GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Artikel Inspirasi - Cara Memecahkan Masalah Dengan Langkah Yang Tepat

Written By Situs Baginda Ery (New) on Selasa, 07 Januari 2014 | 22.29

cara memecahkan masalah

cara memecahkan masalah

Setiap individu tentunya memiliki masalah, dan masalah tersebut tak pernah lepas dari hidupnya. Masalah memang tak dapat dihindari, jadi yang harus Anda lakukan adalah bagaimana cara memecahkan masalah dengan cara yang paling tepat.

Terkadang seseorang tidak dapat memecahkan masalahnya dengan baik, sehingga masalah tersebut tak pernah selesai dan mendatangkan banyak masalah-masalah di belakangnya, seperti dendam, minder, permusuhan dan sebagainya. Memang, untuk menyelesaikan masalah bukanlah hal yang mudah, karena setiap individu memiliki ke egoisan namun tingkat ke egoisan seseorang tentunya berbeda beda, dan ke egoisan tersebut dapat di kurangi perlahan sehingga masalah dapat segera terselesaikan.

Untuk Anda yang kerap bermasalah ketika menyelesaikan masalah yang Anda alami, maka Anda dapat menyimak beberapa cara memecahkan masalah berikut ini yang dapat membantu Anda dengan baik.

Beberapa Cara Memecahkan Masalah
-          Sharing dengan orang kepercayaan
Untuk mengurangi tingkat keegoisan seseorang, maka dapat dengan cara bercerita dengan orang lain. Pilihlah orang orang terdekat Anda, seperti orang tua, sahabat dan lainnya yang dapat meberikan nasehat ataupun solusi. Dengan berbagi cerita, maka orang kepercayaan Anda tersebut dapat memberikan nasehat khusus, atau setidaknya dapat membuat Anda sedikit merasa lebih tenang.
-          Openminded
Setelah bercerita kepada orang terdekat Anda, maka Anda juga harus dapat membuka pikiran Anda dan jangan selalu bersikokoh jika Anda adalah satu satunya orang yang paling benar. Dengan mencoba untuk membuka pikiran Anda, dan berusaha lebih tenang maka Anda akan lebih mudah menerima saran, solusi dan nasehat yang diberikan yang tentunya dalam hal yang positif.
-          Intropeksi diri
Ketika Anda sudah dapat membuka pikiran Anda untuk dapat lebih menerima nasehat, maka pemikiran tersebut akan memudahkan Anda untuk lebih intropeksi diri. Dengan melakukan intropeksi diri, maka hal ini tentu saja akan sangat baik karena Anda dapat merenungkan apa yang salah dari diri Anda, dan Anda dapat menuju sesuatu yang jauh lebih baik lagi.
Meskipun cara memecahkan masalah bukanlah hal yang mudah, namun Anda harus melakukannya karena masalah tak akan pernah berhenti ketika masing masing pihak memiliki tingkat ke egoisan yang tinggi.

http://iseeteru.com/cara-memecahkan-masalah-dengan-langkah-yang-tepat/

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...