GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Hakim Cantik Vica Natalia Itu Selingkuh atau Memang Didzalimi? ( Hakim Cantik yang mantan Pramugari, Vica Natalia (41 th) merupakan salah satu dari Hakim Pengadilan Negeri Jombang Jawa Timur telah diberhentikan secara tidak hormat dari jabatannya berdasarkan Sidang Majelis Kehormatan Hakim (MKH) di gedung Mahkamah Agung Jakarta 6 November 2013 )

Written By Situs Baginda Ery (New) on Sabtu, 09 November 2013 | 20.38

1383973462138291012
Hakim Vica, gambar dari Tempo.co

by: http://hukum.kompasiana.com/2013/11/09/hakim-cantik-vica-natalia-itu-selingkuh-atau-memang-didzalimi-609115.html
Hakim Cantik yang mantan Pramugari, Vica Natalia (41 th) merupakan salah satu dari Hakim Pengadilan Negeri Jombang Jawa Timur telah diberhentikan secara tidak hormat dari jabatannya berdasarkan Sidang Majelis Kehormatan Hakim (MKH) di gedung Mahkamah Agung Jakarta 6 November 2013. Hakim Vica dinyatakan telah melanggar kode etik Hakim karena terbukti berselingkuh dengan seorang Pengacara.
Berita ini cukup termasuk menghebohkan karena menyangkut sebuah profesi terhormat yaitu seorang Hakim Pengadilan Negeri. Dan kasus ini tentu saja menggelitik rasa ingin tahu dari masyarakat kita, benarkah hakim cantik itu berselingkuh? Apa yang kurang dari kehidupannya sehingga dia berselingkuh?
Disisi lain terkadang berita-berita yang dimuat di media maupun keputusan-keputusan lembaga-lembaga tinggi Negara sering dianggap bertolak belakang dari kenyataan yang ada di lapangan. Tidak ada salahnya kita mencoba melihat beberapa fakta yang ada di lapangan sehingga kita dapat bersikap bijak dalam membuat penilaiannya.
Kondisi Rumah Tangga Vica Natalia dan Latar Belakangnya
Vica Natalia telah menyatakan dirinya menerima dengan lapang dada apa yang sudah diputuskan Majelis Kehormatan tetapi disisi lain ia berkeberatan dengan keputusan Hakim tersebut karena alasan dari keputusan tersebut adalah Perselingkuhan.
Vica sangat prihatin dengan masa depan anak-anaknya yang berjumlah 3 orang yang kesemuanya wanita dan berumur 14 tahun, 13 tahun dan 10 tahun. Selama ini dia merasa sangat menjaga kehormatannya sebagai seorang ibu dari ketiga anaknya, apalagi profesi dirinya sebagai seorang Hakim. Vica merasa keputusan Majelis Kehormatan menjadikan beban moral untuk dirinya dan beban mental bagi ketiga anaknya yang masih bersekolah.
Selain itu juga kesedihan yang luar biasa juga menderanya karena sejak dirinya dikabarkan berselingkuh oleh Suaminya/ Keluarga suaminya, Vica tidak diperkenankan sama sekali menemui ketiga anak-anaknya. “Itu adalah intimidasi yang sangat kejam. Anak saya didoktrin untuk tidak boleh bertemu saya.” Ujar Vica. (tempo.co)
Vica juga mencurahkan isi hatinya ketika berada di gedung Komnas Perempuan. Menurut Vica selama 15 tahun berkeluarga dengan Hisar Raja Parlindungan Siringoringo yang berprofesi sebagai pendeta, Vica tidak pernah dinafkahi suaminya. Selama 15 tahun itu Vica yang menafkahi anak-anaknya dan suaminya.
Rumah tangga dari Vica Natalia sebenarnya sudah lama retak, itu terbukti dari Vica dalam beberapa waktu terakhir tidak tinggal satu rumah dengan suaminya (pisah ranjang) melainkan tinggal dengan seorang tante dari Vica di sebuah rumah dinas Pengadilan Negeri Jombang.
Vica yang baru setahun bertugas di Pengadilan Negeri Jombang sebelumnya bertugas di Pengadilan Negeri Amlapura Karangasem, Bali. Dan setelah tinggal berpisah ranjang dari suaminya Vica dikabarkan sedang mengurus Perceraian dengan suaminya tersebut. Sepertinya Bu Vica yang mengajukan cerai,” kata Arief Winarso (Pengacara Vica) Tempo.co
Menurut penelusuran Tempo, gugatan Cerai Vica kepada suaminya sudah masuk berkasnya sejak 27 Juni 2013 dan sudah disidangkan sebanyak 18 kali. Menurut Ketua Majelis Hakim Bandung Suhermoyo, kemungkinan besar sidang perceraian tahap akhir akan dilaksanakan tanggal 11 November 2013 mendatang.
Vica yang mantan Pramugari Garuda itu telah menikah selama 15 tahun dengan dengan Hisar Raja Parlindungan Siringoringo yang berprofesi sebagai Pendeta Bethel Indonesia. Hisar sendiri adalah anak dari Monang Siringoringo yang pernah menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Surabaya dan juga Ketua Pengadilan Tinggi Medan.
