GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

RAHASIA GARAM UNTUK KESEHATAN= Beragam Manfaat Garam

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 25 Agustus 2013 | 20.32

Tanpa yang satu ini nih, makanan jadi hambar deh. Yup garam adalah zat pembuat rasa asin yang bikin makanan makin enak disantap. Tubuh kita bahkan butuh garam, tanpanya kita enggak bisa hidup sehat. Tapi enggak boleh kebanyakan yah. Karena kalau terlalu banyak juga bisa bikin sakit.
Beragam Manfaat Garam
Soal kegunaan pada makanan ini sudah pasti banyak di ketahui orang. Tapi tahu enggak kalau banyak lagi kegunaan garam lainya.  Ini dia beberapa diantaranya;

Mengusir Semut

Taburi garam di depan pintu masuk rumah, jendela atau tempat lain yang jadi jalan semut masuk ke dalam rumah.  Garam akan membuat semut-semut menjauh!

Membunuh Tanaman/Rumput Liar


Kadang capek yah membersihkan rumput dihalaman, atau tanaman yang kita inginkan terganggu oleh rumput atau tanaman liar. Nah garam bisa menyelamatkan kita dari kelelahan mencabut rumput dan tanaman liar itu. Caranya taburkan garam pada rumput atau tanaman liar, lalu siram dengan air yang sangat panas. Cara ini enggak cuma efektif membunuh tanaman liar tapi juga sangat ramah lingkungan serta murah.

Sampai Jumpa Kutu!

Punya anjing peliharaan paling enggak asik kalau kutuan. Nah garam bisa membantu mengusir para kutu itu. Caranya mandikan anjing peliharaanmu dan cuci selimut atau alas tidurnya dengan air garam. Kutu bakal kabur deh. Kalau kuatir kutu bakal masuk ke rumah, lagi-lagi gunakan garam. Taburkan garam halus di karpet  yang biasanya jadi tempat main anjingmu dan lalu sikat. Lalu biarkan selama 12 jam, dan kemudian sedot dengan penyedot debu atau vacuum cleaner.

Membersihkan Bekas Tumpahan Telur

Kalau telur mentah pecah dan jatuh ke lantai, susah deh membersihkannya. Soalnya lengket! Nah taburi garam pada bekas telur itu, tunggu 20 menit. Nah setelah itu jadi gampang deh membersihkannya.

Membersihkan Kotoran di Oven

Kalau adonan kue tumpah di oven, taburi segenggam garam pada tumpahan itu. Nah maka nanti ketika oven digunakan tidak bakal muncul asap atau bau hangus akibat tumpahan itu. Dan yang lebih penting lagi nih, kotoran itu akan lebih mudah dibersihkan saat oven dingin.

Membersihkan Noda pada Setrika

Taburkan garam pada selembar kertas lilin, gosok setrika pada kertas itu, lalu sikat setrika.  Setrika bakal jadi kelihatan seperti baru! Karena noda lenyap.

Membersihkan Noda dari Teko Kopi

Menyebalkan melihat teko kopi yang menghitam.  Tapi berkat garam, noda itu bisa dibersihkan. Masukkan seprempat sendok garam meja dan es batu.  Aduk-aduk, biarkan sekitar setengah jam, lalu masukkan air dingin dan bilas. Teko kopi, bakal kinclong alias bersih lagi.

Membersihkan Kulit Ari Kacang

Kacang tanah, atau kacang apapun, punya kulit ari. Nah buat membersihkannya dengan mudah rendam kacang itu dalam air garam.

Nah ini baru sebagian manfaat garam, masih banyak yang lainnya. Sobat Teen tahu manfaat garam lainnya? Ayo berbagi, komentari tulisan ini. (berbagai sumber)

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...