritakan mr.x ane penasaran trus tnya bpk ane, apa beliau prnh makan dsana, bpk ane bilang pernah trus crta ke ane. waktu itu sktar taun 2005 ane msh kecil gan, bpk ane sma tmn2nya abis dri mana gitu ane lupa trus mampir cari mkn soalnya wkt itu mlm bgt. lalu tmn2 bpk ane duduk smentara bpk ane wkt itu nyari toilet,bpk ane nih pndangan matanya lngsung tertuju pada toilet di dket dapur. saat itu suasanya tergolong ramai jdi pegawainya gk sadar kalau bpk ane menuju toilet dkt dapur tadi. pelan2 bpk ane ngdorong pintu tadi, tpi yg dia liat mngerikan gan. ada nenek2 tua skitar umur 80an pake baju jaman dulu duduk di toilet tdi dan yg mngerikan lgi nenek2 itu kakinya yg kotor dan brpnyakit itu tdi dimasukan bak/kuali yg isinya kuah rawon rmh mkn trsebut. melihat pmdangan tdi bpk ane lngsung blik ke tmpt duduknya dan berhasil nahan perutnya spya gk muntah. agan blh prcaya atau gk tapi ini nyata sesuai pngalaman bpk ane.
Quote:Original Posted By ebii.ebii
kayanya banyak gan restoran atau rumah makan yang menggunakan cara “tidak sehat” untuk laris ane pernah denger cerita kaya gitu agan tapi ga sesadis cerita agan yang ane pernah denger cerita dari kaka ane, katanya temen nya yang punya kemampuan khusus yang “bisa liat” waktu itu katanya temennya lagi makan di rumah makan ane lupa pastinya makanan apa menurut cerita dari kaka ane pokoknya makanan yang ber-kuah gitu gan temen kaka ane lagi makan enak enak taunya dia ngeliat salah satu MG (Makhluk Gaib) katanya lidahnya panjang menjulur terus netesin air liurnya ke kuah itu gan orang yang depan MG itu biasa aja gan (yaiyalah orang ga bisa ngeliat langsung) katanya sih emang makanannya enak, tapi abis itu temen kaka ane ga mau balik ke situ lagi gan
Quote:Original Posted By diechlove
penglaris ya gan. masih banyak kok gan di solo ane ada cerita dikit nih gan, mungkin taun 2004an. ane sama temen ane, ada 4 orang termasuk ane. acara malem mingguan, biasalah bocah smp klo malem mingguan suka nongkrong di warung. nah ceritanya gini, temen ane (sebut aja ega). dia kan orang kaya, baru smp dah dibelikan hp. kalo ga salah hp nya nokiyem 3230. nah si ega itu ngajakin kita makan di warung mie ayam (dulu terkenal paling rame di solo). skip, 4 orang ke warung mie ayam tsb jalan kaki. (karna tempatnya ama rumah kita, ga terlalu jauh. paling 15 menit nyampe klo jalan). nyampelah disana, bujubuseett, rame banget gan (ane nyampe ke sana jam 7mlm). disana yg antri ga kehitung gan. ada yg berdiri, duduk2, dll. mereka semua nungguin orang selesai makan. karna tempatnya gak memadai. (lokasinya pinggir jalan). skip ane dapet tempat setelah setengah jam nungguin. siplah, kita bisa makan enak. kita pesen deh mie ayam. biat ga boring nunggu mie ayam selesai dihidangkan. ane ama temen2 ane, main video-videoan. intinya ega itu pura-pura jadi reporternya. (ngrekam pake nokiyem 3230). selang beberapa lama, mie ayampun dihidangkan. ane liatnya ngiler gan, enak bgt kayanya. si ega masih ngrekam2 kaya reporter gt gan. eh waktu mie ayamnya mau ane makan, tiba2 ega bilang stop. jangan dimakan. trus dia ngajak balik, dan dibayar tanpa dimakan. skip dijalan ane tanya kenapa kok pulang, mie ayamnya kan blm dimakan. dia bilang, waktu ngrekam, ga sengaja ngrekam didalam mangkok. trus dia bilang, “liat videonya sendiri aja”. ane ama temen2 ane penasaran. buka hp nya, buka videonya. cari rekaman video yg trahir. pas dimangkoknya ada kainnya gan. sudah kotor dan kucel. tp tadi waktu ane mau makan, itu bersih ga ada apa-apanya. ane gatau itu tali apaan. seketika ane ama temen2 ane langsung lari pulang. dan rekamannya dihapus si ega, karna takut jadi tumbalnya ente klo ga percaya, bisa tanya orang solo. warung mie ayam yg dulu raaaammeeeee bgt. padahal tempatnya dipinggir jalan. dan banyak parit kecilnya. tapi kayanya sekarang tempat itu udah ga dipake. katanya sih pindah. ane gatau pindah dimana
Sama kaya dikota ane banyak yg pake kaya gini….. Di salah satu kampus negeri ada warung bakso yang pake kaya semacam jin yang terlihat seperti menjilati panci dari bakso…. Ada juga yang jualan tipe prasmanan rame banget itu tempat ternyata tempat itu penuh dengan monyet jika orang tersebut bsa melihat hal gaib….