Akhirnya pernikahan yang pada awalnya tidak disetujui keluarga Vica karena perbedaan agama dan telah berjalan 15 tahun pun kandas dengan perceraian dan hukuman pemberhentian tidak hormat dari Majelis Kehormatan Hakim.
Soal Perselingkuhan (Isyu Perselingkuhan).
Keluarnya keputusan Majelis Kehormata Hakim tersebut atas laporan dari Hisar Siringoringo yang merupakan suami dari Vica Natalia. Hisar melaporkan ke Mahkamah Agung bahwa Vica telah berselingkuh dengan banyak lelaki dari berbagai latar belakang. Ada yang Pramugara, ada yang Pengusaha, ada yang Politis hingga teman-teman seprofesi Vica.
Tentu saja Vica Natalia tidak menerima tuduhan itu dan balik melaporkan suaminya ke Markas Besar Kepolisian dan meminta perlindungan Komnas Perempuan. Bahkan dari seluruh lelaki yang dituduh telah berselingkuh dengan Vica telah mendukungnya dengan masing-masing membuat pernyataan kesaksian (testimony).
Testimoni dari keempat lelaki yang dituduh oleh suami Vica telah berselingkuh dengan Vica sebenarnya juga diserahkan kepada Mahkamah Agung tetapi rupanya semua itu tidak mempengaruhi keputusan Majelis Kehormatan Hakim.
Keempat pria yang membuat testimony itu berinisial PGD, SS, GAD dan FS. PGD dan SS asal Surabaya, GAD asal Sulewsi Tengah dan FS asal Bandung.
“Saya kenal Ibu Vica Natalia sebagai istri dari Bapak Hisar Siringoringo yang sudah saya anggap sebagai saudara/kerabat/famili sebagaimana saya mengenal Bapak Hisar Singoringo maupun ayahandanya, Bapak Monang Siringoringo,” tulis SS yang juga bermarga Batak dalam surat pernyataan tertanggal 7 Mei 2013. Tempo.co.
Berikutnya FS (27 th) swasta asal Bandung yang membantah punya hubungan asmara dengan Vica yang terhitung masih bibinya sendiri. “Saya tidak ada hubungan berpacaran. Saya menghargai Ibu Vica sebagai tante/bibi saya,
Dalam surat pernyataan 10 Mei 2013 juga, FS menyatakan tidak mengenal Hisar Siringoringo. “Keluarga besar kami tidak menghadiri pernikahan Ibu Vica dan Bapak Hisar Siringoringo,” tulis FS. Meskipun pada kenyataan Vica akhirnya menikah juga dengan Hisar Siringoringo.
FS juga menjelaskan saat terakhir Vica datang ke acara keluarga di Bandung pada bulan februari 2013. Vica datang bersama ketiga anaknya dan tidak didampingi oleh suaminya.
PGD asal Surabaya juga membuat kesaksian serupa bahwa dirinya dan Vica hanyalah teman sekolah dan bertemu beberapa kali dalam urusan bisnis. Untuk PGD kita bahas kemudian karena PGD inilah yang dianggap bukti selingkuh terkuat menurut Majelis Kehormatan Hakim.
Perselingkuhan Versi Majelis Kehormatan Hakim.
Berdasarkan laporan Hisar Siringoringo (suami Vica) dan berdasarkan penyelidikan dari pihak Mahkamah Agung, Vica terbukti berselingkuh dengan fakta sebagai berikut :
1. bahwa Vica terbukti pergi ke Bali pada 31 Januari hingga 1 Februari 2013 tanpa izin Ketua Pengadilan Negeri Jombang. “Saat itu juga, seorang pengacara yang bernama Galih Dewangga (PGD) pergi ke Bali,” kata Yulius (Hakim Agung) sambil membacakan putusan di gedung Mahkamah Agung, Rabu, 6 November 2013.
2. Vica terbukti beberapa kali menerima Galih Dewangga di rumah yang dikontrak Vica di perum Taman Regency, Jombang, terkadang hingga pukul 24.00. (barang bukti berupa foto Vica dan Galih berduaan).
3. Vica juga terbukti berselingkuh dengan seorang hakim bernama Agung Wijaksono di Hotel Borobudur Jakarta pada Oktober 2009. (barang bukti sebuah foto dimana Vica berpose mesra dengan Agung). Disamping itu ada bukti percakapan Blackberry yang mengarah kepada perselingkuhan. Tempo.co
Vica sendiri membantah keras semua tuduhan-tuduhan Majelis Kehormatan Hakim tersebut.
Pembelaan Versi Galih Dewangga dan Vica.
Galih Dewangga, pengacara asal Surabaya membantah dirinya berselingkuh dengan Vica. Vica adalah teman SMA nya yang bertemu kembali dengannya pada acara reuni sekolah di restoran Boncafe Surabaya pada Januari 2013.
