GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Jojon Meninggal, Ini Kesan Pelawak Doyok ( Berita Jojon )

Written By Situs Baginda Ery (New) on Kamis, 06 Maret 2014 | 13.02

TEMPO.CO, Jakarta - Kabar meninggalnya pelawak senior Djuhri Masdjan alias Jojon dibenarkan oleh pelawak Doyok. Pelawak yang berkarier bersama sejak 1980-an tersebut mengatakan, sejak pukul 2 dinihari tadi, Jojon sudah koma di Rumah Sakit Premier Jatinegara, Jakarta Timur.
Menurut Doyok, Jojon sudah sejak lama menderita penyakit sesak napas. "Bahkan sudah dua bulan lalu izin dari syuting Mak Ijah Pengen ke Mekkah," kata pemilik nama Sudarmadji ini saat dihubungi, Kamis, 6 Maret 2014.
Jojon Meninggal, Ini Kesan Pelawak Doyok

Menurut Doyok, pelawak yang terkenal dengan kumis pendek tersebut sejak 3 Maret lalu sudah dibawa ke RS Premier. Rencananya, hari ini jenazah Jojon akan dibawa ke Bogor.

Di mata Doyok, Jojon merupakan pelawak legendaris. Ia mampu ngemong para pelawak junior. Jojon selalu bisa menempatkan diri untuk mengalah dan memberi pancingan.

Doyok mengaku sudah lama mengenal Jojon. "Waktu itu, dia di grup lawak Jayakarta, saya di grup Doyok, sekitar tahun 1980," kata Doyok. Dari pertemuan pertama itu, Doyok mengaku mulai akrab dengan Jojon saat masih sama-sama di Paguyuban Pelawak Indonesia pimpinan Edy Soed. Meski beda angkatan, Doyok melihat Jojon bisa menyatu dengan orang-orang dari berbagai generasi.

Sosok Jojon, menurut Doyok, hingga saat ini belum ada gantinya. Dia menyetarakan Jojon dengan beberapa pelawak legendaris, seperti almarhum Benyamin Sueb dan S. Bagio. Salah satu pesan yang sering disampaikan Jojon kepada Doyok antara lain mengenai nasihat profesi, pergaulan, dan cara menghemat uang.

Salah satu momen yang menurut Doyok tak bisa dilupakan adalah saat dia belum menjadi pelawak. Dalam sebuah pertandingan bola, Doyok menjadi salah satu pembawa kostum Jojon. "Saya ke mana-mana suruh bawain kostumnya. Nah, dari situ saya akrab dan dikenalkan kepada Edy Soed untuk seleksi lawak di TVRI."

0 komentar:

Poskan Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...