GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Waw Jokowi jadi Presiden: "Rabu Kotak-kotak" untuk Mendukung Pencapresan Jokowi

Written By Situs Baginda Ery (New) on Rabu, 04 Desember 2013 | 19.28

KOMPAS.com — Sekitar ratusan orang dari komunitas Gong Jokowi (Gotong Royong untuk Jokowi) melakukan sosialisasi "Rabu Kotak-kotak" di sepanjang Jalan Malioboro, Yogyakarta, Rabu (4/12/2013) pagi. Aksi dimulai dari depan Hotel Inna Garuda menuju titik nol Km.

"Ini aksi kedua setelah mengirim surat kemarin. Sekarang kami menyosialisasikan hari Rabu Kotak-kotak kepada masyarakat di Malioboro," jelas koordinator Gong Jokowi, Erwin Razak, saat ditemui di depan Hotel Inna Garuda, Jalan Malioboro, Rabu (4/12/2013).

Dalam sosialisasi di Jalan Malioboro, komunitas Gong Jokowi mengajak semua masyarakat dan wisatawan yang sedang berada di Malioboro untuk memopulerkan Rabu Kotak-kotak, yakni setiap hari Rabu mengenakan baju kotak-kotak. Gerakan Rabu Kotak-kotak mengartikan bahwa masyarakat memberikan dukungan sekaligus berharap agar Jokowi bersedia melayani seluruh rakyat di negara ini dengan maju pada Pemilihan Presiden 2014 mendatang.
Komunitas Gong Jokowi saat melakukan aksi sosialisasi "Rabu Kotak-kotak" di sepanjang Jl Malioboro menuju titik nol km | KOMPAS.com/wijaya kusuma

"Ini gerakan kerinduan akan sosok pemimpin yang benar-benar melayani masyarakat, tidak ada unsur partai politik. Nilai-nilai yang diutarakan dan diterapkan Pak Jokowi selama ini sudah mencerminkan pengabdian yang sesungguhnya, bukan pencitraan," tegas Erwin.

Selain berorasi di sepanjang jalan, komunitas Gong Jokowi juga menyempatkan diri menyapa para pedagang dan wisatawan yang berada di kawasan Malioboro. Mereka menceritakan maksud dari sosialisasi Rabu Kotak-kotak kepada masyarakat.

"Kami ingin merangkul semua elemen masyarakat tanpa membeda-bedakan untuk bersama-sama memberikan dukungan kepada Jokowi," tandasnya.

Sementara itu, Lita Muswinda (38), wisatawan asal Bandung, mengutarakan bahwa aksi dukungan kepada Jokowi memang sudah wajar. Sebab, Gubernur DKI itu telah membuktikan dengan tindakan nyata memberikan pelayanan kepada masyarakat di Jakarta.

"Membangunkan rusun untuk warga yang digusur itu sebuah capaian tersendiri. Dulu, setelah digusur, ya gusur, tanpa memikirkan tempat tinggal warga selanjutnya. Jokowi berani melakukan perubahan," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...