-Romo Sejag*d dan Salim*h-
Kejadian ini baru saja terjadi, tepatnya akhir tahun kemarin, saya sempat ingin share disini,namun karena kesibukan saya akhirnya pada kesempatan kali ini saya sempat2kan share pada kaskuser semua
Awalnya ada sahabat saya dari surabaya yang menderita sakit sesak nafas, setelah berobat kemana2 tidak kunjung sembuh,sahabat saya ini adalah seorang wanita pengajar di salah satu lembaga di surabaya,bisa dibilang cukup senior,karena perbedaan usia saya dan beliau yang sangat jauh ,saya banyak belajar pengalaman pada beliau
karena kami sering bekerja dalam satu proyek,maka kami sudah seperti keluarga sendiri, dan inilah cerita beliau…
20.30 malam
Lokasi : Rumah
Seperti biasa saya pulang kerja mengajar jam 7 malam, dan sampai rumah biasanya jam 8 malam, entah malam ini rasanya sangat berbeda dari malam2 biasanya, hati saya seperti gelisah,bukan memikirkan anak saya yang sedang merantau ke jakarta,entah seperti akan ada yang terjadi malam ini
suami saya malam itu sedang keluar sebentar untuk membeli makan malam, maklum saya jarang masak dirumah, karena saya kerja seharian mulai siang sampai menjelang malam
pada waktu itu posisi saya sedang duduk di ruang tengah sambil menyalakan televisi, pas disebelah kursi tengah saya memelihara seekor ikan arwana besar yang cukup tua,dan saya heran.. si ikan seperti mondar mandir nabrakin kaca,dan berulang-ulang seperti itu,entah rasanya malam ini sangat berbeda dengan malam2 sebelumnya,tetapi saya tak ambil pusing karena pada waktu itu sungguh sangat lelah rasanya kerja seharian
di saat2 menunggu kedatangan suami saya,tiba tiba terdengar suara di belakang rumah saya, seperti petir menyambar “DHUAAARRRRR” , saya pun kaget dan bergegas menuju belakang rumah, namun tidak ada apa2 yang terjadi,padahal kala itu langit cerah,darimana datangnya petir??? saya tak habis pikir, setelah kedatangan suami saya, kamipun langsung tidur
11.15 siang
Lokasi : Kantor
sesampai dikantor pada jam mengajar saya tiba2 dada saya sangat sesak,berat sekali rasanya,padahal saya tidak punya penyakit asma, badan saya lemas dan saya minta ijin untuk berobat pada atasan,namun saat mau pulang tiba-tiba saya dihentikan oleh salah seorang wali murid,dan terjadi percakapan :

sy : saya wm : wali murid
wm : ibu.. sebentar bolehkah saya tanya sesuatu..??
sy : iya bu.. silahkan, ada apa ya?
wm : saya perhatikan dari awal ibu masuk kantor kok lain dari biasanya, wajah ibu pucat bgt,seberti ada beban berat
sy : (dalam hati saya kaget.. kok bisa tahu ya ?? pada awal berangkat kesini memang nafas saya seperti tersengal-sengal)
saat itu sang wali murid seperti melihat sesuatu dibelakang saya dan sepertinya kaget dan bertanya namun dengan agak berbisik
wm : ibu habis berkelahi sama siapa ???? ibu pernah ada masalah sama seseorang ya ??
sy : haaahh..?? berkelahi?? tidak bu saya tidak ada masalah dengan siapapun
wm : iya mungkin ibu tidak ada masalah,tapi sepertinya ada yang tidak suka dengan ibu
sy : hahhhh?? tidak suka dengan saya ?? maksudnya gimana toh bu?? saya makin ga ngerti
wm : yuk bu cari tempat yang agak sepi,nanti saya bilangin
(lalu kami berdua ke ruang kelas yang pada saat itu memang kosong karena belum terpakai
wm : ibu serius tidak pernah punya masalah dengan siapapun ??