Galih mempertanyakan istilah selingkuh karena dirinya merasa lebih banyak bertemu Vica bersama-sama dengan rekan-rekan lainnya.
Benar bahwa pada 1 Februari 2013 Galih mengakui bertemu dengan Vica di Bali.Tapi menurutnya pertemuan itu juga dihadiri kedua teman Galih dan hanya sebuah makan siang bersama karena sore harinya Vica harus kembali ke Jombang. Bahkan Galih dan kedua temannya dengan satu mobil mengantar Vica ke Bandara Ngurah Rai.
Kemudian pada bulan Maret Vica menghubungi dan meminta bantuan Galih untuk mencarikan sebuah mobil dengan harga kisaran 100-150 Juta untuk kebutuhan Vica. Dan Galih menawarkan kepada Vica sebuah mobil Honda Jazz tahun 2005 dengan harga Rp.114 Juta dan disetujuhi oleh Vica.
Tanggal 14 Maret Galih mengakui datang ke rumah Vica untuk menerima Uang Muka pembelian Mobil dari Vica dengan uang sebesar Rp. 14 Juta. Dan tanggal 15 Maret 2013, Galih kembali datang ke rumah Vica dengan mengantarkan mobil pesanan Vica.
Kemudian pada tanggal 18 Maret 2103 pada sekitar jam 21.00 Galih kembali datang ke rumah Vica untuk membawakan BPKP mobil dan Bukti Pembayaran Lunas dari mobil tersebut. Dan Galih memang baru pulang dari rumah Vica sekitar jam 23.00. Namun ketika baru sampai jalan raya dekat rumah kontrakan Vica, Galih berpapasan dengan Monang Siringoringo (mertua Vica) dan beberapa orang tak dikenal. Kemudian oleh Monang, Galih dipaksa untuk kembali ke rumah Vika. Disitulah tuduhan selingkuh disebutkan oleh mertua Vica tersebut.
Setelah kembali ke rumah Vica, keduanya (Galih dan Vica) dipaksa duduk berdampingan dan diambil gambarnya dengan kamera Handphone. Kemudian keduanya dipaksa membuat surat pernyataan telah berselingkuh dihadapan pengurus RT setempat.
Pada saat itu Vica juga bersikeras tidak melakukan apa-apa dengan Galih dan menantang Monang untuk membuktikannya dengan Visum Dokter tetapi oleh Monang ditolaknya.
Dan akhirnya memang Galih menanda-tangani surat pernyataan selingkuh itu karena sudah merasa lelah dan dipaksa mereka-mereka yang berada di pihak Monang.
Vica sendiri sudah berkali-kali membantah bahwa dirinya berselingkuh dengan Galih maupun dengan yang lainnya tetapi pada Sidang Majelis Kehormatan Hakim tidak diterima pembelaan dari Vica tersebut. Khususnya tentang foto bersama Agung Wijaksono di hotel Borobudur juga dikatakan Vica hanya sebuah foto biasa saja meskipun dalam pose terlihat mereka akrab. Apakah sebuah foto itu bisa menjadi bukti bahwa dirinya telah berselingkuh dengan Agung?
Akhirnya sampailah kita pada kesimpulan masing-masing. Apa benar Vica Natalia telah berselingkuh ataukah suami Vica yang sudah berniat “menghukum” Vica karena masalah rumah tangga mereka? Siapa yang tahu.
Salam Blogger…Galaxi2014.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Semua pemberitaan yang dimuat di media cenderung membela Vica dan menghujat Hisar, suaminya. Apakah tidak lebih baik bila kita melihat dari 2 sisi komentar, baik dari pihak Vica maupun Hisar? Ada beberapa hal janggal yg saya lihat dlm kasus ini ; komentar-komentar Vica agak aneh, tanpa bermaksud memojokkan tetapi saya mengenal baik salah satu pria yang pernah jadi selingkuhan Vica, meskipun ybs tidak disebut-sebut dlm kasus ini. Jd bohong banget kalo Vica mengaku tidak berselingkuh. Soal Galih yg diketahui berada di rmh Vica malam itu, ternyata mertua Vica justru mengetahui dr istri Galih yg memasang GPS di mobil suaminya, lalu melaporkannya kepada mertua Vica. Kemudian soal anak2nya, Vica sendiri mengaku bahwa mereka lebih dekat dgn ayahnya dibanding ibunya, tapi kenapa Vica blg dia tdk boleh bertemu mereka, padahal Hisar bilang Vica boleh bertemu anak2nya kapan pun dia mau. Dan memang selama ini pun yg mengasuh anak2nya adalah ayahnya, bukan ibunya. Sedangkan untuk bukti2 perselingkuhan bukan hanya foto2 Vica (sebenernya sih foto biasa) dgn AW, tetapi jg chat history BBM yg ditemukan Hisar dr memory card BB Vica. Kalo sdh menyangkut chat history serta foto2 syur di dalamnya (yg pasti ditujukan buat pria), pasti Vica tdk bisa mengelak, karena pasti dlm chat history itu ada no pin BB dr setiap org yg bisa dilacak siapa pemiliknya.

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...