GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Sisi Lain: Warga Jeneponto, Sulsel Heboh Penemuan Tanaman Mirip Ganja

Written By Situs Baginda Ery (New) on Senin, 10 Maret 2014 | 20.23

Liputan6.com, Makassar - Warga sekitar Desa Tino, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel) dihebohkan dengan adanya penemuan tanaman yang diduga ganja. Tanaman itu tumbuh di ladang milik salah seorang warga, Karaeng Rani.

Tanaman yang persis menyerupai ganja tersebut tumbuh di lahan seluas 1,5 hektar, milik warga Desa Bulo-Bulo, Kecamatan Arungkeke, Jeneponto, dengan tinggi sekitar satu meter. Ditemukannya tanaman tersebut berawal dari rasa curiga warga setempat saat melintas di perkebunan jagung milik Karaeng Rani.

Setiap melintas di perkebunan itu, warga terus mengamati ciri-ciri fisik tanaman yang tumbuh di tengah kebun jagung tersebut. Karena kecurigaan itu semakin kuat warga langsung melaporkannya ke petugas Koramil yang saat itu sedang berada tidak jauh dari lokasi penemuan.

"Banyak sekali pohonnya yang tumbuh. Mungkin ada sekitar ribuan pohon. Warga merasa curiga dan menduga kuat jika tanaman itu adalah ganja yang tumbuh di atas lahan seluas satu hektar lebih dan ini sesuai laporan warga," kata Kepala Desa Tino, Darwis, Minggu 9 Maret 2014.

Mendengar laporan tersebut, Darwis merasa terkejut dan tak pernah menduga jika ada tanaman terlarang yang tumbuh di wilayahnya.

"Saya pastinya merasa kaget dengan adanya laporan warga tersebut, karena saya tidak pernah menduga kalau tanaman seperti itu bisa tumbuh di wilayah saya. Saya langsung pergi mengecek ke lokasi, dan melaporkannya ke pihak yang berwajib," tambahnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Endi Sutendi mengatakan, tanaman tersebut bukanlah ganja, melainkan menyerupai saja. Pihaknya juga sudah melakukan pengecekan langsung terhadap tanaman tersebut.

"Itu bukan tanaman ganja. Pihak Polres Jeneponto sudah melakukan pengecekan ke labfor dan hasilnya negatif. Spesiesnya juga berbeda baik dari daun maupun batangnya. Kalau ganja daunnya 5 , sedangkan yang ini ada lebih dari 7," jelas Endi.

0 komentar:

Poskan Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...