GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Siapkah Indonesia Hadapi Bencana 2011?

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 23 Januari 2011 | 21.33

Siapkah Indonesia Hadapi Bencana 2011?

Siapkah Indonesia Hadapi Bencana 2011? – Bencana terus menghantui Indonesia sepanjang 2010.Puncaknya letusan Gunung Merapi di Yogayakarta dan Tsunami di Mentawai,Sumatera Barat.Namun siapkah Indonesia untuk hadapi bencana yang mungkin datang di tahun 2011.

Bencana demi bancana terus datang menghantam Indonesia di tahun 2010,namun menghadapi masalah itu Indonesia masih kewalahan dalam melakukan mitigasi. Apakah teknologi yang ada sekarang mampu untuk meminimalisir bencana serupa di tahun-tahun mendatang?

Dikutip dari inilah.com UU Nomor 24 mengenai Penanggulangan Bencana telah diterbitkan sejak 2007. Namun begitu, peneliti risiko bencana dan geolog LIPI Herryal Z Anwar menilai masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan.

Menurutnya, kesiapan masyarakat hadapi bencana masih membutuhkan waktu, selain itu strata ekonomi yang berbeda membuat semakin sulit dalam menyiapkan kesiapan masyarakat dan mitigasi lain.

Peran pemerintah juga harus ikut andil dalam permasalahan bencana tersebut,Pemerintah diminta lebih bersungguh – sungguh lagi dalam menanggulanginya.Instansi pemerintah daerah juga ikut bekerja keras agar mengurangi korban yang mungkin terjadi di tahun 2011 nanti.

Bencana yang terakhir terjadi adalah meletusnya Gunung Merapi pada 26 Oktober 2010 lalu. Letusan tersebut menelan korban jiwa sebanyak 116 korban tewas. Korban-korban tersebut berasal dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan tiga kabupaten di Jawa Tengah, Magelang, Boyolali dan Klaten.

Sudah Baca Yang Ini :

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...