( sang wali murid memperhatikan ke arah leher saya sambil mengelilingi saya)
sy : sungguhan jeeng.. saya ga ada masalah sama siapapun..
wm : lalu ini siapa yang ngirim yaa..???
sy : haahh?? kirim apaan? maksudnya gmana sih ??
wm : saya kasi tau ya bu.. jadi pada waktu ibu datang kantor, saya melihat seperti ada lingkaran hitam di sekeliling leher sampai di dada,dan saya melihat ada orang besar hitam yang selalu ada di belakang ibu dan mencengkram pundak ibu sehingga ibu seperti berat saat berjalan
sy : (saya shock dan langsung merinding ) seriuuusss..??? masa sih?? emang ibu bisa lihat begituan ya??
wm : sudahlah bu tidak perlu dibahas saya bisa lihat ato tidak, yang penting saya mencoba membantu,hmm.. gmana?? pundaknya udah agak enteng ya? cuman sesak nafasnya masih ada
sy : (benar yang dikatakan orang ini,pundak saya sudah agak enteng sekarang) iya bu.. cuman sesak nafasnya masih ada..
wm : iya saya sudah netralisir, cuman yang di leher ini agak susah, saya belum mampu mencabutnya
sy : sudahlah bu, ntar ke dokter paling juga sembuh
wm : bukan..!! tapi ini sepertri santet kiriman tapi ga berbahaya, biasanya nih kerjaannya (maaf) para pelacur2 yang mainan Klenik
sy : maksudnya ??
wm : dari pengalaman saya ngobatin, biasanya mainan klenik macam gini biasanya dimainin ama wanita2 nakal supaya bisa narik duit banyak dari pelanggan2nya
(saya sempat bertanya-tanya,perasaan saya tidak ada masalah dengan siapapun apalagi wanita nakal)
wm : yang penting ibu banyak berdoa saja,nanti saya bantu doa juga ya bu
sy : iya bu,terimakasih banyak, mudah2an cepat berlalu (sambil meninggalkan ruangan)
sesampainya di dokter saya hanya didiagnosa karena kelelahan,saya diberi obat untuk sesak nafas dan dipersilahkan istirahat dirumah,namun sudah beberapa hari sesak nafas saya belum berkurang sedikitpun,bahkan suara saya jadi serak dan hampir habis
menerima banyak respon yang cukup banyak dari sahabat saya, maka saya memutuskan untuk mencoba pengobatan alternatif,kebetulan berada di Surabaya Timur, jadi tidak terlalu jauh juga dari rumah,disinilah saya menemukan fenomena yang baru saya lihat
21.45
Lokasi : Tempat Pengobatan
Setelah Janjian dengan salah satu sahabat saya,berangkatlah saya ke rumah sahabat saya di kawasan Surabaya Timur, setelah sampai dirumahnya, saya dan suami dipersilahkan untuk duduk di ruang tamu, rumahnya seperti masuk gang2 sempit,tapi di daerah sini kalau malam sangat ramai, maklum mungkin daerah perkampungan
“Gimana mbak? jadi ke tempatnya sekarang ? ” ,tanya sahabat saya, “Ga masalah, ayo kita langsung ke tempatnya” jawab saya
saya dan suami pun diantar ke TKP, dimana antara rumah sahabat saya dan rumah pengobatan tidak terlalu jauh, pada saat perjalanan menuju TKP, kami bertiga dilihat warga sekitar, entah apa yang aneh dari saya dan suami, tapi cuek sajalah, toh tujuan saya ingin sembuh
Sesampainya dirumah yang dituju, kami disuruh menunggu sebentar diluar, rumahnya lumayan besar, tapi rasanya seperti ada sesuatu yang ganjil dirumah ini,tapi saya tak hiraukan, setelah agak lama menunggu kami pun dipersilah kan masuk, “Monggo-monggo bu.. silahken masuk ” kata sang penjaga,pintu ditutup dan kami pun dipersilahkan duduk bersila, disini tidak ada kursinya, jadi semuanya pada duduk di bawah, kala itu yang saya lihat ada 3 orang, 1 orang yang jaga pintu, 1 orang lagi sedang memijat sesorang yang sedang berbaring, nah yang aneehh… seseorang yang berbaring ini berumur sekitar antara 50-60 tahun,seperti sedang merengek2 seperti anak kecil alias KESURUPAN.., “hihihihihiiii… hihihihihiiiii… ak mau mainan diluaarrr..hihihihihiii.. itu siapa yang datang…??hihihi kenalkan sama aku..hihihihihihi…” kata sang wanita tua tersebut, dari suaranya yang saya dengar, mirip seperti tingkah laku anak kecil, saya langsung merinding dan ketakutan setengah mati, tapi suami saya bilang coba dulu saja
orang yang memijati kaki sang nenek tua tersebut berkata : ” bentar ya bu.. romo-nya belum datang, sementara yang sedang berada didalam adalah salim*h”, sayapun menganggukan kepala sambil mendekat ke suami saya karena ketakutan, sambil menunggu sang romo datang saya pun sempat berbincang2 dengan orang yang memijat tersebut :
sp : sebentar ya bu.. ini sedang dimasuki salim*h,untuk netralisir saja, tidak usah takut, ibu keperluannya apa?
