GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Cerita Inspiratif: Bekerja Keras Saja Tidaklah Cukup

Written By Situs Baginda Ery (New) on Selasa, 04 Maret 2014 | 10.16

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEio16IWjoB67XQdU9EPf6IrodiTkZhgj5NCHDe7JYO6D8cbUCwwp0cUGqWiKH4w2jRPG2i9xDsp7XUYG79ReKHLJMudGDn__YOHC5pIVKoHLoXy1JUwNaPWemtyyrQowYNJewJD5O-NNuE/s1600/Kata+Motivasi+Semangat+Bekerja+-+Mutiara+Bijak.jpg
Joni dan Edi sama-sama diterima di sebuah perusahaan distribusi sebagai salesman setelah lulus. Mereka berdua bekerja keras.
Dua tahun kemudian bos Chandra mengangkat Edi menjadi Sales Supervisor sedangkan Joni tetap saja menjadi Salesman.
Suatu hari Joni tidak tahan lagi dan mengajukan pengunduran dirinya kepada bos Chandra.
Alasan Joni perusahaan ini tidak memperhatikan orang yang bekerja keras, hanya orang yang pandai menjilat bos saja yang bisa naik.
Bos Chandra tertawa dalam hati , dia tau bahwa Joni itu pekerja keras tetapi untuk menyadarkan Joni apa beda dia dengan Edi maka ia memberikan satu tugas kepada Joni.
Ia meminta Joni untuk menemukan seorang pedagang semangka di pasar dekat kantor.Saat Joni kembali, bos Chandra bertanya: “Sudah kau temukan Jon?”
“Sudah pak” jawab Joni.
“Berapa harga semangkanya?” tanya Bos Chandra.
Joni pergi ke pasar lagi untuk menanyakan harga semangka lalu kembali menghadap bos Chandra dan berkata: “ Rp 1000 per kg pak.”
Bos Chandra berkata kepada Joni bahwa sekarang dia akan memberi perintah yang sama kepada Edi.
Edi ke pasar dan setelah kembali menghadap ke bos Chandra.Edi lapor kepada bos Chandra:
“Di pasar hanya ada 1 pedagang semangka Pak, harga semangka Rp 1000 per kg, kalau beli 100 kg hanya Rp 800 per kg nya,- ia mempunyai stok 324 biji, yang 32 dipajang di counternya. Semangka didatangkan dari Indramayu 2 hari yang lalu, warnanya hijau dan masih segar isinya pun merah jingga, kualitasnya bagus.” Papar Edi.
Joni sangat terkesan dengan laporan Edi dan akhirnya dia memutuskan untuk tidak jadi mengundurkan diri tetapi akan belajar lebih banyak dari Edi.
Morale of the story :
Kawan ! Bekerja lebih keras saja sering kali tidaklah cukup. Seorang yang ingin lebih sukses harus Meneliti lebih banyak, Berpikir lebih banyak dan Mengerti lebih mendalam, Cerdik dalam bertindak dan Cerdas dalam Berpikir .
Untuk alasan yang sama seorang yang punya keinginan lebih sukses dari yang lain akan punya pandangan jangka panjang utk beberapa tahun ke depan sedangkan seseorang yg dalam katagori “biasa-biasa” saja hanya akan berpikir dan bertindak utk seketika saja ibarat hanya melihat esok hari saja.
Perbedaan antara 1 hari dan 1 tahun adalah 365 kali lipat.
How could you win ? ? ?
=====
Semoga cerita singkat ini bisa memberi inspirasi untuk kita semua agar bisa menjadi lebih sukses..
=====
https://id-id.facebook.com/notes/tionghoa-indonesia/-cerita-inspiratif-bekerja-keras-saja-tidaklah-cukup-/10150313441320238

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...