GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Kenyataan Hidup Ini ( Dunia adalah dusta. Dunia hanyalah ilusi. Dunia adalah penipuan. Dunia hanya sementara. Dunia hanya khayalan. )

Written By Situs Baginda Ery (New) on Senin, 03 Maret 2014 | 16.46

 
Dunia adalah dusta.

Dunia hanyalah ilusi.

Dunia adalah penipuan.

Dunia hanya sementara.

Dunia hanya khayalan.

“Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka, dan sungguh kampung akhirat iti lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kalian memahaminya?” (QS. Al An’am 32)

“Dan tiadalah kehidupan dunia ini melainkan senda gurau dan main-main. Dan sesungguhnyanakhirat itulah yang sebenarnya kehidupan, kalau mereka mengetahuinya.” (QS. Al Ankabut 64)

“Sesungguhnya kehidupan dunia hanyalah permainan dan senda gurau. Dan jika kamu beriman dan bertakwa, Allah akan memberikan pahala kepadamu dan Dia tidak akan meminta harta-hartamu.” (QS. Muhammad 36)

‘Ketahuilah, sesungguhnya kehidupan dunia itu hanya permainan dan suatu yang melalaikan, perhiasan dan bermegah-megah antara kamu serta berbangga-banggaan tentang banyaknya harta dan anak…” (QS. Al Hadid 20)  

Dunia adalah pemberhentian singkat menuju tujuan akhir kita. Kita berpikir bahwa dunia itu nyata, tapi semakin kita mendekatinya, realita yang sebenarnya membangunkan kita! Ali R.A. berkata “Orang-orang tertidur selama mereka hidup dan mereka terbangun ketika mati.” Kehidupan ini adalah UJIAN BESAR, dan DUNIA adalah RUANG UJIANNYA. Mengejar dunia bagaikan mengejar bayangan kalian sendiri. Lebih baik lari dari dunia ini, dan saksikan bagaimana dunia mengejar kita. Tipu daya dunia jelas terlihat. Tipu dayanya adalah kekayaan, status, dan derajat.

Isa A.S. pernah bertemu dengan dunia. Pada saat itu dunia menjelma jadi seorang gadis yang cantik. Isa A.S. bertanya “Siapa kamu?” Dia menjawab “Dunia.”

Isa bertanya “Berapa banyak teman yang kau miliki?” Dia berkata “Sangat banyak. Semua ciptaan Allah S.W.T.” Isa A.S. bertanya “Kepada siapa kau setia?” Dia menjawab “Tidak siapapun.” Kemudian akhirnya Isa berkata “Bodohlah barangsiapa yang jatuh dalam tipu daya dan dustamu.”

Kebenaran yang hakiki hanyalah Allah S.W.T. dan Islam dari-Nya. Dan satu-satunya jaminan adalah setiap yang bernyawa akan merasakan kematian. Kita tidak akan mati membawa uang atau jabatan kita. Ketika kita mati perlahan-lahan orang melupakan bahwa inilah dunia. Satu-satunya yang berguna hanyalah amalan kita. Satu-satunya barang bawaan kita adalah amal baik dan buruk. Hanya ada 3 pertanyaan dari malaikat-malaikat Allah di dalam kubur.

Munkar dan Nakir akan bertanya:

Siapa Tuhanmu? Allah.

Apa din-mu? Islam.

Siapa utusan yang dikirimkan kepadamu? Muhammad S.A.W.

Dunia adalah tempat untuk berjuang mengharapkan ridho Allah S.W.T., tetap teguh dalam agama kita, dan tidak menyakiti, berkhianat, menipu diri sendiri, apalagi orang lain...

Aku berdo’a kepada Allah S.W.T. agar memberikanku hati yang baik. Karena dengan shalat, zakat, dan puasa, kita semua harus saling menghormati dan mencintai satu sama lain...

Aku mengutarakan nasihat ini pertama untuk diriku sendiri...

Cintai saudara/saudarimu untuk Allah S.W.T. karena kita semua adalah ciptaan Allah S.W.T. Dunia hanya sementara. Satu-satunya kebenaran adalah Allah S.W.T. dan Islam dari-Nya.

http://www.lampuislam.blogspot.com/2013/09/kenyataan-hidup-ini.html

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...