GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

RAHASIA GULA UNTUK KEHIDUPAN KITA= 8 Manfaat Gula Pasir yang Perlu Anda Tahu

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 25 Agustus 2013 | 20.33

Gambar Gula Pasir. Manfaat Gula Pasir
Seperti yang diketahui, mengkonsumsi gula dalam jumlah berlebihan bisa merugikan kesehatan karena akan meningkatkan risiko terkena diabetes, penyakit jantung, dan lain sebagainya. Namun dibalik bahayanya mengkonsumsi gula ada segudang manfaat yang bisa Anda dapatkan.
Berikut adalah delapan manfaat gula yang perlu Anda tahu:
1. Menghaluskan Bibir
Gula bisa membantu mengatasi bibir kering, campur gula dengan minyak zaitun hingga membentuk pasta. Oleskan pada bibir dan biarkan selama 30 detik, kemudian bersihkan dengan kain basah. Bibir akan terasa lebih lembut dan lembab secara alami.
2. Riasan Lipstik Lebih Tahan Lama
Agar riasan lipstik di bibir Anda lebih tahan lama, caranya taburkan gula pada bibir Anda setelah menerapkan lipstik. Tunggu hingga beberapa saat sebelum Anda membersihkannya.
3. Menghilangkan Sel Kulit Mati
Campurlah gula dengan minyak zaitun atau minyal almond, kemudian gosokkan pada kulit dan bilas di kamar mandi. Cara ini bisa menghapus sel-sel kulit mati dan membuat kulit lebih lembut.
4. Meredakan Rasa Pedas dan Terbakar di Lidah
Makanan makanan yang terlalu pedas atau minum minuman yang terlalu panas bisa membuat lidah serasa terbakar. Untuk meredakan rasa pedas atau terbakar di lidah, Anda bisa melakukannya dengan minum susu, namun jika tidak ada Anda bisa juga menggunakan gula. Kulum gula hingga beberapa detik kemudian bilas dengan air agar lidah terhindar dari sensasi mati rasa sejenak akibat kepanasan.
5. Menyegarkan Bunga dalam Vas
Dengan menambahkan 3 sendok gula dan 2 sendok makan cuka putih ke air dalam vas bunga, Anda bisa menjaga kesegaran bunga penghias meja menjadi lebih tahan lama. Gula baik untuk mempertahankan kesegaran batang dan cuka bisa menghentikan pertumbuhan bakteri.
6. Membersihkan Noda
Daripada menggunakan cairan pemutih yang mengandung bahan kimia, lebih baik gunakan pasta gula dan air. Oleskan pada noda di pakaian, biarkan selama satu jam, kemudian cuci dengan cara biasa.
7. Membersihkan Minyak
Sabun tidak mampu menembus lapisan minyak atau oli, sehingga Anda dapat memanfaatkan gula yang dicampur dengan minyak zaitun untuk menghilangkan minyak sebelum mencuci tangan dengan sabun.
8. Mengobati Luka Infeksi
Menuangkan gula pasir pada luka baring, borok kaki, dan luka amputasi terbukti bekerja dengan baik dalam membunuh bakteri dan mencegah luka berkembang menjadi infeksi yang parah. Bakteri membutuhkan air untuk bertahan hidup, tetapi gula tersebut dapat menyerap air dari luka dan menghentikan pertumbuhan bakteri. Demikian hasil pengujian yang dilakukan oleh para peneliti dari Selly Oak Hospital di Birmingham terhadap pengobatan tradisional yang dipercayai oleh orang Afrika.
by: http://www.manfaatnya.com/8-manfaat-gula-pasir-yang-perlu-anda-tahu/

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...