GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Sisi Lain: Pasang surut musik dangdut

Written By Situs Baginda Ery (New) on Jumat, 07 Maret 2014 | 12.10

Merdeka.com - Tak dapat dipungkiri, menjamurnya acara-acara lawakan yang disertai dengan alunan musik dangdut seperti Yuk Keep Smile di Trans TV makin menaikkan pamor musik dangdut. Lagu lawas Elvie Sukaesih 'Kereta Malam' yang hits puluhan tahun lalu kini kembali menjadi primadona.
Pasang surut musik dangdut
Tak cuma Kereta Malam, banyak lagu dangdut baik yang pure dangdut atau dangdut koplo juga kembali naik daun, seperti lagu 'Simalakama' yang dinyanyikan oleh Yopie Latul. Lagu Simalakama juga kembali terkenal setelah sering dinyanyikan di YKS, dan tentunya diiringi oleh joget kejang-kejang ala YKS.

Dan saat ini, hampir semua stasiun televisi kembali menghidupkan dangdut, baik dimasukkan dalam program-program acara, atau pun menjadi acara tersendiri, seperti 'Dangdut Academy' di Indosiar. Konon, Dangdut Academy ini ratingnya melejit hampir menyalip YKS yang selama ini selalu menduduki rating tertinggi acara-acara televisi.

Di sisi lain, kini mulai banyak bermunculan artis dangdut dengan goyangan yang khas. Sebut saja Zaskia Gotik, Siti Badriyah, Camel Petir, dan masih banyak lagi. Selain itu muncul girl band yang juga mulai melirik dangdut.

Artis Ayu Ting Ting juga berjasa bagi menjamurnya kembali lagu dangdut selama ini. Dengan lagu 'Alamat Palsu' yang dulu sempat booming, akhirnya orang banyak yang kembali menyukai lagu dangdut, baik lantaran liriknya, musiknya, atau goyangannya yang asyik.

Seakan tak mau ketinggalan, partai politik pun seolah berlomba-lomba memasukkan unsur dangdut dalam kampanyenya. Partai Amanat Nasional (PAN), bahkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang selama ini terkesan Islami, juga memasukkan unsur dangdut dalam iklannya di televisi.

Hari ini, seharian merdeka.com akan mengupas tentang musik dangdut yang mengalami pasang surut, dan mengalami re-packaging menuju dangdut yang lebih disukai masyarakat dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Selamat menikmati.

0 komentar:

Poskan Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...