sy : iya pak, saya sakit sesak nafas saja kok belum sembuh2,itu saja kok
sp : oooh begitu, ibu tenang saja nanti romo yang ngatasin penyakitnya, tolong didalam rumah ini jangan ada yang melamun ya, takutnya nanti ada yang memasuki
sy : (saya pun hanya menganggukan kepala dan tersenyum saja)
sp : pejabat2 disini banyak kok bu yg datang kesini untuk urusan politik dan penyakit, karena sang romo itu hebat
tiba-tiba si wanita tua yang berbaring tersebut tiba2 marah,namun tetap dalam kondisi seperti kesurupan, ” ituu kurang ajaaaarrr..!!! pocong yang di dekat kuburan depan itu kurang ajaarr… , jahat itu jahaaattt..!!! hihihhihihiiii..!!! tandasnya, kami pun sempat shock, antar percaya dan tidak kejadian drumah ini, antara percaya dan tidak apakah memang wanita tua itu dimasuki sosok Salim*h, aahhh sudahlah saya disini hanya ingin sembuh, bukan yang lain,
tak lama kemudian sang pemijat wanita tersebut memberi sinyal sang penjaga pintu bahwa Romo akan datang sebentar lagi…
setelah hampir 15 menit saya menunggu, tiba2 roh salim*h yang berada di tubuh wanita tua tersebut berpamitan, ” mbaaahhh aku kate muliihhh… romo kate mlebu nang keneee…,hihihiiiiii…, (translate : mbah,saya mau pulang.. romo mau masuk kesini) dan dengan sekejap tiba2 si wanita tua tersebut pingsan dan tak sadarkan diri, namun pria yang disebelahnya memberitahu kami untuk tetap tenang,dan bersabar
tak lama setelah tak sadarkan diri, tiba2 sang wanita tua itu bangkit, duduk bersila, dan meminta salah satu pria yang disebelahnya untuk menyalakan rokok kretek, dan merokoklah wanita itu layaknya seorang pria dewasa, sambil dipakainya semacam peci di kepalanya,mgkin inilah yang dibilang teman saya sebagai Romo Sejag*d
rm : romo sy : saya
rm : mau apa kalian disini..????
sy : saya mau berobat mbah.. saya sesak nafas di dada tidak kunjung sembuh
rm : jangan panggil mbah nak.. panggil saya Romo Sejag*d, ak ini ya kakek moyangmu juga,tidak usah takut sama aku
sy : iya romo..
rm : kamu pernah ada dendam apa nak sama seseorang ??
*tiba tiba sang romo melihat ke arah pintu masuk dan marah2
rm : heeeeehhh…!!!! siapa kamu..??? mau apa kesini ?? kalau mau niat baik silahkan masuk,klo berniat jahat mendingan pergi sekarang juga
*padahal di depan pintu tidak ada siapa2, saya pun merinding
rm : kamu tau, knapa saya tanyaken soal masalah kamu sama seseorang?? karena dari awal kamu masuk, ada yang mengikuti kamu dari belakang, sosoknya hitam, penuh aura dendam, sepertinya kiriman dari seseorang, dia sekarang sedang berada di depan pintu, dan tidak bisa masuk kesini karena sudah saya pagar, sudah tak usah lama2, kemarilah biar saya hilangkan sesuatu yang berada di lehermu
saya saat itu disuruh berbaring, dan tiba tiba sang romo mendekat ke saya, layaknya drakula, ia menghisap leher saya, namun bukan digigit, melainkan menghisap dengan bibir, saya juga agak risih karena seperti wanita mencium leher wanita,leher saya dihisap entah berapa kali, rasanya sakit sekali sampai berbekas memar biru
tak lama kemudian ia memuntahkannya di piring kecil,dan yang dikeluarkannya seperti lendir coklat, saya pun merasa jijik dan bertanya- tanya apakah lendir ini yang membuat saya sesak ??? , setelah itu saya disuruh membeli kain putih dan kain hitam, lalu saya diberi kembang tujuh rupa,dan masing masing dibuang di kuburan yang masih baru, dan di buang di kali yang menghadap selatan, dan besok disuruh kembali lagi,karena sudah tak kuat di rumah itu saya pun berpamitan dengan romo,
bayangkan tengah malam seperti ini saya disuruh ke kuburan mencari kuburan orang yang masih baru, saya pun meminta sahabat saya mengantar, dan untungnya ada kuburan yang tak jauh dari sana
23.25 malam
Lokasi : Kuburan
