GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Lagu dangdut yangmendadak populer: 5 Lagu dangdut ini mendadak populer berkat YKS

Written By Situs Baginda Ery (New) on Jumat, 07 Maret 2014 | 12.06

5 Lagu dangdut ini mendadak populer berkat YKS 
Merdeka.com - Acara Yuk Keep Smile (YKS) memang beberapa waktu terakhir santer mendapatkan komentar negatif dari para penikmat acara televisi di Indonesia.
Namun tak dipungkiri, kehadiran acara YKS di Trans TV ini membuat lagu dangdut menjadi populer di masyarakat, termasuk beberapa di antaranya musik dangdut pinggiran yang selama ini hanya dinikmati masyarakat di daerah saja.
Berikut 5 lagu dangdut yang meroket popularitasnya seiring naiknya rating acara YKS.

1. Oplosan

Merdeka.com - Oplosan merupakan lagu yang sempat membuat YKS menuai kontroversi karena dibawakan dengan gaya yang dianggap seronok oleh beberapa kalangan.
Lagu oplosan sendiri merupakan lagu berbahasa Jawa yang memiliki lirik yang mengajak pendengarnya agar tidak mabuk-mabukan.
Oplosan sendiri merupakan lagu ciptaan musisi dangdut asal Kediri, Jawa Timur bernama Nur Bayan.

2. Pokok e Joget

Merdeka.com - Lagu dangdut kedua yang booming di masyarakat Indonesia adalah lagu berjudul 'Pokok e Joget'.
Lagu ciptaan Nur Bayan ini sebelumnya hanya terkenal di kawasan Jawa Timur saja, namun semenjak dinyanyikan oleh Soimah sebagai salah satu pengisi acara YKS dan dikombinasikan dengan goyangan atraktif ala Caisar, lagu inipun kini akrab di telinga penikmat acara YKS di seluruh Indonesia.
 

3. Ngamen

Merdeka.com - Lagu 'Ngamen' merupakan lagu dangdut pinggiran yang dibawakan di acara YKS mulai 2 Maret lalu. Lagu yang biasa dibawakan oleh penyanyi dangdut lokal Jawa Timur, Eny Sagita ini juga sudah banyak diperbincangkan di dunia maya beberapa hari terakhir ini.
 

4. Kata Pujangga

Merdeka.com - Lagu berjudul 'Kata Pujangga' ciptaan Rhoma Irama ini juga mendadak kembali populer berkat YKS yang awalnya adalah acara pengisi waktu sahur di Trans TV.
Namun, dalam acara YKS lagu ini identik dengan tagline 'kok sepi sih' yang mana lagu ini akan dinyanyikan untuk mengumpulkan pengisi acara di panggung utama.
Lagu ini sendiri sudah dikenal banyak penikmat musik dangdut di tahun 70-an ketika dibawakan Rhoma Irama dan grup Soneta yang dipimpinnya.
 
 

5. Kereta Malam

Merdeka.com - Lagu dangdut terakhir yang kini begitu lekat di telinga masyarakat Indonesia terutama penikmat acara YKS adalah lagu berjudul 'Kereta Malam' ciptaan Rhoma Irama.
Lagu ini sebelumnya pernah dinyanyikan Elvi Sukaesih pada tahun 1970-an. Lagu 'Kereta Malam' pun saat ini berhasil kembali meledak popularitasnya berkat dinyanyikan oleh Soimah di YKS dan ditemani goyang energik dari Caisar.
 
Artikel diatas disusun oleh situs: bagindaery diambil dari merdeka.com
 


0 komentar:

Poskan Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...