GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Tentang Dangdut: Maliq & DEssentials: Dangdut adalah Karya Seni

Written By Situs Baginda Ery (New) on Senin, 10 Maret 2014 | 20.21

Metrotvnews.com, Jakarta: Musik dangdut telah menginspirasi banyak masyarakat dan musisi Indonesia, salah satunya Maliq & D’Essentials, grup musik yang telah 12 tahun berkarya di tanah air. Dalam album Sriwedari yang rilis pertengahan 2013, Maliq & D’Essentials menyuguhkan lagu dangdut berjudul Drama Romantika.
Maliq & DEssentials: Dangdut adalah Karya Seni
Angga, vokalis Maliq & D’Essentials memiliki pandangan tersendiri pada musik dangdut, “Dangdut itu adalah karya seni yang nyeni banget. Sebenarnya bisa dibilang dangdut itu musik yang patut didengar, dipelajari. Selama ini zaman saya banyak informasi tentang dangdut yang menurut kita kurang imbang. Jadi memberi kesan dangdut itu norak, kampungan, bahkan yang lebih parahnya kita nge-judge jorok, dan porno. Itu sangat tidak benar ternyata. Padahal mungkin sebenarnya hanya segelintir pelakunya yang berbuat seperti itu.”

Dalam membuat Drama Romantika, Maliq & D’Essentials melakukan riset mengenai musik dangdut, hal itu membawa mereka pada kesadaran baru terhadap musik yang lekat dengan nuansa gendang itu. “Kita sebagai Maliq, kalau misalnya kita ngeluarin  lagu dangdut atau bernuasa dangdut kayak Drama Romantika, akhirnya kita bisa melihat dangdut secara lebih objektif. Karena saat kita mau buat lagu itu, kita pelajari kan. Dan itu dia, lagu dangdut itu lagu yang patut dipelajari, karya seni yang dalam banget. Dan kita sangat tidak malu untuk maininnya. Kita mainin dangdut disini bukan untuk lucu-lucuan, bukan untuk komedi tapi, its an art,” imbuh Angga. (Retno Hemawati)

0 komentar:

Poskan Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...