diperjalanan menuju kuburan,badan saya semakin merinding,kok saya ingin berobat tapi seperti saya disuruh berbuat musyrik ??, suami saya juga kelihatannya tidak percaya, namun karena saya tidak enak dengan sahabat saya, akhirnya saya jalanin semua syaratnya walaupun dalam hati saya sangat menolak, sesampainya di kuburan, saya sempat mengurungkan niat, bayangin tengah malam seperti ini saya harus masuk kuburan untuk mencari kuburan baru dan menaruh bunga disana, akhirnya saya berani beranikan sambil mencengkram tangan suami saya, dengan berbekal senter satu persatu nisan kuburan saya cek namanya… tahun meninggalnya…. , dan rasanya seperti ada suara tangisan.. suara orang tertawa yang entah darimana asalnya, saya mencoba tidak menghiraukan, sahabat sayapun ikut mencari kuburan yang dimaksud romo, setelah hampir lama kami mencari, dapatlah kami kuburan yang dimaksud, tahun meninggalnya 2 hari yang lalu, dan tanahnya juga masih segar, dan disanalah saya taburkan bunga yang diberikan romo seperti layaknya orang yang melayat ke kuburan, setelah selesai saya pun bergegas pergi dan kembali ke rumah sahabat saya untuk mengambil mobil, karena mobil saya titipkan disana
01.00 dini hari
Lokasi : Rumah sahabat
Sesampainya di rumah sahabat saya , sahabat saya sempat menceritakan kamar atas dirumahnya, ternyata kamar atas dirumahnya sengaja dikosongkan, untuk dihuni oleh Salim*h, Salim*h adalah sesosok anak kecil perempuan yang menghuni di kamar atas sahabat saya, entah tujuannya apa saya tidak mengerti, dan warga disini sudah tau dan sudah biasa apabila melihat sosok Salim*h di kamar atas,dan tak hanya itu saja, besok adalah hari ultah Salim*h, dan semua warga disini akan merayakannya bersama-sama, karena semua menganggap bahwa romo disini yang menjaga perkampungan mereka, dan sosok Salim*h yang menjaga perkampungan mereka dari gangguan MG disini, setelah berpamitan saya dan suami menuju sungai besar atau biasa disini disebut kalimas, saya juga membuang kembang yang diberi romo tadi sesuai syaratnya, setelah itu saya dan suamipun pulang, dan suami saya bilang untuk menghentikan pengobatan yang berujung kemusyrikan ini, syapun menyetujuinya, tapi karena tak enak dengan sahabat saya,saya pun berniat membelikan kain putih dan kain hitam,mengantarkan ke rumahnya setelah itu saya hentikan semuanya
13.15 siang
Lokasi : Rumah sahabat
Karena janji saya untuk membelikan kain putih dan kain hitam, sayapun langsung menuju rumah sahabat saya, setelah masuk ke gang perkampungannya saya melihat pemandangan yang belum pernah saya lihat sebelumnya, ada pesta disini, seperti sebuah hajatan, ada kursi2 banyak, musik dangdut bergema, anak2 kecil berpesta pora, dan yang membuat saya heran dan shock adalah tulisan di backdrop panggung bertuliskan : “SELAMAT ULANG TAHUN SALIM*H YANG KE 14 TAHUN”, seketika mata saya tertuju di kamar atas rumah sahabat saya, saya melihatnya dari jauh ,memang samar2 seperti ada sosok anak kecil wanita yang menari2, warga disini sudah menganggap salim*h adalah juga warga mereka sendiri, entah sejak kapan perkampungan disini menjadi seperti ini, seperti kabut hitam ditengah keramaian,sayapun mengurungkan niat kesana dan kami bergegas pulang,karena saya sudah sadar jalan yang saya tempuh salah.



Ass,saya sempat terkejut karena saya hanya baca part 1 saja tapi masih belum sempat lanjut,sekarang sudah part 4 saja :D,sepertinya bukan pembaca saja yang menyimak cerita ini,saya juga :D…
BABAT ALAS TRAWAS (Pembersihan Hutan Trawas,Jawa Timur)
Trawas adalah lembah yang diapit oleh dua gunung, yaitu gunung Welirang dan gunung Penanggungan, bila anda menginap disini maka anda disuguhkan oleh keindahan alamnya, selain itu terdapat puluhan situs purbakala dari masa Mojopahit dan Airlangga yang menjadi saksi sejarah perjuangan bangsa ini
Di awal dekade 80-an kawasan Trawas banyak diincar oleh orang2 kaya dan investor untuk dijadikan Villa,Rumah Peristirahatan,Hotel dll, dan dalam waktu kurun 20 tahun, sudah banyak Villa dan Hotel berdampingan, serta menjadi tujuan wisata banyak masyarakat, tetapi tahukah anda bahwa di tanah jawa tidak boleh sembarangan membangun sesuatu tanpa ijin dari penghuni2 yang tak kasat mata ?? berikut adalah kisah sekaligus kesaksian seorang pemilik Sound yang pada kala itu juga mengikuti ritual pembersihan Alas Trawas untuk dijadikan Hotel,berikut kisahnya..
