GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

( Misteri Topeng 9.000 Tahun ) Topeng 9.000 Tahun Dipamerkan Museum Israel

Written By Situs Baginda Ery (New) on Selasa, 11 Maret 2014 | 11.54

Solopos.com, SOLO – Topeng tertua berusia 9.000 tahun dipamerkan di sebuah museum di Yerusalem. Koleksi 12 topeng langka yang diduga berasal sari zaman batu itu berbentuk menyerupai roh-roh nenek moyang mereka yang telah mati.
Topeng berusia 9.000 tahun (Dailymail.co.uk)Dilansir Daily Mail, Rabu (5/3/2014), topeng kuno tersebut digunakan dalam upacara keagamaan, acara sosial, ritual penyembuhan, dan sihir. Keseluruhan topeng tersebut merupakan hasil penelitian selama lebih dari satu dekade oleh para peneliti.
Topeng tertua di dunia tersebut dibuat di Yudea Hills yang berlokasi di dekat gurun Yudea dengan bentuk mulut menganga sehingga berbentuk menyerupai tengkorak manusia. Berdasarkan kemiripan tengkorak yang ditemukan di beberapa wilayah lain dari periode yang sama, para peneliti memperkirakan topeng tersebut digunakan untuk ritual magis pada masa lalu.
“Mengingat asal-usul mereka di wilayah tersebut dan beberapa konteks yang diteliti oleh arkeolog kami, pameran di Yerusalem memberikan arti khusus. Terungkap asal mereka beserta agama dan seninya,” kata James Snyder, direktur Museum Israel.
Sebelumnya, Museum Israel telah memiliki dua topeng selama bertahun-tahun. Salah satu di antaranya ditemukan di sebuah gua Nahal Hemar di Gurun Yudea dan yang lainnya ditemukan di Horvat Duma di dekat Yudea Hills, Israel.
Snyder telah meminta bantuan para ahli dari Tel Aviv University, Israel demi mengetahui lebih dalam asal usul topeng tua tersebut. Penelitian juga akan dilakukan oleh peneliti arkeologi melalui arkeologi komputerisasi dari Universitas Irani Yerusalem untuk melakukan analisis 3D.
Pemeran topeng tertua di dunia ini akan berlangsung dari 11 Maret 2014 hingga 13 September 2014 di Museum Israel.

0 komentar:

Poskan Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...