GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

MENGHAYAL DAN BERANGAN-ANGAN ( Sabda Nabi saw: "Aku khawatir pada dua hal yang akan menimpa kalian kelak; (1) panjang angan-angan, dan (2) mengikuti hawa nafsu )

Written By Situs Baginda Ery (New) on Sabtu, 31 Agustus 2013 | 20.32

by: http://nuurislami.blogspot.com/2010/10/menghayal-dan-berangan-angan.html
Sabda Nabi saw: "Aku khawatir pada dua hal yang akan menimpa kalian kelak; (1) panjang angan-angan, dan (2) mengikuti hawa nafsu." Sesungguhnya angan-angan yang panjang bisa melupakan akherat, dan mengikuti hawa nafsu dapat menghalangi datangnya kebenaran.

Sabda Nabi Saw; "Aku menjamin tiga orang dengan tiga perkara; orang yang menekuni duniawi akan rakus terhadapnya, dan orang yang kikir terhadapnya akan mengalami tiga hal: "(1) Fakir dan tidak pernah kaya, (2) selalu sibuk mengurusi urusannya, dan (3) "Kesusahan yang tiada rasa gembira di dalam hatinya.

http://fc02.deviantart.net/fs71/i/2011/143/5/c/menghayal_by_wolfgangxemandros-d3h0vi4.jpgHadist melalui Abu Darda' ra. dia amat dekat dengan penduduk Hamah, ia berkata: "Apakah kamu tidak malu dengan merasa membangun apa yang tidak kamu tempati! melamunkan apa yang tidak kamu dapati! dan mengumpulkan sesuatu yang tidak pernah kamu makan! Sesungguhnya orang-orang sebelum kamu telah membagun banyak, mengumpulkan banyak harta dan menghayal teramat jauh; namun semua tempat yang dibangunnya hanya menjadi kuburan, lamunannya jadi tipuan dan harta yang dikumpulkannya menjadi kehancuran.

Sabda Nabi saw terhadap para sahabatnya; "apakah kalian menginginkan surga!" Mereka menjawab, "Ya, Beliau saw. bersabda; "Sederhanakan angan-angan kalian dan malulah dengan sebesar-besarnya malu." Mereka pun berkata, "Kami selalu malu kepada Allah SWT." Nabi saw. bersabda; "Bukan itu yang di sebut malu, melainkan malu ialah ingat siksa kubur dan mati, bencana, menjaga perut dan isinya, pandangan, kepala dan anggota badan lainnya."

Orang yang menghendaki kebaikan akherat akan meninggalkan indahnya dunia. Inilah tempat orang yang bersikap malu dengan sepenuhnya malu kepada Allah. Lantaran itulah seorang hamba akan memperoleh kasih sayang-Nya.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...