Saya adalah seorang pemilik sound pada kala itu, kalau tidak salah kejadiannya sekitar Tahun 90an, dimana saat itu para developer berlomba2 untuk membangun villa,hotel dan rumah peristirahatan,seminggu sebelumnya saya telah ditelepon seseorang yang mengaku seorang developer, dan beliau berniat menyewa sound saya untuk sebuah acara pesta di trawas, saya pun segera mengiyakan karena pada hari tersebut memang jadwal sound saya sedang kosong, dengan berbekal 2 truck dan 3 orang pegawai kami pun berangkat menuju trawas
lokasi : Trawas
18.00 malam
sesampainya di trawas kamipun bertemu oleh salah seorang perwakilan dari sang developer, memang pada saat itu belum banyak villa dan hotel disana, hanya beberapa, lainnya hanya hutan belantara dan rumah2 penduduk warga asli sana, dan bisa ditebak kalau disana juga belum banyak lampu di jalan, jadi suasana memang cukup suram dan mencekam,dan saat itupun hujan turun gerimis dibalut dinginnya udara malam,
saya sempat curiga, kenapa saya belum boleh memasuki daerah tempat pestanya, saya hanya bertemu salah seorang perwakilan dari developernya, dan saya diajak di suatu rumah makan kecil, disana kami pun berbincang bincang :
dv : developer | sy : saya
dv : monggo pak, makan2 dan ngopi dulu
sy : loh bukannya biasanya kita turunin barang dulu pak?
dv : udah sampeyan2 makan dulu saja,lagian masih hujan gini, ayo silahkan dipesan
sy : iya pak (saya pun mengajak pegawai saya untuk makan juga)
(skip setelah kami makan, si developer pun bercerita sedikit kepada saya ttg kejadian semalam)
dv : tau nggak pak, pada saat saya kemarin mengecek para pekerja yang bekerja untuk membangun hotel disini, saya sempet shock, para pekerja saya, hampir semuanya kesurupan..!!,mereka bilang banyak pocong di sekeliling proyek bangunan, beberapa pegawai mencoba menghubungi saya untuk segera memberi bantuan, saya pun langsung ke lokasi dengan membawa seorang paranormal untuk menetralisir, paranormal itupun kesusahan mengatasi, karena sangat banyak gangguan2 yang dihadapin, dia bilang bahwa para penghuni gaib disini marah besar, “Ra onok sopane mbangun nang tanah iki” (“tidak ada sopannya mendirikan bangunan disini”) tandas salah seorang pegawai yang kesurupan
sy : haaahhh..!! lalu bagaimana pak, apa keadaan sudah aman?
dv : nah itu pak, setelah mediasi,kata paranormal, ternyata mereka para penghuni gaib itu minta dibuatkan acara “Selametan” supaya mereka mau pindah, sampai sekarang masih ada pekerja kami yang masih kesurupan pak, saya kurung di salah satu kamar villa disini, saya sampai kewalahan
sy : lah kalau begini berarti acara pestanya ga jadi dong pak?
dv : maaf pak bukan acara pesta, tapi Ritual Pembersihan pak
sy : haaaaahhh..!! mksudnya sound saya disewa untuk acara ritual pembersihan makhluk gaib ??
dv : betul pak, saya minta maaf klo tidak confirm sebelumnya, karena kejadian ini juga kami tidak prediksikan
sy : lalu dimulai jam berapa acaranya pak ?(saya menghela nafas dan melihat ke arah pegawai2 saya yang mulai ketakutan)
dv : kira2 kata sang paranormal sekitar pukul 11.00 tengah malam
kami pun menelan ludah dengan senyum kecut
dv : sudahlah pak tidak usah khawatir, nanti kami tambah 20% dari dana perjanjian di awal
(saya pun segera berunding dengan pegawai saya,dan apa boleh buat, kami sudah terlanjur datang jauh2 disini, saya pun menyetujuinya)
sy : baiklah pak kami bersedia
dan kami pun bersiap menuju ke TKP..
