GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Waspada dan Hati-hati dengan Program Kaya Mendadak!

Written By Situs Baginda Ery (New) on Sabtu, 08 Maret 2014 | 21.34

http://4.bp.blogspot.com/-XMJiQhnavaw/UXvVw7SEwuI/AAAAAAAAHi8/e_WCzc0wQbU/s1600/Awas-penipu.jpg
Manusia diperintahkan bergerak untuk memperoleh rizki guna mempertahankan eksistensinya di bumi, makan supaya bertahan hidup. Dalam Aquran surat AlJum’ah disebutkan dan apabila kalian telah melaksanakan sholat maka bertebaranlah dimuka bumi dan carilah karunia Allah.
Sebagai seorang muslim, mencari nafkah dipadukan dengan ibadah sehingga harta yg diperolehpun lebih berkah. Alquran surat Asy-Syuro: 20 menyebutkan dan barangsiapa menghendaki perbendaharaan akhirat maka kami tambahkan bagiannya di dunia. Dan barangsiapa menghendaki perbendaharan dunia maka kami beri dia bagiannya tetapi tidak diberi bagian di akhirat. Oleh karennya, rajin2lah beribadah, berdoa, dan bekerja, insyaallah rizki akan semakin lancar.
Di tempat lain, Allah swt berpesan kepada hambaNya bahwa di langit terdapat sebab-sebab rizki kita dan apa yang dijanjikan kemudian, bisa dilihat di QS. Al Ma’arij: 22.Beberapa ayat di atas memerintahkan setiap pribadi muslim bergerak dan terus bergerak untuk menjemput rizki (bukan mengais rizki) karena Allah telah menyediakan semua untuk manusia yg mau berusaha. Dalam urusan duniawi, bahkan harus berlomba dengan orang kafir sekalipun. Siapa yang sungguh-sungguh dia yang akan berhasil, man jadda wajada.
Kerja keras adalah harga mati yang berlaku bagi orang yang ingin menjadi konglomerat khususnya entrepreneur atau pengusaha. Seorang abdurrahman ibn auf ketika wafat meninggalkan harta 3juta dinar itu bukan hasil sulapan sim salabim apalagi menipu orang. Dermawan pula dia itu, sehingga nabi Muhammad saw mengabarkan bahwa Abdurahman ibn Auf termasuk satu dari sepuluh sahabat yang dijamin surga.
Di negara yang banyak orang miskinnya, menunjukkan tidak adanya pemerataan kesejahteraan. Si kaya tidak peduli dengan si miskin. Biasanya yang terjadi adalah penindasan kamu kaya kepada kaum miskin.
Sebuah contoh nyata terjadi di Bangladesh. Banyak wanita janda yang menggadaikan hidupnya pada juragan agar bisa sekedar bisa makan. Mereka ingin bisa bekerja dan mendapat upah normal. Mereka juga ingin dagang tapi tidak punya modal, agunan pun tak punya. Akhirnya terjadilah penindasan.
Si kaya biasanya adalah pedagang tapi tidak bisa membuat barang kerajin. Untuk itu, mereka mencari kaum marjinal tadi untuk diberikan bahan baku dan hanya boleh dijual kepada pemberi bahan baku tadi. Dengan demikian, upahnya ya suka-suka yang ngasih. Banyak yang hanya memberi 2 sen dolar untuk beberapa barang kerajinan berupa anyaman.
Modus lain adalah penipuan berkedok program sosial. Tahun 1980-1990an, di Indonesia SDSB pernah menjamur. SDSB membuat banyak orang bermimpi menjadi kaya dari undian. Ada lagi cap ji kie di penghujung 1990an.
Menjadi kaya mendadak mungkin menjadi mimpi banyak orang yang sudah lama menjadi orang miskin. Mencoba dagang gagal dan putus asa. Mencoba usaha baru dan gagal lagi. Banyak orang frustasi karena beberapa kali gagal. Orang-orang seperti inilah target penipuan yang bisa berubah seribu wajah. Pernah ada sevendiamond, MLM busuk, atau yg mutakhir adalah penipaun menggunakan jaringan internet.
