GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Negara Unik dan Aneh - 6 Negara dan Keunikannya

Written By Situs Baginda Ery (New) on Kamis, 09 Januari 2014 | 19.53

Berikut adalah berbagai negara dan keunikannya ;

1. Qatar ( negara terkaya didunia )


Qatar berlokasi di Teluk Persia Emirat dengan 1,7 warga. Qatar tercatat dengan negara terkaya didunia.
Qatar mencatat produk domestik bruto per kapita diperkirakan lebih dari US$ 88.000 untuk tahun 2010.

Qatar mempunyai cadangan gas alam terbesar ke-3 di dunia, dan sebagian besar sudah diinvestasikan dalam infrastruktur untuk mencairkan dan mengekspornya.

2. Republik Kongo ( negara termiskin didunia )


Negara ini dulunya dikenal dengan nama Zaire (sejak tahun 1971 hingga 1997). Negara yang menggunakan bahasa Prancis sebagai bahasa resminya ini kondisinya porak-poranda oleh perang. Perang Kongo kedua pecah pada tahun 1998.

Perang yang melibatkan setidaknya tujuh tentara negara asing ini adalah konflik paling mematikan di dunia sejak Perang Dunia II yang telah menewaskan 5.400.000 orang. Di Afrika, perang ini disebut sebagai Perang Dunia Afrika. Pada tahun 2010, diperkirakan setidaknya 45.000 orang di Kongo tewas setiap bulannya.

Republik Kongo juga dikenal sebagai salah satu tempat terakhir di bumi yang memiliki suku kanibal. Memakan manusia adalah cara untuk bertahan hidup dalam kelaparan yang mempengaruhi sekitar 67% dari populasi.

Kongo juga diyakini sebagai tempat terburuk di dunia bagi para wanita, karena ia memiliki tingkat pemerkosaan paling tinggi dalam setahun. Warga setempat percaya bahwa “tidur” dengan seorang gadis perawan akan menyembuhkan AIDS. [ Sumber ]

3. Republik Molossia ( negara terkecil didunia )


Republik Molossia adalah sebuah republik mini yang didirikan oleh Kevin Baugh dan bermarkas di dekat Dayton, Nevada. Republik ini terdiri dari rumah Baugh (dikenal sebagai Gedung Pemerintahan), halaman belakang dan halaman depan, serta dua properti lainnya di Southern California dan Pennsylvania.

Awalnya didirikan sebagai sebuah proyek masa kecil pada tahun 1977, Molossia kemudian berkembang menjadi entitas teritorial di akhir 1990-an.

Nama Molossia berasal dari Morro kata Spanyol yang berarti "bukit berbatu-batuan kecil".

Republik Molossia juga memiliki program ruang angkasa, dimana mereka telah memiliki teleskop yang dibeli di toko mainan dan beberapa roket berkamera untuk mendapatkan foto ruang angkasa. [ Sumber ]

4. Russia ( negara terluas didunia )


Rusia adalah sebuah negara berbentuk republik federasi. Merupakan sebuah negara yang terbentang luas dari sebelah timur Eropa hingga sebelah utara Asia.

Rusia memiliki luas wilayah 17.075.400 km², sehingga Rusia merupakan sebuah negara yang tercatat sebagai negara terbesar (luas wilayah) di dunia.

Luas wilayahnya lebih kurang dua kali lipat dari luas wilayah negara RRC, Kanada atau Amerika Serikat. Jumlah penduduk di negara Rusia menduduki peringkat ke tujuh terbanyak di dunia. setelah RRC, India, Amerika Serikat, Indonesia, Brasil, dan Paskistan.

5. China ( negara dengan penduduk terbanyak )


China merupakan salah satu negara di Asia Timur yang beribu kota di Beijing. Negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia dan salah satu negara dengan daratan terluas di dunia setelah Rusia, Kanada, dan Amerika Serikat. Negara yang mendapat julukan “Giantic Size” karena luasnya wilayah daratan yang dimiliki. Negara ini meiliki nama resmi yaitu ”People’s Republic of China”.

6. Molossia ( negara dengan penduduk terkecil )


Negara kecil ini hanya memiliki penduduk 3 orang dan 3 ekor anjing saja.

Copyright © cetak-unik.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...