UPDATE
Lokasi : tempat pembangunan hotel Trawas
22.00 malam
didalam perjalanan saya hanya menengok kiri kanan,truck pun saya perintahkan untuk berjalan pelan2,karena bisa dibayangkan waktu itu kiri kanan hanya hutan dan semak belukar,adapun rumah penduduk asli disini,tapi penerangannya juga tidak cukup menerangi jalan,sebenarnya waktu itu ada juga perasaan untuk mundur saja dari kerjaan ini,tapi saya lihat pegawai saya kasian juga udah jauh2 dan capek2 disini
suasana jalan benar2 sepi waktu itu,ditambah human gerimis yang membuat suasana mencekam,saya hanya berdoa dalam hati semoga semua baik2 saja.
tak lama kemudian saya mendapati lokasi sudah dipenuhi banyak orang,banyak penduduk sudah ramai berkumpul
“tolong… tolong.. sudah 13 orang yang kerasukan..!!!” teriak seorang warga,
setelah kami memarkir truck,saya beranikan untuk ke tengah kerumunan ditemani 3 pegawai saya,dan benar saja kalau tidak salah ada 13 orang yang sedang menggeliat2 di tanah,ada yang berlagak seperti ular,seperti monyet,ada yang tertawa2 seperti kuntilanak,bahkan sampai ada yang menangis tersedu sedu
“hati2.. jangan ada yang melamun..” teriak salah seorang warga
tiba2 salah satu pegawai saya juga ikut kesurupan,
mengerang2,matanya melotot,seperti sedang marah,namun kami semua tidak tahu apa yang sedang mereka bicarakan,bahasanya aneh.. kami tidak mengerti,suasana sangat ngeri sekali
saya pun bergegas lari menemui sang developer yang juga sedang membantu memegangi salah seorang pegawai yang kesurupan dan dibantu oleh paranormal,saya tahu paranormal tersebut seperti kewalahan mengatasi banyaknya pegawai yang kesurupan,anehnya hanya pegawai proyek dan pegawai saya yang kesurupan,sedangkan orang asli sini tak ada yang kesurupan,” pak gimana ini ? keadaanya sudah kacau begini,apa dibatalkan saja acaranya???” Tanya saya
“tenang saja pak,orang saya sedang mediasi dengan penduduk setempat,memang salah kami,kami tidak membuat pembersihan dulu,kami langsung asal bangun saja” tandasnya dengan sedikit rasa menyesal
“ritual pembersihan harus dilaksanakan pak,kalau tidak makin banyak yang kesurupan,dan bisa2 kita pulang tidak selamat pak” imbuhnya
” baiklah pak asal bapak menjamin saya dan pegawai saya pulang dengan selamat” kata saya
“iya kami sedang mediasi dengan tetua disini,dan sebentar lagi beliau akan kemari” Katanya
23.00 malam
tak lama kemudian datanglah seorang yang sudah tua menemui sang developer,melihat keadaan tersebut,sang tetua desa tersebut marah besar kepada sang developer
” apabila anda membangun sesuatu,apalagi di tanah jawa itu tidak sembarangan,para leluhur disini bisa marah besar..!!” katanya
” iya mbah saya benar2 minta maaf..saya benar2 tidak tahu adat tersebut,tolonglah mbah,apapun akan saya lakukan” kata sang developer
“apa saja ya.. sebentar saya akan mediasi dengan mereka”
tak lama sang tetua itu pun duduk bersila dan memulai semedinya…,saya pun menunggu dengan rasa was2.. semoga malam ini kami semua selamat
tak lama kmudian sang tetua bangun dari semedinya dan berkata ” mereka mau pindah asal permintaanya dipenuhi,mereka minta 8 tumpeng saja dan dipestakan,itu saja syaratnya” kata sang tetua
haaaahhh??? jam segini harus membuat 8 tumpeng??? tengah malam begini??? ini permuntaan yang tak masuk akal.. tapi apa boleh buat
sang developer pun merayu warga disini untuk membuat tumpeng seadanya saja,karena waktu yang tak memungkinkan,warga pun akhirnya bersedia membantu
saya langsung menuju tempat TKP pegawai yang kesurupan,tetua desa ini pun menuju kesana
