GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Berita Terbaru Pesawat Malaysia Airlines: Ini Citra Satelit China untuk Dugaan Puing Pesawat Malaysia Airlines

Written By Situs Baginda Ery (New) on Kamis, 13 Maret 2014 | 14.44

KOMPAS.com — Pemerintah China sebagaimana dikutip AP dari Xinhua mengumumkan telah mendapatkan citra satelit yang diduga merupakan puing pesawat Malaysia Airlines yang hilang sejak Sabtu (8/3/2014) pagi. Selain menyebutkan koordinat lokasi, laporan temuan citra itu menyebutkan pula perkiraan ukuran puing.

Citra satelit tersebut kemudian ditayangkan di CNN. Lokasi puing diperkirakan berada di teluk di antara Vietnam dan Malaysia. Lokasi tersebut juga berada pada lokasi di sekitar kontak terakhir pesawat yang berisi 239 orang itu dengan menara kontrol.

Menurut informasi dari AP dan Xinhua, citra satelit itu terekam pada Minggu (9/3/2014). Namun, data tersebut baru dipublikasikan pada Rabu (12/3/2014) malam.


 
cnn.com/sastind.gov.cn Citra satelit yang diduga merupakan puing pesawat Malaysia Airlines yang hilang sejak Sabtu (8/3/2014). Citra disebutkan terekam pada Minggu (9/3/2014) pagi tetapi baru dipublikasikan pada Rabu (12/3/2014).
 
 
Dikutip dari laman CNN, Lembaga Sains, Teknologi, dan Industri untuk Pertahanan Nasional China mengumumkan temuan tiga puing besar berikut ukurannya, yang diduga adalah pesawat Malaysia Airlines yang hilang itu.

Menurut pengumuman itu, puing pertama diperkirakan berukuran 13 hingga 18 meter, puing kedua berukuran 14 hingga 19 meter, dan puing ketiga berukuran 22 hingga 24 meter. Sebagai gambaran, lebar sayap pesawat Boeing 777-200ER yang merupakan tipe pesawat yang hilang itu, mencapai 61 meter, dengan panjang keseluruhan pesawat sekitar 64 meter.

Lembaga tersebut memberikan koordinat temuan puing adalah 105,63 Bujur Timur dan 6,7 Lintang Utara. Lokasinya berada di perairan di timur laut Malaysia dan di selatan Vietnam, mendekati Laut China Selatan di Teluk Thailand.

0 komentar:

Poskan Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...