GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Sisi Lain Kehidupan: Kakek Persia yang Tidak Pernah Mandi Selama 60 Tahun

Written By Situs Baginda Ery (New) on Selasa, 11 Maret 2014 | 11.49

Amou Haji, kakek Persia yang tidak mandi selama 60 tahun. (pixanews.com) 

Solopos.com, FARS — Tidak mandi satu-dua hari memang sudah biasa. Tapi jika sampai bertahun-tahun, tentu menjadi kisah unik. Seperti pria asal Iran ini yang mencatatkan rekor sebagai manusia paling lama tidak mandi sekaligus pria terkotor di dunia. Pria ini tahan, tidak mandi selama 60 tahun terakhir.
Dilansir Huffingtongpost, Sabtu (11/1/2014), Amou Haji sepertinya sudah menghapus kegiatan mandi dalam rutinitasnya. Bahkan pria asal Desa Dejgah, Provinsi Fars, Iran selatan ini tidak mandi dalam kurun waktu cukup lama. Amou mengingat terakhir kali mandi adalah saat usianya 20 tahun. Jika dihitung Amou tidak mandi selama 60 tahun karena saat ini usianya 80 tahun.
Amou menjadi terkenal berkat postingan di situs Reddit. Amou percaya kebersihan bisa membuat tubuhnya sakit. Itu sebabnya dia tidak pernah mandi dalam waktu 60 tahun terakhir. Haji benci kontak dengan air. Saran mandi saja dapat membuatnya sangat marah. Puluhan tahun tak pernah mandi tentu membuat warna kulit Haji hampir sama dengan warna tanah. Ia telah benar-benar berhasil berbaur dengan lingkungannya. Bahkan, ia sering disangka patung batu saat duduk diam.
Amou hidup nyaris secara primitif, tidur di sembarang tempat dan makan hewan mati. Barangnya yang paling berharga adalah pipa sepanjang 3 inci yang biasa digunakannya merokok kotoran hewan. Ia juga sesekali berkaca melihat penampilannya, namun biasanya menggunakan kaca spion mobil yang lewat.
Ia suka mengisi pipa rokoknya dengan kotoran hewan sebagai ganti tembakau. Untuk memotong rambutnya, pria tua ini tidak pernah menggunakan gunting, melainkan membakar rambutnya sendiri. Ia juga sering menggunakan helm perang tua yang membuat kepalanya tetap hangat selama di musim dingin.
Haji tak memiliki rumah. Baginya, bumi adalah rumahnya. Dia tinggal di sebuah lubang di tanah, yang lebih mirip seperti kuburan, yang membuatnya membumi dan berhubungan dengan realitas kehidupan. Kadang-kadang dia tidur di sebuah gubuk batu bata terbuka yang dibangun penduduk desa karena kasihan dengannya. Oleh penduduk setempat, dia dikenal dengan julukan Amou Haji. Amou adalah istilah dalam bahasa Persia untuk menyebut pria tua yang baik hati.
Gaya hidup Haji adalah pilihan yang sangat unik. Penduduk desa mengatakan bahwa ia telah mengalami kemunduran emosional berat di masa muda yang menyebabkannya membuat pilihan-pilihan ekstrem. Tak hanya benci mandi, ia juga jijik dengan makanan segar dan air minum yang bersih. Sebaliknya, ia lebih suka makan daging landak yang telah membusuk. Untuk tujuan kesehatan, Haji minum 5 liter air sehari. Namun dia meminumnya dengan menggunakan kaleng minyak berkarat.
Seperti dilansir Tehran Times, Senin (13/1/2014), Haji menjadi manusia terkotor di dunia, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Kailash Singh, 66, pria asal India yang tidak pernah mandi selama lebih dari 38 tahun.

0 komentar:

Poskan Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...