GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Tips dan Cara Menyusui yang Baik

Written By Situs Baginda Ery (New) on Kamis, 29 Agustus 2013 | 20.18

by: http://www.meadjohnson.co.id/parenting-tips/untuk-ibu-dan-calon-ibu/untuk-ibu/tips-dan-cara-menyusui-yang-baik
 
  Berikut beberapa tips yang perlu Ibu ketahui dalam memberi ASIhttps://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjTR1ol5mKKqOO10Osr0YfSK7sdaNVdLNCbQ1m8Ur91_lxKw1KoaczfiTbWmrGCoGbDtj0nntTnohFZleuiichDP1GfqxxDgW4lLYM-zgkjwaUpjK1-WqZx4C17n4abDiXmDnbQYprSbp3f/s640/bayi-imut.jpg
  • ASI pertama yang berwarna kuning keemasan dan agak kental (kolostrum) jangan dibuang, langsung diberikan pada bayi.
     
  • Perawatan payudara. Pada saat mandi bersihkanlah payudara, gunakan sabun tetapi jangan sabuni pada bagian puting dan aerolanya (bagian berwarna gelap sekitar puting). Sabun dapat menghilangkan cairan alami yang melindungi puting. Buanglah sisa ASI dengan menggunakan tangan atau dibantu dengan pompa khusus. Rasa pedih pada payudara dapat dihilangkan dengan mandi air hangat, mendapatkan udara dan sinar matahari cukup serta mengoleskan lanolin.
     
  • Sebelum mulai menyusui, sediakan waktu untuk bermain dahulu dengan bayi Anda sehingga suasana menjadi rileks dan nyaman. Pastikan bayi dalam keadaan kering, nyaman, dan tidak mengantuk. Carilah posisi yang enak buat Ibu dan bayi Ibu.
     
  • Setiap kali menyusui maka usahakan agar bayi menyusu dari kedua payudara ibu. Mulailah dengan payudara yang terakhir disusui bayi. Hal ini membantu untuk mengosongkan payudara sehingga produksi ASI akan semakin meningkat. Pastikan agar mulut bayi menutupi aerola, dengan demikian membantu menekan saluran air susu sehingga mempercepat pengeluaran ASI.
     
  • Bayi Ibu akan membantu Ibu mengetahui berapa lama waktu menyusui yang ia inginkan. Untuk pertama kali, Ibu dapat memulai dengan menyusui selama 5 menit pada setiap payudara dan menambahkan waktu menyusui secara bertahap hingga mencapai waktu yang sesuai untuk kedua belah pihak.
     
  • Setelah cukup, secara perlahan tekanlah payudara dari sudut mulut bayi dengan menggunakan jari ibu hingga payudara terlepas dari mulut bayi.
     
  • Hindari menyusui di ranjang terutama pada malam hari, untuk mencegah kemungkinan ibu jatuh tertidur.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...