GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

ORANG YANG NGGAK MAU DIAJAK CHAT VIA FB: KENALI 10 TANDA-TANDA ORANG NGGAK MAU DIAJAK CHAT VIA FB

Written By Situs Baginda Ery (New) on Kamis, 13 Maret 2014 | 19.46

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjmmcdp9XhTk7ydUN_v4Afkhx0wysZkjGhAs2bHu2fbSscK_MrzFGQHDFmb-cvI1LN2WH75SxKKX2RudfPWAN6145w_u3hUCAnniAs7fwrD0_AuCM3IunjVTWCR8dwPc8Ajpn0qvtKmgZg/s320/pusing.gif
1. Jawaban sangat singkat. Bahkan hanya satu huruf..

Kamu capek-capek ngetik ‘Hai, apakabar, boleh ngobrol nggak?’
Terus jawaban yang kamu dapat hanya satu huruf, misalnya ‘y’.
Ehem… sudah bisa dipastikan orang ini tak ingin melanjutkan percakapan denganmu. Daripada didamprat oleh orang asing. Sebenarnya nggak hanya dia yang asing bagi kamu. Bisa jadi kamu juga orang asing baginya. Mendingan kamu langsung tutup obrolan. Jangan dilanjutkan. Kalaupun masih ingin menutupnya dengan kalimat yang menyenangkan, akhiri saja dengan ‘Have a nice day ya? Bye…’
Dengan kalimat penutup seperti itu mungkin kamu bisa mencoba untuk mengajaknya chatting lagi esok hari atau hari lainnya lagi kalau kamu masih mendapatkan jawaban yang super singkat, bahkan hanya dibalas dengan sebuah titik.

2. Jawaban menggunakan tanda baca.

Pernah nggak kamu bertanya atau say hello pada seseorang di FB yang memang tidak kamu kenal secara langsung di dunia nyata kemudian dibalas dengan titik (.), koma (,), tanda seru (!), atau tanda tanya (?), bisa juga simbol-simbol lain yang sepertinya diketikan sembarangan saja oleh orang tersebut? Bisa saya pastikan orang tersebut tidak ingin diganggu oleh orang asing. Jangan terus kepedean melanjutkan pertanyaan karena kamu merasa dia sudah membalas. Membalas bukan berarti dia tertarik untuk ngobrol sama kamu lo… biasanya sih memang terjadi pada orang yang mengajak chat lawan jenis.

3. Tiga kali ‘enggak’ atau tiga kali ‘iya’?

Kamu beberapa kali bertanya dan mendapatkan jawaban yang sama sebanyak tiga atau bahkan empat kali? Jangan-jangan dia sudah mengcopy-paste kata itu dan menggunakannya untuk membalas pertanyaan kamu. Berhentilah bertanya ketika kamu mendapatkan jawaban yang sama dari dia. Dia memang sedang tak ingin diganggu. Jangan mencoba untuk meneruskan.

4. Tiba-tiba dia offline dan nggak online-online

Koneksi memang terkadang nggak selamanya lancar untuk aplikasi chat FB. Tapi tak ada salahnya kamu mengecek dindingnya dia. Kalo ternyata dia sedang sibuk membalas pesan dinding atau mengomentari status padahal kamu barusan mengajak dia ngobrol. Itu artinya dia memang nggak suka chatting. Cobalah untuk berinteraksi dengannya melalui status atau dindingnya. Jangan langsung mengajak orang chatting. Nggak semua orang suka kenalan sama orang asing apalagi kalo foto profilnya nggak jelas atau nggak menarik.

5. Dia nggak menjawab dalam jangka waktu yang panjang

Tidak perlu saya jelaskan panjang lebar. Dia memang nggak mau chatting dan membiarkan aplikasi chatnya online mungkin hanya untuk orang yang ia kenal.

6. Jawaban jutek

Kamu mendapat jawaban yang kasar atau jutek dari orang yang kamu ajak chatting. Bisa jadi pertanyaan kamu ngebuat dia ilfeel. Tapi orang yang sedang nggak pengen chat dengan orang asing memang akan langsung mengeluarkan kata-kata yang pasti akan menghentikan kamu untuk mengajaknya chatting. Jangan bandel kalo kamu masih mau berteman dengannya. Berhentilah sebelum kamu benar-benar dihapus dari friendslistnya.

7. Dia balik bertanya

Setiap pertanyaan kamu malah membuat dia balik bertanya. Dia memang sedang menunjukkan bahwa pertanyaan kamu sama sekali buruk karena mambuat dia mengajukan pertanyaan yang mungkin jauh lebih banyak. Kalo belum dapat inspirasi buat mengarang pertanyaan yang lebih mengundang tanggapan positif mendingan kamu bilang ‘makasih udah chatting sama aku, bye.’…. itu jauh lebih baik. Dia akan menjadi agak bersalah karena tidak menanggapi pertanyaan kamu dengan jawaban yang benar. Tapi kalo pertanyaan kamu hanya seputar masalah informasi yang sebagian besar akan ada di profilnya sih, kamu harus pikir-pikir dulu untuk mengajaknya chatting dilain hari. Dia akan mengingat kamu sebagai sosok yang kurang kreatif untuk diajak chatting.

8. Jawabannya terlalu panjang

Kamu hanya mengajukan pertanyaan, hanya satu pertanyaan, dijawab dengan sangat panjang lebar oleh yang kamu ajak chatting. Ditambah dengan tanda seru yang banyak di belakang kalimatnya. Bisa dipastikan memang dia membenci pertanyaan yang kamu ajukan… mendingan kamu besok-besok membuat pertanyaan yang nggak membuat orang lain merasa terganggu…

9. Bahasa yang digunakan susah dibaca

Pertanyaan kamu tiba-tiba dijawab dengan kalimat yang mengandung banyak simbol dan angka. Kemungkinan dia anak alay adalah hal yang terdekat tapi kemungkinan lainnya adalah dia sedang tak ingin diganggu. Kalau kamu tahan dengan cara dia menulis sih tidak ada masalah. Tapi kalau kamu masih sayang dengan mata kamu dan tak ingin juling dalam waktu dekat mendingan kamu mengajak teman kamu yang lain untuk chat karena sebenarnya orang ini secara tidak sadar menunjukan pada orang lain dia tak ingin diganggu. Mungkin niat dalam hati tidak. Tapi siapa yang sanggup membaca tulisan model itu?

10. Mengatakan ‘Maaf, saya lagi sibuk’

Anak kecil juga tahu kalau mendengar kalimat ini. Orang ini 100% benar-benar tidak ingin diganggu.

Pada intinya kalau memang ingin mengajak seseorang chat, coba lakukan pemeriksaan dulu? Saya akan menuliskannya di 10 CIRI-CIRI DIA MAU DIAJAK CHAT. Langsung cek di postingan yang judulnya itu ya?

Kalo malah yang terjadi adalah sebaliknya, alias kamu yang inginnya tidak diganggu oleh siapa pun silakan coba mempraktekan cara untuk membuat orang nggak melanjutkan chatnya denganmu. Pilih satu atau dua. Kalo masih nggak manjur kamu boleh coba sampai sepuluh. Tapi kalo masih nggak mempan juga kamu tinggal offline-kan saja aplikasi chat kamu. Ngapain dionline-kan kalo kamu emang sedang nggak berniat untuk chatting?
http://www.honeylizious.com/2011/06/10-tanda-tanda-orang-nggak-mau-diajak.html

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...