Translate

ARTIKEL PILIHAN

2010 Banyak Bencana, 2011 Gosip

Written By Situs Baginda Ery ( New ) on Minggu, 23 Januari 2011 | 21.32



Cetak E-mail

Ahli Fengshui Indonesia, Ir Sidhi Wiguna Teh MT, mengungkapkan, berdasarkan hasil hitungannya, pada 2011 ini masih akan banyak terjadi kekisruhan di Indonesia. Bintang yang berkuasa di tahun 2011 ini adalah angka 7 yang melambangkan mulut. Artinya, akan banyak terjadi mis-information dan mengarah pada terjadinya konflik. Seperti apa?Tatapan wajahnya serius ketika koran ini mewawancarainya secara eksklusif di Hotel Graha Sriwijaya, sesaat sebelum tahun baru 2011 tiba. Meski begitu, Sidhi--sapaan akrab Ir Sidhi Wiguna Teh MT--yang mengenakan jas dengan kemeja putih di dalamnya terkesan santai.
Satu persatu kalimat yang ia keluarkan mengalir terus menerus tanpa ada beban untuk mengungkapkannya. Salah satu yang menarik dalam pembahasan tersebut adalah soal apa yang akan terjadi di 2011.
Pria kelahiran Medan, 12 Maret 1965 lalu ini mengungkapkan, berbagai bencana yang terjadi di 2010 lalu, tidak akan menjadi masalah yang serius di 2011 ini. Dari teori bintang tahunan, pada 2010 lalu berbintang 8 dengan unsur tanah, sehingga bencana yang terjadi bersifat tanah seperti gempa bumi, longsor, meletusnya Merapi, dan Bromo, dan sebagainya.
”Nah, di 2011 ini, arahnya tidak ke sana (bencana, red), meski akan ada beberapa letusan gunung sekitar satu atau dua. Namun, tidak akan sedahsyat 2010 lalu,” ujar Sidhi kepada Sumatera Ekspres. Ia mengungkapkan, masalah yang justru perlu diwaspadai adalah soal gosip dan informasi yang disalahgunakan.
”Wikileaks ini sudah muncul di 2010 dan puncaknya akan terjadi di 2011 ini,” kata suami dari Mawar yang telah dikaruniai empat anak yang kesemuanya adalah putra. Menurutnya, angka yang berkuasa di 2011 ini adalah angka 7 yang melambangkan mulut. ”Dan mulut ini terkait soal informasi,” cetusnya.
Lanjut Sidhi, bila informasi yang diberikan secara benar, maka hasilnya akan positif. Nah, bila informasi yang diberikan tidak benar, maka hasilnya akan negatif. ”Belum bisa terbayang hasilnya seperti apa nantinya bila informasi yang diberikan tidak benar. Dan potensi dominonya ke arah yang sifatnya lebih ke konflik,” bebernya.
Masalah konflik tersebut, juga terkait soal politik yang juga perlu mendapat perhatian serius dan harus diwaspadai. ”Masalah konflik politik 2011, akan meningkat dari tahun 2010 lalu,”
ungkap Sidhi lagi.
Bahkan, dirinya meyakini, akan ada permasalahan yang lebih dahsyat daripada terbongkarnya video porno mirip Ariel bersama mirip Cut Tari dan Luna Maya. ”Yang pastinya, semua masalah berasal dari public figure dan pejabat penting yang ada di Indonesia. Itu dari yang saya lihat,” cetusnya.
Ia mengaku, apa yang disampaikan tersebut bukan secara supranatural, melainkan secara hitung-hitungan. ”Semuanya ada rumusan, bukan hanya asal bicara. Kalau dijelaskan bagaimana cara penghitungannya, sangat njelimet karena satu semester saja nggak habis, bahkan diktatnya bisa sampai lima sentimeter tebalnya,” kata Sidhi lagi sambil tersenyum.
Namun, dari semua penghitungan yang dilakukan tersebut, inti dasar teori yang digunakan adalah yin dan yang. Nah, apa yang disampaikan merupakan lo shu yang basic tengahnya ada lima, yang kemudian dijabarkan dalam bentuk angka dan terkait dengan lima arah mata angin yang tiap arahnya memiliki unsur.
Misalnya arah utara unsurnya air dan selatan unsurnya api. ”Nah, itu teori Fengshui. Kalau dijabarkan makin detail dan pecahnya bisa sampai ke arah 120 naga (arah mata angin, red). Sedangkan arah mata angin kita 360 derajat yang dipecah menjadi 120 naga. Jadi, masing-masing arah hanya 3 derajat. Sedangkan kita hanya ada 8 arah mata angin di kompas,” bebernya.
Ia juga menambahkan, ada beberapa hal yang membedakan antara Fengshui dan shio. Yakni, untuk menghitung Fengshui melihat dari batang langit dan cabang buminya. Tahun 2010 lalu adalah tahun macan dengan batang langitnya logam positif atau keras, sedangkan cabang buminya kayu positif. ”Nah, positif logam bertemu dengan positif kayu, klesnya tinggi atau keras,” ungkapnya.
Sementara di 2011, batang langitnya adalah sin atau logam negatif dengan sifat lembut. Sedangkan batang buminya kelinci atau kayu lembut. ”Kalau ini, konfliknya jauh lebih kecil dibanding 2010 lalu,” bebernya.
Sementara dalam perayaan malam tahun baru di Hotel Graha Sriwijaya, juga dimeriahkan oleh artis lokal Palembang dan arti dari Medan, yakni Miss Miao Ling. Para artis tersebut membawakan beberapa lagu Chinese, pop Indonesia, dan lagu dangdut yang sedang in di dunia musik Indonesia, seperti Keong Racun dan sebagainya.
Pengunjung yang datang mayoritas etnis Tionghoa. Bukan hanya dewasa, namun beberapa anak turut mengikuti acara tersebut. Makanan yang disajikan pun tidak monoton, karena ada beberapa menu yang disajikan selang beberapa menit pada tiap meja.
Diperkirakan, jumlah pengunjung yang datang mencapai ribuan orang. Karena semua meja dengan 10 kursi per meja penuh semua. Dalam pelaksanaan tersebut, juga disiapkan beberapa door prize yang memang diincar pengunjung yang datang. Di antaranya adalah sepeda motor, TV LCD 32 Inch, laptop, AC, Hp, kulkas, mesin cuci, dispenser, dan 10 member SSC 6 bulan.
Semakin meriah, ketika mendekati menit-menit jelang pergantian 2011. Para pegawai membagikan terompet pada beberapa pengunjung di tempat duduk masing-masing. Tiupan dari terompet semakin keras tatkala detik-detik menjelang pergantian tahun semakin dekat.
Tepat pukul 00.00 WIB yang menandakan pergantian tahun 2011, seluruh pengunjung terlihat berpelukan dengan rekan-rekannya. Sekitar 15 menit, mereka merayakannya sembari meniupkan terompet.(mg44/46)

0 komentar:

Poskan Komentar

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

ARTIKEL PILIHAN

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...