GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Kuliner Menarik: Jangan Ngaku Sahabat Kuliner Deh , Kalau Belum Coba Ini!

Written By Situs Baginda Ery (New) on Senin, 06 Januari 2014 | 19.17

1388982810150177382
sumber photo : lutficahyobintoro.wordpress.com
Siapa yang tak suka kuliner nusantara? Hampir semua orang indonesia sangat suka dan bangga terhadap apa yang dimiliki bangsa ini, terutama makanannya :D . Bicara kuliner , pernahkah mencoba kuliner Khas Kota Tulungagung ? Kalau belum segeralah mencoba, dijamin akan memuaskan lidah kalian semua.
Tulungagung memiliki banyak Kuliner yang sangat bisa direkomendasikan. Sebut saja ” Lodho ” , ” Sredek ” , ” Sate Kambing Khas Tulungagung ” Hmm dan masih banyak lagi.  Lodho adalah ayam kampung yang di panggang dulu sebelum dimasak lalu dikasih bumbu santan kental dan pedas, disajikan bersama nasi gurih. Biasanya makanan ini selalu hadir disetiap perayaan - perayaan adat, :p .Saranku kalau mau mencicipi masakan ini , aku rekomendasikan carilah yang benar - benar ada di tulung agung , Di luar kota tulungagung banyak yang mengaku - ngaku Lodho tulungagung tapi rasanya jauh berbeda dengan aslinya.
13889832751731534729
sumber photo : seputartulungagung.com
Nhah kalau Sredek, di Tulungagung  tak semua orang mengenalnya. Sredek masih bisa dijumpai di daerah Tulungagung bagian selatan.  Sredek dibuat dari ketela, semacam gethuk tapi berbeda. Biasanya sredek dimakan bareng sama tempe jawa. Makannya pun harus beriringan biar mendapatkan rasa maknyuss. Makanan ini cocok kalau musim hujan.
“Sate Kambing ” , bedanya sate kambing di tulungagung dengan sate kambing madura adalah bumbunya tak mengggunakan bumbu kacang. ” Kalau daging kambing dikasih bumbu kacang, rasanya eneng mas . Kalau ayam baru klop dengan bumbu kacang” ucap salah seorang penjual sate di tulungagung.  Bener juga sih apa yang dikatakan penjual sate tersebut. Oleh sebab itu sate kambing Tulungagung buat saya adalah sate terenak di dunia. Kalau nggak percaya coba tanya wakil ketua DPR Pakdhe Pramono atau juga orang BPK yg sekarang nyalon ikut konvensi Partai Demokrat  Ali Maskhur Musa, pasti beliau berdua membenarkan pernyataanku tersebut :D heuheuheu
Kuliner masyarakat tulungagung tak bisa dilepaskan dari latar belakang sejarahnya, kota yang masih masuk dalam kekuasaan mataram ini sangat mirip dengan karakteristik kota jogja. Tak cuma makanannya , orangnya pun ramah - ramah , santun dan njawani sesuai dengan brand kota tersebut ” guyub rukun “. Penasaran ? Yukk sesekali kamu coba maen ke kota ini … :D  /aah
http://wisata.kompasiana.com/kuliner/2014/01/06/jangan-ngaku-sahabat-kuliner-deh-kalau-belum-coba-ini--625850.html

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...