sang paranormal yang dibantu tetua pun mulai menyadarkan satu persatu pegawai yang kesurupan,termasuk pegawai saya yang mulai siuman,tapi apa yang terjadi? saat mereka siuman dan tersadar,seekor ular yang sangat besar keluar dari semak2 persis dibawah para pegawai yang kesurupan,kalau tidak salah ada 6 ular yang keluar,kira2 sebesar paha orang dewasa,Dan ular2 itupun pergi ke semak belukar,saya sangat shock dan merinding,ritual pembersihan pun dilanjutkan ke bangunan proyek,tetua dan paranormal komat kamit,seperti berbicara dengan makhluk gaib,tak lama kemudian dari tanah proyek bangunan keluar kalajengking hitam sebesar telapak kaki orang dewasa,ada sekitar 10 kalau tidak salah,Dan para tetua mengingatkan untuk tidak memangkap hewan2 tersebut,tak lama kalajengking raksasa itupun pergi menghilang menuju semak belukar
benar2 kejadian yang baru pertama Kali saya lihat seumur hidup
01.00 dini hari
tinggal ritual terakhir yang akan dilakukan,tumpeng Sudah datang meskipun seadanya,ada 8 tumpeng yang dipersiapkan dimeja,plus 8 kyai yang didatangkan oleh sang developer
saya pun menyiapkan sound saya,dipanggung kecil yang Sudan dipersiapkan,warga pun berkumpul semua,Dan sebelum ritual dimulai,paranormal Dan kyai berpesan ” apapun yang kamu lihat nanti,jangan sampai hilang kesadaran,yang tidak kuat melihat mending jangan melihat” Katanya
ritual pun dimulai,8 kyai duduk bersila,kami pun disuruh untuk tidak bersuara,semua warga terdiam,hening sekali pada saat itu,kami dan warga hanya diperbolehkan melihat dari jauh,jarak tumpeng dan kami berjarak sekitar 40-50 meter
suasana pun hening,tengah malam di semak belukar
tak lama kemudian dengan mata kepala saya sendiri saya melihat,seperti ada sesuatu yang keluar dari semak belukar,seperti orang biasa tetapi memakai pakaian jaman dulu,saya tak seberapa jelas,tubuhnya seperti transparant,saya Dan warga pun terbelalak melihat kejadian yang diluar nalar ini,kami melihat sosok astral,persis didepan kami,dan para Makhluk tersebut seperti memakan tumpeng yang telah disediakan,ada banyak sekali makhluk gaibnya,ada yang muncul Dari semak belukar,ada yang Dari pohon,tiba2 muncul begitu saja,entah datang darimana mereka,tidak ada ekspresi sama sekali,wajahnya pucat,Dan berpakaian seperti orang2 jaman dahulu,sangat mengerikan sekali,padahal suasana sangat hening,kami tidak boleh bersuara sama sekali
tak lama sang paranormal memberikan isyarat untuk menghidupkan sound saya
saya pun menghidupkan sound saya Dan memutar beberapa lagu,Dan benar saja mereka sang Makhluk gaib seperti berpesta pora,ada yang menari-nari,tertawa2 namun suara mereka tak terdengar
tak lama kmudian mereka pun pergi meninggalkan makanan,mereka menghilang ditengah semak belukar Dan pohon2 liar,kami pun boleh mendekati lokasi,Dan tumpeng2 yang tadi dibuat warga masih utuh,tak berkurang sedikitpun
03.00 dini hari
karena pekerjaan sudah selesai kamipun bergegas menaikkan sound ke truck yang Sudah disiapkan,namun ada yang aneh,pegawai saya ada yang hilang,saya cari kemana2 tidak ada,warga pun mencari ke lokasi juga nihil hasilnya,saya sampai putus asa dan meminta petunjuk kepada paranormal,dia berkata bahwa salah satu pegawai saya ada yang diambil oleh mereka,tetapi tenang saja ga lama dia akan dikembalikan,hanya sebagai isyarat saja,mgkin 2-3 hari sudah kembali,saya pun semakin khawatir,apa nanti dikembalikan dalam keadaan yang sama atau tiba2 sudah tak bernyawa..
saya pun akhirnya meninggalkan lokasi Dan pulang,mudah2an tidak terjadi apa2 dengan pegawai saya
2-3 hari saya balik kesana lagi Dan benar saja,pegawai saya sudah kembali seperti yang dijanjikan sang paranormal,entah pegawai saya seperti ling lung,dia mengaku diajak berpesta kala itu hingga tak sadarkan diri selama 3 hari,saya pun berterima kasih pada warga sekitar dan kami pun bergegas pulang..
kejadian ini mengingatkan saya bahwa tanah jawa memang masih kental dengan dunia mistisnya,kejadian ini saya alami di awal tahun 90an,pada saat pembangunan salah satu hotel terkenal di trawas,semoga bisa jadi pelajaran.trima kasih

http://www.kaskus.co.id/thread/5300fcb9feca17b41c8b459b/kisah-nyata-namaku-setan-yang-ga-kuat-jangan-masuk




0 komentar:

Poskan Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...