GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Spanyol Juara Dunia 2014? ( ramalan beberapa penggila bola yang memprediksi Spanyol akan membuat sejarah baru: juara dunia sepakbola berturut-turut )

Written By Situs Baginda Ery (New) on Rabu, 28 Agustus 2013 | 21.05

by: http://olahraga.kompasiana.com/bola/2013/06/26/spanyol-juara-dunia-2014-568349.html
BENAR-benar fantastis jika ramalan beberapa penggila bola yang memprediksi Spanyol akan membuat sejarah baru: juara dunia sepakbola berturut-turut. Dan jika itu terjadi, Spanyol pula satu-satunya negara yang mengawinkan piala Eropa dan Piala Dunia dalam dua edisi secara berturut-turut.
Saat ini sepakbola Negeri Matador memang sedang menjadi sorotan. Sejak merengkuh Piala Eropa pada tahun 2008 dan mengawinkannya dengan Piala Dunia pada tahun 2010, Spanyol benar-benar dianggap sebagai kiblat sepakbola menumbangkan dominasi Brazil yang pernah menjadi Juara Dunia sebanyak lima kali. Tapi ternyata itu belum cukup. Pada tahun 2012 lalu, lagi-lagi Fabreges dan kawan-kawan menyabet Piala Eropa. Artinya mereka mencatat sejarah baru, mempertahankan Piala Eropa yang gengsinya sama dengan Piala Dunia itu. Saat ini, Spanyol berkesempatan pula untuk menambah koleksi tropi berkelas dunianya: juara konfederasi.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiuyZ8vyuYa9HCV6jjqILJzlWDT5fuFfsgFYPK3rIwekqkAnRB9ezmfKBWGWeJHl0bhSSk9L7OBMCIe7V87ZjVfB2_OBKz-cJV7ChFxwK92CTSsfrwMDW6ouKbPpnKzk-2xyL_LLCG5e-_x/s1600/spain-football-team-wallpaper.jpg

Justeru yang banyak dibicarakan saat ini adalah kemungkinan Spanyol mempertahankan Piala Dunia yang diraihnya pada tahun 2010 lalu itu. Banyak ulasan dan komentar membuat ramalan. Salah satu ulasan itu, misalnya oleh salah satu televisi swasta yang memuji kesebelasan negeri banteng itu. Televisi itu bahkan beberapa kali membuat ulasan, kemungkinan Spanyol membuat catatan yang belum pernah dilakukan negara manapun: mempertahankan Piala Dunia di Brazil 2014 nanti memperkokoh dua edisi piala Eropanya.
Beberapa data empiris yang mendukung sudah dikemukakan. Salah satu fakta yang juga dihubung-hubungkan dengan kemungkinan Spanyol akan menjadi juara adalah kaitan prestasi Barcelona yang berbanding terbalik dengan Spanyol. Disebutkan, ketika El-Barca (klub Spanyol yang dipenuhi pemain timnas Spanyol) gagal merebut Piala Champions maka di tahun itu atau tahun berikutnya Spanyol merebut piala berkelas dunia. Tahun 2009 dan 2011 El-Barca berhasil menjadi juara Liga Champions, ternyata tahun itu tidak ada prestasi Spanyol yang spektakuler. Tapi di tahun 2010 dan 2012 ketika Barca gagal di Liga Champions, kita tahu Spanyol merebut apa. Dan tahun 2013 ini, Barcelona digagalkan Bayern Munich. Boleh jadi Spanyol akan kembali merebut juara dunia sepakbola itu. Itulah analisis penggila bola berargumen.
Tapi jika ada ramalan yang menyebut bahwa tahun 2014 nanti Spanyol akan gagal, saya termasuk yang menyepekatinya. Bukan saya tidak simpati kepada kesebelasan Spanyol tapi sepertinya Spanyol tidak akan mampu meraih Piala Dunia bergengsi itu di tahun 2014 itu nanti. Mengapa?
Salah satu alasan saya adalah terpuruknya Brazil di peringkat dunia oleh FIFA akan mengubah strategi Brazil yang akan menjadi tuan rumah di ajang piala dunia itu. Sebagai negara yang menjadikan sepakbola bagaikan agama dan telah membuktikannya dengan meraih lima kali piala dunia, inilah waktunya Brazil akan bangkit. Artinya Spanyol jikapun berhasil menumbangkan kesebalasan negara lain, tapi tidak dengan Brazil.


Brazil jelas tidak ingin terus dipermalukan di blantika peringkat sepakbola dunia. Berada di luar lima besar saja Brazil sudah tidak nyaman selama ini. Apalagi FIFA sudah menempatkan peringkat Brazil di atas 20 besar. Tahun 2013 ini Brazil berada di peringkat ke-22 di antara senarai sepakbola dunia. Sungguh menyakitkan buat petinggi Brazil peringkat terburuk dalam sejarah sepakbola Brazil itu. Akankah Spanyol dibiarkan oleh Brazil merajalela di kampung halamnnya?
Tentu saja masih ada alasan lain yang akan membuat Brazil tidak akan membiarkan begitu saja negara manapun meraih piala dunia di negaranya. Tidak terkecuali negeri matador itu. Jika pun Brazil takluk oleh Spanyol di piala konfederasi, misalnya, tetap saja tidak akan mudah bagi Spanyol untuk mempertahankan piala dunia di negeri sepakbola itu nanti. Ah, pasti saja akan ada yang tidak setuju pendapat ini. Mari kita tunggu tahun 2014.***

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...