GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Benda Misterius yang Membuat 85 Orang Luka-Luka: Kapal Feri di Hong Kong Tabrak Benda Misterius, 85 Orang Luka-luka

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 01 Desember 2013 | 12.37

by: http://news.detik.com/read/2013/11/29/120252/2427295/1148/kapal-feri-di-hong-kong-tabrak-benda-misterius-85-orang-luka-luka?991101mainnews

Hong Kong - Kapal feri dengan mesin jet asal Hong Kong menabrak benda tak diketahui saat dalam perjalanan menuju Macau. Sebanyak 85 penumpang mengalami luka-luka akibat insiden ini.

Saat kejadian, pada Jumat (29/11) dini hari, kapal feri bernama Madeira ini membawa lebih dari 110 penumpang dan awak kapal. Kapal jenis jetfoil dengan dua dek sepanjang 27 meter ini bertolak dari Hong Kong pada pukul 01.00 waktu setempat.

Baru sekitar 15 menit perjalanan, tiba-tiba penumpang dikejutkan dengan hantaman keras pada kapal saat melintas dekat pulau kecil bernama Hei Ling Chau. Banyak penumpang yang tidak mengenakan sabuk pengaman, sehingga korban luka cukup banyak.

Juru bicara otoritas setempat menyebtukan, tiga orang pria mengalami kondisi serius akibat tabrakan ini. Sedangkan 46 orang lainnya, terdiri atas 25 pria dan 21 wanita dalam kondisi stabil. Para korban luka dirawat di enam rumah sakit berbeda.

Kapal feri ini membawa 105 penumpang dan 10 awak kapal saat kejadian. Tidak ada laporan korban hilang.

"Tiba-tiba terdengar bunyi tabrakan keras. Kapal feri sempat terlontar ke atas. Kemudian banyak penumpang yang terlempar dari tempat duduk mereka," tutur salah satu penumpang bernama Wong, seperti dikutip Apple Daily dan dilansir South China Morning Post, Jumat (29/11/2013).

Pasca insiden ini, feri ini ditarik menuju ke Hong Kong and Macau Ferry Terminal di Sheung Wan. Puluhan ambulans membawa korban luka ke rumah sakit setempat.

Namun anehnya, petugas pemadam setempat tidak menemukan kerusakan pada kapal usai insiden terjadi. Sebanyak tiga kapal milik petugas pemadam berusaha menyisir lokasi tabrakan untuk mencari benda yang ditabrak kapal feri tersebut, namun tidak menemukan apapun.

"Benda tersebut mungkin sudah hancur berkeping-keping dan tenggelam atau hanyut terbawa arus," ucap salah satu petugas pemadam setempat.

Departemen Kelautan setempat menuturkan, insiden ini tidak mempengaruhi lalu lintas perairan setempat. Kini, mereka masih menyelidiki lebih mendalam penyebab tabrakan tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...