GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Yuk Ikuti Kompasiana Modis Bersama Wiranto (Pendaftaran Online)

Written By Situs Baginda Ery (New) on Kamis, 07 November 2013 | 13.14

1374221648917495245
Wiranto/Admin (KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO)

by: http://edukasi.kompasiana.com/2013/11/04/ikuti-kompasiana-modis-bersama-wiranto-pendaftaran-online-605121.html
Di mata seorang Wiranto, Indonesia adalah negara besar yang lahir hanya berkat perjuangan pahlawan-pahlawannya, baik di era prakemerdekaan, kemerdekaan maupun pascakemerdekaan. Mereka berjuang untuk Indonesia tanpa pamrih. Mengorbankan waktu, tenaga, harta bahkan satu-satunya nyawa di kandung badan. Mereka adalah model pemimpin ideal yang harus dianut oleh pemimpin-pemimpin bangsa yang menjadi pemegang kebijakan dan arah kemajuan Indonesia.
Pertanyaannya, bagaimana kita sebagai bangsa penerus melanjutkan estafet perjuangan para pahlawan tersebut? Apakah saat ini kita sudah layak merayakan pesta hasil perjuangan mereka dan menanggalkan semangat kerja tanpa pamrih demi kemajuan ke tahap berikutnya?
Wiranto melihat bangsa ini belum miliki pemimpin pejuang yang telah menyebabkan belum terjadinya perubahan yang mendasar bangsa ini, seperti yang dicita-citakan oleh founding fathers dan gerakan reformasi 15 tahun yang lalu.  Mereka yang memegang kekuasaan di legislatif, eksekutif maupun yudikatif, sepertinya hanya berlomba-lomba menggelar pesta, memanen semua jerih payah para pahlawan untuk-sayangnya-kepentingan pribadi dan golongan mereka.
Perilaku mereka lebih menggambarkan penguasa ketimbang pemimpin pelayan rakyat.  Pertanyaan seputar apa yang telah terjadi dalam proses rekrutmen, seleksi dan pembinaan pemimpin kita selama ini, yang telah menyebabkan bangsa dan negara ini “semakin terpuruk, menjadi perhatian Wiranto.
Dalam rangka menyambut Hari Pahlawan 10 November 2013, tokoh nasional yang telah memegang beberapa jabatan penting negara ini, dan telah “membidani” proses reformasi, akan meluangkan waktunya untuk berdiskusi dengan Kompasianer. Dalam suasana blak-blakan dan dari hati-ke-hati, Wiranto akan memaparkan pemikiran dan visinya seputar sosok pemimpin masa depan yang tepat untuk memimpin Indonesia yang sedang dan akan mengalami banyak tantangan baik dari dalam maupun dari luar negeri. Anda akan berkesempatan mendapatkan informasi dari orang pertama pelaku sejarah bangsa Indonesia seputar isu-isu yang selama ini hanya mungkin anda dapatkan dari sumber-sumber lain.
Kompasiana Monthly Discussion (MODIS) Bersama Wiranto akan diadakan pada hari Sabtu, 9 November 2013, mulai jam 9 pagi, di Hotel All Seasons, Jalan Tanjung Karang No 6, Jakarta Pusat (sebelum UOB Plaza, Jl Jend Sudirman).
Kompasiana mengundang 120 blogger Kompasiana, khususnya blogger-blogger muda, untuk ikut berdiskusi dan ngobrol santai bersama Wiranto. Segera daftarkan dirimu dengan mengirimkan surat elektronik ke kompasiana[at]kompasiana[dot]com (subjek: Kompasiana Modis bersama Wiranto). Bila Anda belum terverifikasi, sertakan biodata dirimu berupa: nama lengkap, nomor telepon, nomor identitas [KTP/SIM/paspor],  URL akun Kompasiana[contohhttp://kompasiana.com/kompasiana]), dan alamat lengkap.
Acara ini terbuka GRATIS, hanya untuk 120 Kompasianer. Kami akan mengecek validitas akun sebelum menetapkannya sebagai peserta Kompasiana Modis Bersama Wiranto. Kompasianer terpilih akan mendapatkan balasan email dari Kompasiana dan namanya akan dicantumkan dalam Daftar Peserta di bawah ini.
Ikuti pula lomba live tweet berhadiah yang akan diumumkan di akhir acara. (JET)
RINCIAN MODIS
  • Nama Acara: Kompasiana Modis Bersama Wiranto
  • Tema: Estafet Perjuangan Pahlawan Menuju Indonesia Maju
  • Hari: Sabtu, 9 November 2013
  • Waktu: 09:00 - 13:00 WIB
  • Tempat: Hotel All Seasons (Lt 4), Jalan Tanjung Karang No 6, Jakarta Pusat (sebelum UOB Plaza, Jl Jend Sudirman)
  • Nara Sumber: Wiranto
BAGAIMANA MENUJU KE  LOKASI
Kompasiana Modis kali ini akan diadakan di Hotel All Seasons Jakarta. Hotel ini berlokasi di sebelah kiri Jalan Sudirman ke arah Bundaran HI. Dari Bundaran Semanggi, masuk ke Jalan Jenderal Sudirman ke arah Bundaran HI atau Monas. Setelah melewati Menara BNI 46, bersiap belok kiri menuju Tanjung Karang. Persis sebelum gedung UOB Plaza, atau sekitar 500  meter menjelang Bundaran HI, belok kiri, lalu kiri lagi ke jalan Tanjung Karang. Hotel All Seasons berada di sisi kanan ujung jalan.
13835340261100034139
Peta Hotel All Seasons (Google Maps)
DAFTAR PESERTA
  1. Lorentius Agung Prasetya
  2. Alexander Arie Sanata Dharma
  3. Edrida Pulungan
  4. Dewa Klasik Alexander
  5. Aulia Gurdi
  6. Diaz Rossano
  7. Saepul Solihin
  8. Syaiful W. Harahap
  9. Arrie Boediman
  10. Muhammad Akrom
  11. Muhamad Idham
  12. Nur Kholis
  13. Elisa Koraag
  14. Iswanto
  15. Maria Margaretha
  16. Hamzah Farihin
  17. Dr. Dito Anurogo
  18. Ode Abdurrahman
  19. Fitri Haryanti
  20. Saepullah
  21. Dzulfikar
  22. Nur Terbit
  23. Sitti Rabiah
  24. Peter Dabu
  25. Sumarti Saelan
  26. Yusuf Dwiyono
  27. Asnani
  28. Erwin Ronuz
  29. Latip
  30. Anazkia
  31. Miftahudin R
  32. Sausani Riri P. S.
  33. Lovema Syafei
  34. Nursalam AR
  35. M.amalludin
  36. Muhammad Soni Lazuardi
  37. Adhiyatma Dwi Putra
  38. Fransiskus Krismayandri Ekaristi
  39. Asri Al Jufri
  40. Ayu Agustina
  41. Zainuri
  42. Indriatami Suwardi
  43. Maria Sitinjak
  44. Akhmad Ali
  45. Joshua Martin Limyadi

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...