GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Enaknya Minum Teh: Inilah 8 Manfaat Kesehatan Dari Minum Teh

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 03 November 2013 | 19.18

by: http://bukanrahasialagi.com/8-manfaat-kesehatan-dari-minum-teh.html
Setelah beberapa waktu yang lalu saya mem-posting tentang manfaat minum air putih, kali ini saya akan memberikan info lagi kepada anda tentang manfaat minum teh. Silahkan dilanjut aja baca-nya yaaa…
Manfaat Minum Teh 
1. Manfaat Minum Teh Untuk Kesehatan Gigi
Teh mengandung sejumlah kecil fluoride alami, daun yang tua mengandung flouride sebanyak 10 sampai 20 kali lipat dibandingkan dengan yang terdapat pada daun muda dari tanaman yang sama. Fluoride adalah zat kimia yang dapat membantu mencegah kerusakan gigi. Ketika fluoride bercampur dengan air liur, bakteri tidak dapat memproduksi asam yang dapat membuat gigi berlubang. Selain itu, fluoride bekerja untuk memperbaiki gigi pada tahap awal kerusakan gigi.
2.  Manfaat Minum Teh Untuk Merampingkan Perut
Studi menunjukkan katekin (sejenis antioksidan) dalam ekstrak teh hijau dapat memicu penurunan berat badan dengan merangsang tubuh untuk membakar kalori dan menurunkan lemak tubuh, terutama di daerah perut. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition menemukan bahwa, bila dibandingkan dengan kelompok kontrol, peserta yang mengkonsumsi teh hijau dan mempertahankan program latihan dapat mengurangi lemak total yang lebih besar di daerah  perut mereka.
3. Manfaat Minum Teh Untuk Pencegahan Kanker
Berkat polifenol-nya (antioksidan yang ditemukan dalam teh), yang memiliki efek melawan kanker. Sedangkan penelitian secara keseluruhan tidak meyakinkan, bukti menunjukkan polifenol dalam teh, terutama katekin, memiliki aktivitas biologis yang mungkin relevan untuk pencegahan kanker.
Antioksidan ini juga telah terbukti dapat menghambat pertumbuhan tumor: teh hijau secara khusus telah ditunjukkan untuk mengaktifkan enzim detoksifikasi yang dapat membantu melindungi terhadap perkembangan tumor. Satu studi dari Italia menemukan bahwa dengan meminum tiga cangkir teh hijau setiap hari dapat mencegah kanker prostat pada pria yang memiliki sel-sel prakanker yang menunjukkan adanya penyakit tersebut. Namun, karena studi belum dapat disimpulkan, National Cancer Institute tidak merekomendasikan untuk atau terhadap penggunaan teh untuk mengurangi risiko dari setiap jenis kanker. Jadi sementara ini hanya dapat mencegah kanker prostat saja.
4. Manfaat Minum Teh Untuk Memenuhi Kebutuhan Cairan Tubuh
Awalnya teh tidak termasuk dalam daftar minuman yang dapat memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Karena teh mengandung kafein. Dan Kafein bersifat diuretik yang dapat meningkatkan frekuensi buang air kecil. Kemudian para ahli menemukan bahwa untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh, kita harus minum minimal 8 gelas dalam sehari. Diantaranya boleh meminum minuman yang mengandung kafein asalkan tidak lebih dari 2 gelas sehari. Berarti minuman berkafein juga berkontribusi untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh.
5. Manfaat Minum Teh Untuk Kesehatan Jantung
Menurut sebuah studi yang dilakukan di Belanda dan dipublikasikan dalam Archives of Internal Medicine, minum teh dikaitkan dengan penurunan lebih dari 50 persen dari kondisi aterosklerosis berat (pengerasan dan penyempitan pembuluh darah) pada wanita yang minum 1 sampai 2 cangkir teh sehari.
Para wanita yang minum lebih dari 5 cangkir teh sehari memiliki risiko terendah aterosklerosis. Hasil penelitian menunjukkan kecenderungan yang sama pada pria. Studi lain yang dipublikasikan dalam jurnal Stroke, ditemukan bahwa konsumsi jangka panjang terhadap teh hitam, teh hijau, oolong atau teh putih dapat mengurangi risiko stroke sebanyak 60 persen. Para peneliti mengatakan antioksidan, ditemukan berlimpah dalam teh, yang mungkin memainkan peran penting dalam mencegah penyakit jantung.
6. Manfaat Minum Teh Untuk  Kesehatan otak
Teh sangat efektif dalam pencegahan dan pengobatan penyakit saraf, terutama penyakit degeneratif seperti Alzheimer. Penelitian menunjukkan polifenol dalam teh hijau dapat membantu mencegah menurunnya kerja neurotransmitter yang terlibat dalam fungsi otak, seperti dopamin dan epinefrin. Hal ini juga dapat menghambat kepikunan, yang mengganggu kognisi. Secara keseluruhan, 1-2 cangkir teh hijau sehari dapat meningkatkan kinerja dan memori otak.
7. Manfaat Minum Teh Untuk Kesehatan tulang
Teh hijau telah ditemukan mampu meningkatkan kepadatan dan kekuatan mineral tulang. Penelitian telah menunjukkan bahwa wanita lansia yang minum teh memiliki kepadatan tulang lebih tinggi pada pinggul mereka dan kehilangan tulang lebih sedikit dibandingkan wanita yang tidak minum teh. Para peneliti juga mengatakan bahwa hasil ini mengkonfirmasi penelitian sebelumnya yang telah menyarankan minum teh dapat melindungi terhadap kehilangan mineral tulang dan osteoporosis.
8. Manfaat Minum Teh Untuk  Imunitas
Teh putih sangat efektif untuk memerangi infeksi yang disebabkan oleh Staph dan bakteri streptokokus, pneumonia dan kerusakan gigi. Tidak seperti jenis teh lainnya, teh putih mengalami sedikit pengolahan dan tidak difermentasi, sehingga tidak mengandung tanin tingkat tinggi  yang ditemukan dalam teh berwarna hitam dan teh hijau. Peneliti berpikir bahan kimia alami yang terkandung dalam teh putih dapat memberikan banyak manfaat bagi sistem kekebalan tubuh dan kesehatan secara keseluruhan.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...