GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Anda masih ingat perasaan sesaat setelah putus cinta ? Rahasia Melupakan Sang Mantan Pacar

Written By Situs Baginda Ery (New) on Senin, 26 Agustus 2013 | 20.44


1348529755885810133
Putus cinta memang menyakitkan  dan menyebalkan. Yang lebih menyakitkan adalah sudah putus hubungan..eh anda tidak bisa melupakan sosok sang mantan. Entah karena dia begitu mempesona, atau mungkin karena anda sudah terlanjur  tergila-gila kepadanya ? …Entah….
Meski hubungan sudah  putus, mungkin  saja Anda masih penasaran mencari tahu perihal tentang si dia, bisa lewat Facebook, Twitter atau lewat jasa teman.   Kejadian ini fakta dan terjadi pada banyak orang., jadi tenang…anda tidak sendirian.
Melupakan sang mantan bisa saja menjadi hal yang “ngeri-ngeri sedap”, jadi anda harus memliki niat dan usaha untuk benar-benar bisa menghilangkan memori bersama si dia.
Nah..bagi anda yang benar-benar ingin melupakan sang mantan, praktekkan tips-tips berikut ini :
1. Cari akar permasalahannya Ibarat pohon, bila belum dicabut akarnya maka kemungkinan besar pohon itu akan tumbuh lagi. Begitu juga dengan cinta, jadi carilah akar permasalahan kenapa anda masih teringat dengan sank mantan, lalu cari pemicunya.
Misalnya anda berdua memiliki lagu kenangan, kapanpun anda mendengar lagu tersebut, dijamin anda pasti flash back ke masa lalu bersama dia. Jadi hindari mendengarkan lagu itu. Atau anda masih pertemanan di FB, segera hapus namanya, agar anda tidak terus mengamati kehidupan dia.
So… buanglah segala hal yang berhubungan dengan sank mantan
2. Ikuti aturan 30 menit.
Begitu terpikir untuk menghubungi mantan, Anda tahu sepertinya Anda kangen dan ingin bertemu. Tapi mungkin saja Anda a) kesepian atau b) bosan. “Jika Anda menghentikan kebiasaan ini dan sempat memikirkannya lagi, Anda akan bisa membedakan hasrat ingin bertemu atau sekadar bosan,”
Gunakan aturan 30 menit. Ketika keinginan untuk mengirim SMS, menelepon, atau menemui dia begitu besar, lakukan sesuatu untuk mengalihkan perhatian, seperti joging atau mengintip blog favorit. Sepertinya sederhana, namun setelah setengah jam memikirkan hal lain, Anda tak lagi ingin menghubungi sank mantan.
“Keinginan itu hanya sekelebatan saja, dan Anda bisa tetap di lintasan yang benar jika bisa mengalihkan perhatian,”
3. Mendekatkan diri kepada Tuhan
Perbanyaklah waktu untuk mendekatkan diri kepada Tuhan, bila anda muslim banyaklah berzikir, berdoa  dan solat sunah, salah satunya solat Tahajud. Berperasaan positif lah kepada Tuhan, kejadian ini mungkin menjadi jalan yang terbaik untuk anda di masa depan. Dengan niat, yakin, dan ikhlas, Insya Allah hati menjadi lebih tenang dan pikiran tentang sank mantan pasti segera hilang.
4. Buat daftar.
Cari dan ketahui 3 alasan utama Anda lebih baik tanpa mantan alias sendirian ketimbang meneruskan hubungan dengannya. Apakah itu karena dia tidak cocok dengan keluarga Anda, dia tak pernah bisa mendukung Anda, atau karena dia tak punya selera film yang sama. Menarik melihat hubungan Anda dengannya dengan kacamata baru. Tapi ingat, ini pandangan yang realistis.
“Begitu Anda punya kesempatan melihat dalam kerangka yang lebih besar, Anda akan lebih memahami apa yang terjadi sebenarnya. Anda tak akan berkeinginan untuk kembali menjalin hubungan dengan mantan yang jelas tidak tepat untuk Anda,”
5. Jangan membanding-bandingkan
Jika Anda terus membanding-bandingkan kekasih dengan mantan, maka kesempatannya sangat kecil bagi Anda untuk melupakan mantan. Maka dari itu, pastikan untuk memilih tipe kekasih yang jauh berbeda dari mantan Anda terdahulu. Jika Anda tidak dapat melakukannya, fokuskan kepada cinta kekasih baru Anda yang tidak dapat dibandingkan dengan cinta mantan terdahulu. 6. Bukan duplikasi
Anda tidak akan bisa membangun kembali hubungan yang sama seperti yang telah berakhir. Sekeras apapun usaha Anda, tidak akan ada pria yang sama. Maka persiapkan diri Anda dengan membuka hati untuk hubungan yang baru, bukan hanya membuatnya seperti hubungan Anda yang terdahulu.
7. Hindari Nostalgia
Tentunya Anda tidak ingin menghabiskan hidup hanya menangisi mantan. Pikirkanlah, hubungan telah berakhir dan Anda pasti akan mudah melupakannya. Cara yang termudah adalah memulai hubungan yang baru untuk melupakan yang lama.
8. Jangan ada batasan atau larangan
Jangan pernah takut untuk mengulangi kesalahan yang sama, dan jangan mencoba untuk menghindar, karena dipastikan akan membuat Anda mengingat mantan. Bebaskan perasaan Anda. Ingatlah, Anda hidup untuk masa sekarang dan masa depan, bukan masa lalu Anda.
9. Berkonsultasi lah dengan Hipnoterapis Profesional
Tips yang terakhir ini seharusnya segera anda lakukan, yaitu berkonsultasi dengan seorang hipnoterapis. Kini sudah banyak hipnoterapis di Indonesia, khususnya di Jakarta. Namun anda harus cerdas dalam memilih seorang hipnoterapis..jangan sampai awal niatnya ingin mencari solusi..eh malah membuat masalah baru yang  lebih parah lagi..ini bisa saja terjadi bila anda mendatangi hipnoterapis yang masih amatiran. Ingat hipnoterapi  berhubungan dengan otak dan alam bawah sadar anda, jadi pilihlah hipnoterapis yang profesional, bersertifikasi, memiliki jam terbang tinggi dan telah banyak memberi solusi kepada kliennya.
Diantara Hipnoterapis Profesional yang terkenal adalah Ridwan Sank, salah satu tempat prakteknya berlokasi di Apartemen Kebagusan City, Lenteng Agung-Jakarta Selatan. Anda bisa lihat blognya dan berkonsultasi terlebih dahulu via telepon di 081310831118 sebelum melakukan sesi hipnoterapi.
Semoga bermanfaat
www.sank-hipnoterapis.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...