Banyak program di internet yg menawarkan kaya mendadak. Biasanya program ini menampilkan rekening bank seseorang yang dalam sehari saja bisa mendapat setoran jutaan rupiah. Siapa yang tidak ngiler? Apapun namanya, banyak yang menggunakan skema seperti mlm online, jualan script, jualan ebook, tapi ada juga yang benar2 menghasilkan dengan jalanan halal.
Tulisan ini dibuat khusus membahas jualan script dan ebook. Pada prinsipnya, jualan atau dagang adalah sah dan diberitakan bahwa 90% rizki di dunia ini ada pada perdagangan. Namun, model seperti apa yg perlu diperhatikan agar hartanya halal dan berkah.
Beberapa program itu antara lain program 5M, carijutawan, formula bisnis, dan rahasiawebsitepemula. Tidak menutup kemungkinan ada banyak lagi namanya.
1. Carijutawan.com
Webnya tampak menarik dan menggiurkan lengkap dengan testimoni yang entah orangnya benar ada atau hanya jadi-jadian. Pertama, calon konsumen diminta mentransfer sejumlah uang untuk daftar keanggotaan. Kedua, jika keanggotaan sudah ‘aktif’ akan ada tawaran untuk membuat website, mau buat sendiri atau dibuatkan. Tentu bagi orang awam, akan lebih memilih dibuatkan. Jika ini pilihannya maka member tadi harus mentransfer lagi sejumlah uang untuk pembuatan web replika. Di tahap inilah, admin tidak bisa dikontak. Dan itu artinya uang anda hilang. Kalo dia bilang bisa menghasilkan, ya itu bagi si admin yang telah berhasil menipu.
2.Program 5M
Namanya saja pake miliar, siapa orang yang tahan godaannya. Selain ada website, jamaah ini juga masif mengirim email. Coba cek aja email gmail atau yahoo anda, jangan2 pernah ada tawaran program ini. Skemanya mirip dengan nomor 1 di atas, tidak ada barang yang dijual. Hanya mengandalkan harapan akan ada orang yang tergoda sehingga seolah dihipnotis mau mentransfer sejumlah uang.
3. Formula bisnis
Program ini bisa diakses lewat www[.]formulabisnis[.]com. Yang ditawarkan adalah ebook panduan membuat website, panduan membuat ebook, panduan promosi online, dan beberapa panduan lain. Soal transfer uang, mirip nomor 1 dan 2 di atas. Testimoni juga ada. Bedanya, member bisa mengunduh ebook dan belajar bagaimana memasarkan produk. Produk bisa berupa ebook, jasa, atau benda riil. Sudah banyak yang berhasil lewat program besutan joko susilo ini. Perlu diketahui, program ini seperti lazimnya orang bekerja, perlu keuletan.
4. RWP
RWP adalah kependekan dari rahasia website pemula. Program ini menawarkan ebook, affiliate marketing, dan konsultasi. Ini lebih mirip dengan nomor 3. Ya, memang Davit sang pembuat program, dulunya juga belajar dari Joko Susilo. Di ebook rwp, member bisa belajar berbagai sumber pendapatan dari internet, diantaranya paid per click, pay per sale, google adsense, komisi dari amazon.com, cara bikin website, cara promosi, dan lain-lain.
Program RWP dan formulabisnis menawarkan sistem affiliate marketing. Selain bisa belajar membuat bisnis online, setiap member bisa memperoleh komisi jika ada member baru yang daftar lewat perantara tadi. Ini bukan MLM karena tidak ada upline dan downline. Kedua program ini muncul karena potensi adanya jutaan pengguna pengguna internet di Indonesia maupun dunia. Setiap orang bisa membuat usahanya dan memasarkan online.
Mau pilih yang mana? Semua kembali pada pilihan masing-masing. Dari jaman nabi Adam yang berlaku adalah KALAU MAU KAYA YA KERJA YANG GIAT, JANGAN CUMA MIMPI.
http://akublogdanfulus.wordpress.com/2013/01/12/hati-hati-dengan-program-kaya-mendadak/

0 komentar:

Poskan Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...