GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Berita Paling Heboh Terbaru: Lima Transfer Pemain Paling Heboh di Pentas ISL

Written By Situs Baginda Ery (New) on Selasa, 07 Januari 2014 | 19.11


Bambang Pamungkas saat memperkuat Selangor FA  
VIVAbola - Bursa transfer Indonesia Super League (ISL) memanas jelang musim 2014 yang dimulai Februari mendatang. Sejumlah pemain beken membuat langkah mengejutkan. Dari memperkuat klub kecil hingga menyeberang ke tim rival.

Nah, berikut daftar 5 pemain ISL yang dianggap paling menghebohkan di bursa transfer ISL sebagaimana dirangkum VIVAbola:

Bambang Pamungkas
1. Bambang PamungkasSemusim menganggur, ikon Persija Jakarta, Bambang Pamungkas membuat gebrakan. Bepe memilih memperkuat klub asal Bandung, Pelita Bandung Raya (PBR). Langkah Bambang terbilang mengejutkan, karena PBR musim lalu hanya finis di peringkat 15 klasemen ISL.

Visi dan misi yang sejalan dengan PBR menjadi alasan utama pemain jebolan Diklat Salatiga itu bergabung dengan tim berjuluk Boys Are Back itu dengan durasi kontrak selama semusim.

"Saya tidak melihat nominal kontrak di sini. Tetapi, saya memiliki kesamaan visi dan misi. PBR tim potensial dengan banyak pemain bertalenta," ujar Bambang dalam jumpa pers beberapa waktu lalu.

Parade Tato Pemain Timnas
2. Sergio Van Dijk
Bintang baru Persib Bandung, Sergio Van Dijk, pergi dari Persib pada musim 2014. Bomber naturalisasi Indonesia dari Belanda itu memilih hengkang dari Kota Kembang untuk memperkuat tim asal Iran, Sepahan Isfahan FC.

Sudah sejak lama Maung Bandung membidik pemain plontos itu. Namun, manajemen baru bisa merekrutnya musim 2013-14. Negosiasi yang alot dengan Adelaide United itu membuat kedatangan Van Dijk tertunda.

Semusim bersama Persib, Van Dijk menjadi idola baru Bobotoh. Dari 29 partai, Van Dijk mencetak 21 gol. Striker 31 tahun itu pun masuk dalam daftar top-scorer ISL musim lalu.

Tingginya nilai kontrak diduga menjadi alasan kuat Van Dijk hengkang
"Kami sudah berusaha keras, tapi sepertinya agak sulit dan tidak bisa berbuat banyak,” tutur manajer Persib, Umuh Muchtar.

Greg Nwokolo
3. Greg Nwokolo
Langkah berani juga ditunjukkan Greg Nwokolo. Bomber naturalisasi asal Nigeria itu menyebrang dari tim rival, Arema Cronus ke Persebaya Surabaya. Sebelumnya, Greg membantah akan meninggalkan Arema.

Greg secara resmi menandatangani kontrak bersama Surabaya, Senin 16 Desember 2013. Striker 27 tahun itu dikontrak Persebaya selama satu musim. Greg meninggalkan Arema Cronous meski masih memiliki kontrak sisa satu tahun.

Sebelumnya, mantan pemain Persija Jakarta itu menyatakan komitmennya terhadap Arema. Namun, kini Greg memutuskan untuk hengkang. "Hidup memang seperti ini. Saya juga tidak berpikir akan meninggalkan Arema dan bergabung dengan Persebaya," ujar Greg saat dihubungi VIVAbola.

Andik Vermansyah mengenakan kostum David Beckham
4. Andik Vermansyah
Andik Vermansyah menjawab rumor masa depannya dengan memperkuat klub asal Malaysia, Selangor FA. Pemain pilar Timnas U-23 itu sebelumnya sempat menjalani trial di sejumlah klub luar negeri seperti DC United (Amerika Serikat) dan klub J-League, Jepang, Ventforet Kofu.

Rumor mengenai Andik sebelumnya telah lama bergulir sejak nasibnya mulai tidak jelas bersama Persebaya 1927. Persija Jakarta menjadi klub yang bernafsu mendapatkan pemain 23 tahun itu.

"Banyak tawaran yang kami terima dari klub-klub Jepang, Eropa, dan Indonesia. Namun, Andik akhirnya memilih Selangor FA. Mereka telah menunjukkan ketertarikan dan komitmen terhadap Andik," ujar agen san pemain, Mulyawan Munial.

Coulibaly Djibril
5. Djibril Coulibaly
Selain 4 nama di atas, kepindahan mesin gol Barito Putera, Djibril Coulibaly menyita perhatian publik sepakbola Indonesia. Pemain asal Mali itu memilih bergabung ke Persib Bandung. Kendati baru semusim bermain di ISL, Djibril sukses mencatatkan namanya dalam daftar papan top-scorer ISL musim lalu. Djibril sukses mencetak 21 gol.

"Persib memiliki pemain berkualitas. Tim ini finis di posisi empat musim lalu, serta ada sekitar tujuh hingga delapan pemain Persib yang membela timnas Indonesia," ujar mantan pemain Al-Ahli itu.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...