GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Mengenal Sejarah Singkat Ceriwis ( Ceriwis: Indonesian Community )

Written By Situs Baginda Ery (New) on Sabtu, 31 Agustus 2013 | 14.27

by: http://www.ceriwis.com/ceriwis-guide/260799-about-ceriwis-sejarah-singkat-and-staff-ceriwis-aktif.html
Ceriwis adalah salah satu forum terbesar di Indonesia. Ceriwis resmi berdiri pada tanggal 20 Desember 2009 oleh Ade Adwitya (beserta keempat temannya) yang waktu itu sama2 bekerja di salah satu perusahaan swasta bidang IT. Awalnya Ceriwis didirikan bukan untuk dibisniskan melainkan hanya sebuah keisengan agar menjadi suatu komunitas (tempat berinteraksi & berkomunikasi) diantara mereka & pecinta dunia maya lainnya. Namun, lambat laun seiring dengan pesatnya perkembangan Ceriwis & hangatnya sambutan dr para pecinta dunia maya akhirnya Ceriwis berevolusi menjadi forum bisnis kecil-kecilan seperti sekarang ini. Pada awal berdirinya, founder sebenarnya berniat menggunakan domain .com (ceriwis.com) namun berhubung udah ada yang menggunakan, jadi domainnya diubah menjadi ceriwis.us sampai sekarang.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjNXPy-hfmR-8kXDN27B38teb1EGl8nuf5GikWHS6mAlLE_dJWSzIuiE8XIYiHFJ0pLuAakkzqY7FbrYvZusAvGX5vw5pgGGMuvQqSNzrmQ7lTOl-uSx0a2e5kbcqdAT3uf15JzxRxF0vbO/s1600/logo+ceriwis.png
"Semua ada disini" adalah motto dari Ceriwis dimana itu adalah suatu arahan Ceriwis dalam memberikan segala sesuatu yang notabentnya merupakan sebuah forum bebas. Dengan kata laen, di ceriwis gk banyak aturan dan member bebas melakukan apapun dlm arti mau ngomong apapun boleh yang penting ttp jaga tatakrama, gk menjelekan agama satu sama laen dan selalu mematuhi rule yang berlaku. Jadi intinya adalah bebas yang bertanggung jawab.

Saat ini, Ceriwis termasuk salah satu forum terbesar dan masuk dalam urutan 300 besar dari belasan juta website di Dunia yang paling sering di akses di Indonesia berdasarkan Alexa.com walaupun umurnya terhitung muda (1 tahun ++). Namun ceriwis diakui dan terbukti kualitasnya mensalip Forum-forum indonesia yang lain dan terdahulu sekalipun umurnya jauh lebih tua (seperti: b***a*e.com, i**of***m.org, ngob***a**.com dan msh banyak yangg lainnya). Hal itu bisa dilihat dari statistics Ceriwis pada saat ini : Threads: 221,836, Posts: 903,455, Members: 105,601, Active Members: 30,269 dan lebih dari 700.000 halaman dibuka setiap hari.

Fitur yang ditawarkan di Ceriwis sebenarnya gk jauh berbeda dengan forum2 laen yang sama2 menggunakan Vbulletin, tetapi Ceriwis mencoba tampil beda dengan sedikit membedakan nama2 roomnya seperti lounge menjadi venue, berita & politik menjadi news & info, disturbing picture menjadi GGS, FJB menjadi jual/beli dll. Namun ada hal yang sangat membedakan Ceriwis dgn forum laennya, yaitu di Ceriwis terdapat banyak Award yang bisa dimiliki oleh semua member (dengan syarat2 tertentu) sebagai bentuk penghargaan Ceriwis terhadap member aktif dimana hal tersebut tidak dijumpai di forum laen. Selain itu, di Ceriwis juga terdapat member Enthusiast untuk member yang bener2 aktif (di forum laen sebenarnya juga ada, tetapi di Ceriwis prosedur tentang pengangkatan dan pemberhentiannya lebih jelas dan terbuka).

Seperti halnya forum2 kebanyakan, di ceriwis juga terdapat banyak title pangkat (berdasar jumlah post) dimana nama2nya hampir mirip dengan pangkat di militer dengan sapaan akrab untuk para membernya adalah "komandan".

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...