GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Berita Barcelona 2014: tanpa messi, barcelona pesta gol

Written By Situs Baginda Ery (New) on Senin, 06 Januari 2014 | 13.07




Review: tanpa messi, barcelona pesta gol
Alexis Sanchez Mencetak tiga gol (c) AFP


Barcelona FC mengawali pertandingan pertama di tahun 2014 dengan kemenangan di publik sendiri atas tim tamu Elche, Tanpa kehadiran Lionel Messi, Tim asal Catalan tersebut masih sanggup untuk pesta gol yaitu Skor 4-0 bagi Barcelona atas Elche, Nou Camp (5/1).

Kick off babak pertama Barcelona langsung berinisiatif menyerang. Barcelona membutuhkan kemenangan karena Atletico Madrid sudah berhasil memimpin klasemen untuk sementara. Seperti yang diketahui permainan dari kaki ke kaki ditunjukkan Barcelona FC dalam permainan kali ini. Elche pun melakukan pressing yang cukup ketat.

Hingga menit ke 5, Barcelona masih mendominasi permainan. Berhasil mendominasi Barcelona pun memetik buahnya, di menit ke 7 Alexis Sanchez berhasil mencetak gol di kotak penalti setelah berhasil memanfaatkan umpan dari Jordi Alba. Skor 1-0 bagi Barcelona FC.

Walau sudah memimpin perolehan skor, Barcelona masih mendominasi pertandingan. Nampaknya Elche kesulitan untuk dapat mendapatkan bola. Di menit ke 10, duet penyerang Barcelona Pedro Rodriguez dan Alexis Sanchez cukup membahayakan lini belakang Elche. Menit ke 14, Elche mendapatkan peluang emas melalui Richmond Boakye, sayangnya tendangan Boakye masih membentur tiang gawang Barcelona FC.

Menit ke 16, Barcelona berhasil mencetak gol keduanya, kali ini melalui kaki dari Pedro Rodriguez yang berhasil mengkonversi umpan terobosan dari Cesc Fabregas. Skor 2-0 bagi Barcelona. Di menit-menit berikutnya, Barcelona nampaknya sangat menggunakan kesempatannya sebagai tuan rumah dengan selalu mendominasi permainan.

20 menit pertama pertandingan ini Barcelona masih menguasai pertandingan ini dengan permainan tiki taka. Fabregas hampir saja menambah keunggulan Barcelona di menit ke 27, sayangnya tendangannya masih melebar jauh. menit ke 36, Barcelona mendapatkan tendangan bebas di dalam kotak penalti Elche, sayangnya tendangan masih sulit untuk menembus pagar betis dari Elche di menit ke 36. Beberapa kali peluang Barcelona untuk menjebol gawang Elche, tetapi nampaknya Barcelona masih kurang beruntung. HIngga babak pertama berakhir Barcelona masih memimpin 2-0.

Kick Off babak kedua Barcelona sama sekali tidak mengendurkan serangannya walaupun sudah memimpin dengan skor 2-0. Awal-awal babak kedua Barcelona FC mendapatkan hadiah penalti setelah Fabregas dijatuhkan oleh Sapunaru, sayangnya eksekusi Xavi malah melenceng di sisi kanan gawang Elche. skor masih bertahan 2-0.

Elche tak tinggal diam, di ke 53, Richmond Boakye mendapatkan peluang dari tendangan di luar kotak penalti Barcelona setelah sempat mengecoh beberapa pemain Barcelona, sayangnya tendangannya masih dapat diblok oleh bek dari Barcelona. Menit ke 63, Alexis Sanchez mencetak gol keduanya di pertandingan ini setelah bola umpan datar Pedro dengan mudahnya dapat ditendang oleh Alexis Sanchez di dalam kotak penalti Elche. skor 3-0 bagi Barcelona.

Enam menit berselang, Alexis Sanchez menjadi bintang dalam pertandingan kali ini setelah mencetak hat trick melalui tendangan bebas cantik yang gagal dihalau oleh Kiper Elche Tono. Skor 4-0 bagi Barcelona FC. Menit-menit selanjutnya Barcelona nampkanya ingin mengistirahatkan beberapa pemain inti, Gerardo Martino memasukkan Cristian Tello dan Sergi Roberto untuk menggantikan Alexis Sanchez dan Xavi Hernandez.

Menit-menit selanjutnya, Barcelona masih mengontrol pertandingan kali ini dan Elche nampaknya mengubah strategi menjadi lebih bertahan karena peroleh skor yang cukup mencolok.

Menit ke 84, Iniesta dijatuhkan di dalam kotak penalti Elche, tetapi wasit tidak menghiraukan kejadian tersebut. Hingga babak kedua berakhir Barcelona berhasil membawa pulang tiga poin dari Elche dengan skor 4-0.

Statistik Pertandingan Barcelona FC - Elche:

Possession: 64% - 36%
Offside: 2 - 1
Shots On Target: 6 - 0
Shots Off target: 5 - 2
Fouls: 12 - 17
Corners: 1 - 2

Susunan Skuat Pemain:

Barcelona FC (4-3-3): Valdes; Montoya, Pique, Bartra, Alba; Song, Iniesta, Xavi (Sergi Roberto 65"); Pedro (Neymar 81" ), Fabregas, Alexis Sanchez (Tello 74").

Elche (4-2-3-1): Tono; Sapunaru (Mantecon 81"), Botia, Lomban, Edu Albacar; Aaron Niguez, Sanchez (Marquez 66"), Ruben Perez, Fidel (Del Moral 61"), Carles Gil; Boakye. (bola/han)



Sumber: Bola.net

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...